Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaik Mengatasi Handphone Android Yang Sering Blank Macet atau Error

Nissamaheswary.com - Ketika kita menikmati atau memainkan handphne android dengan santai, tiba-tiba handphone kita blank, error atau tidak berfungsi semua fitur-fitur yang ada, pastinya ini membuat kita panik atau kesal.

Cara Terbaik Mengatasi Handphone Android Yang Sering Blank Macet atau Error


Sebenarnya apa penyebabnya handphone kita blank atau error, apakah masalah ini terjadi karena speksifikasi RAM nya yang kecil atau penyimpanan memori yang rendah, apapun itu sejenisnya tentunya sudah menimbulkan permasalahan baru dan sangat mengganggu aktivitas kerja kita. 

Apalagi kita sedang mengerjakan suatu pekerjaan yang sangat penting, dimana pekerjaan itu sangat membutuhkan alat bantu handphone kita.

Ok, kita langsung saja bagaimana cara mengatasinya, cara sederhana dan simpel ini biasanya sangat berhasil. 
  1. Langsung saja kita tekan tombol power dan volume bagian bawah (kemungkinan besar untuk semua merek handphone android sama), ingat ketika menekan tombol harus bersama.  
  2. Tahan dan tunggu dalam keadaan menekan sampai gambar logo android dan merek handphone keluar atau tampil. Ingat iya sampai tampilan logo android dan tulisan merek handphone keluar.
  3. Ketika sudah keluar atau tampil maka dengan cepat kita lepaskan tekanan tombol dua tadi.
  4. Tunggu beberapa detik, disini handphone kita dalam loading sampai tampil dilayar handphone dengan tampilan seperti gambar dibawah ini:
android yang sering ngeblank atau error

5. Selanjutnya tekan atau pilih bahasa English saja supaya kita mudah memahaminya.
        6. Lalu pilih Reboot dan tekan Ok, seperti tampilan gambar dibawah ini :

android sering ngeblank atau error


android sering ngeblank, ngelag atau error


Tunggu sampai proses selesai, setelah proses lang-langkah diatas selesai maka Handphone atau Smartphone Anda tidak akan sering macet, ngeblank, error atau ngeleg. Disini sebenarnya bisa diartikan kita merestart handphone kita. Semoga bermanfaat.