ips Cara Menampilkan Kursor di Layar HP Android atau Smartphone. - nissamaheswary.com

Cara Menampilkan Kursor di Layar HP Android atau Smartphone.

Cara memunculkan kursor yang sedang berjalan di layar HP Android tanpa bantuan ataupun tambahan aplikasi apapun. 

Tidak sedikit pengguna HP Android ingin memunculkan atau menampilkan tampilan browser ataupun Mouse pada layar Smartphone ataupun HP Android.

Tujuan untuk memunculkan atau menampilkan kursor yang sedang berjalan di waktu pengoperasian Smartphone ataupun HP Android ini biasanya dengan tujuan membuat konten kreator dengan melakukan perekaman layar.

Para pengguna ataupun pencinta Smartphone ataupun HP Android, biasanya mereka mengAndalkan ataupun menambahkan dengan mendownload ataupun menginstal aplikasi tambahan yang bertebaran di Google Play ataupun Play Store.

Sebenarnya dengan fitur rahasia setingan pada bawaan Smartphone ataupun HP Android, kita bisa menyeting atau merubah atau mengatur cara memunculkan atau menampilkan kursor yang sedang berjalan di layar HP, pada waktu perekaman video itu sebenarnya sudah bisa kita lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Pada artikel sebelumnya, Nissaheswari.com telah membahas juga mengenai fitur menu rahasia yang tersembunyi dalam Smartphone ataupun HP Android yang jarang kita ketahui ataupun banyak yang belum mengetahuinya.

Sesuai dengan topik ataupun permasalahan bagaimana cara memunculkan kursor yang berjalan di layar HP ataupun Smartphone pada waktu perekaman video, kita hanya menggunakan atau memanfaatkan dengan mengubah mengatur ataupun menyeting pada fitur menu rahasia di Opsi pengembang ataupun Opsi developer.

Seperti pada pembahasan artikel sebelumnya yang berjudul beberapa menu rahasia di HP Oppo yang jarang diketahui, fitur menu rahasia yang dimaksud adalah kita menggunakan ataupun memanfaatkan pada fitur menu Opsi pengembang ataupun Opsi developer sesuai dengan tipe atau merek HP yang Anda gunakan.

Perlu diketahui pada fitur rahasia Opsi pengembang ataupun Opsi developer yang berada dalam Pengaturan telepon di HP atau Smartphone Android ataupun iOS, fitur rahasia tersebut banyak sekali manfaat nya atau kegunaannya.

Apa saja sih kegunaan atau manfaat fitur menu rahasia pada Opsi pengembang di Smartphone kita, berikut beberapa fasilitas kegunaan ataupun manfaat yang terdapat dalam fitur menu rahasia Opsi pengembang ataupun Opsi developer di Smartphone ataupun HP Android kita. 

  • Kita dapat mengatur menseting ataupun merubah dari bentuk tampilan warna menu-menu aplikasi.
  • Dapat merubah setingan sidik jari.
  • Batas proses latar belakang atau Batas proses background. 
  • Mengatur secara otomatis atau manual apabila ada notifikasi pembaruan software ataupun sistem operasi yang baru pada layar depan ataupun home screen di HP atau Smartphone kita.
  • Dapat merubah, mengatur memunculkan atau menampilkan kursor yang bergerak pada waktu pengoperasian di HP atau Smartphone Android seperti pembahasan pada tema artikel kali ini. 

Apa sih tujuan untuk kita menampilkan atau memunculkan kursor yang berjalan pada layar HP Android kita, tidak lain hanya membuat sesuatu content video yang tujuannya biasanya untuk tutorial suatu pembelajaran ataupun tutorial-tutorial lain ya sifatnya untuk memecahkan suatu permasalahan tentunya dengan tips atau cara-cara tertentu.

Oke Langsung saja bagaimana cara memunculkan atau menampilkan kursor yang berjalan di layar HP atau Smartphone tanpa bantuan ataupun tambahan aplikasi apapun.

  • Silahkan masuk di Pengaturan telepon pada HP atau Smartphone Android Anda.
  • Selanjutnya setelah masuk di Pengaturan telepon cari Opsi pengembang atau Opsi developer ini tergantung tipe atau merek HP Android yang Anda gunakan.
  • Jika tidak ditemukan menu Opsi pengembang atau Opsi developer silahkan kembali ke Pengaturan telepon dan cari Pengaturan Tambahan.
  • Setelah menemukan menu atau tampilan Pengaturan Tambahan silahkan tap atau tekan Pengaturan Tambahan dan Scroll ke bawah cari menu tampilan Opsi pengembang ataupun Opsi developer.
  • Kemudian pada tampilan Opsi pengembang ataupun Opsi developer kita belum aktip silahkan aktipkan dengan tekan atau geser ikon ke kanan.
  • Selanjutnya ketika Anda sudah berada pada Opsi pengembang ataupun Opsi developer sekarang silahkan scrol ataupun gulir ke bawah dan cari pada bagian Input, pilih menu Tampilan ketukan, sekarang tinggal aktipkan dengan menggeser ikon ke kanan pada tampilan ketukan.
  • Setelah Anda mengaktipkan Tampilan ketukan dengan menggeser ikon ke kanan maka tampilan kursor pada saat melakukan perekaman maka sudah akan tertampil atau sudah bisa muncul pada layar HP atau Smartphone Anda. 



Dengan memanfaatkan fitur menu rahasia pada
Opsi pengembang atau Opsi developer pada perangkat Smartphone, Anda sekarang bisa menseting mengubah ataupun merubah dengan memunculkan atau menampilkan kursor ataupun sentuhan tangan layar tanpa bantuan ataupun tambahan aplikasi apapun.

Catatan : Perlu diingat ataupun perlu diperhatikan bahwa Opsi pengembang tidak akan aktip ataupun tidak akan terbuka sebelum Anda menekan atau tap pada tampilan fitur menu rahasia pada Nomor bentukan atau Nomor kompilasi.


1. Sekarang setelah menemukan pada tampilan Nomor bentukan atau Nomor kompilasi, silahkan menekan atau tap 7 Kali supaya Opsi pengembang sudah diaktipkan.

2. Setelah menekan sebanyak 7 kali pada tampilan Nomor bentukan atau Nomor kompilasi, maka akan ada konfirmasi sekarang Anda berada dalam Opsi pengembang atau Opsi pengembang sudah diaktipkan.

3. Catatan di atas tersebut dapat dilakukan dengan cara mulai masuk dari Pengaturan telepon dan cari Tentang ponsel atau About telepon ataupun Tentang perangkat, nama-nama ini menyesuaikan pada tipe atau merek HP Android yang Anda gunakan.

4. Selanjutnya setelah masuk dalam tampilan Tentang ponsel, About telepon atau Tentang perangkat dan kemudia pilih pada tampilan Nomor kompilasi atau Nomor bentukan.

Demikianlah ulasan artikel di atas, bagaimana caranya memunculkan atau menampilkan kursor atau sentuhan layar yang berjalan pada waktu kita mengoperasikan Smartphone ataupun HP Android.

Cara atau tujuan untuk menampilkan kursor dilayar HP ini biasanya digunakan oleh para kontent kreator untuk membuat sesuatu tutorial ataupun perekaman layar pada Smartphone, HP Android.

Semoga artikel ini dapat membantu ataupun memecahkan suatu permasalahan yang sedang Anda cari dan patinya sudah terjawab pada artikel ini. Semoga dapat berguna, membantu dan bermanfaat. 










Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Kursor di Layar HP Android atau Smartphone."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel