Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Kursor Di Layar HP Android Atau Smartphone.

Nissamaheswary.com - Anda ingin menampilkan bayangan kursor di layar HP Android, Smartphone tanpa harus menggunakan atau mendownload aplikasi tambahan? caranya sangat gampang dan simple sekali. Silahkan terus baca artikel dibawah ini.

Cara memunculkan kursor atau sentuhan tangan yang sedang berjalan di layar HP Android tanpa bantuan ataupun tambahan aplikasi apapun ini sangat diperlukan jika kita sebagai konten kreator. 

Sudah banyak sekali para konten kreator video ingin memunculkan atau menampilkan tampilan kursor ataupun bahasanya mouse, ketika melakukan suatu perekaman layar pada layar Smartphone ataupun HP Android.

Tujuan Menampilkan Kursor Untuk Sebuah Konten Kreator Video.

Tujuan untuk memunculkan atau menampilkan kursor yang sedang berjalan di waktu pengoperasian Smartphone ataupun HP Android, ini biasanya dengan tujuan membuat konten kreator video supaya jelas pada arahan pilihan meu-menu yang ditunjukan oleh kursor atau sentuhan tangan. 

Kebanyakan para konten kreator video, dalam perekaman dengan hanya menggunakan  Smartphone ataupun HP Android, biasanya mereka mengandalkan ataupun menambahkan dengan mendownload ataupun menginstal aplikasi tambahan yang bertebaran di Google Play atau Play Store.

Dengan mendownload aplikasi tambahan maka para konten kreator sudah bisa langsung otomatis aktipkan kursor pada perekaman di layar HP dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan perekam layar atau screen recorder.

Sedangkang aplikasi untuk perekam layar banyak sekali dari pihak pengembang aplikasi sudah menyediakan di Play Store dengan penggunannya gratis ada juga yang berbayar. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di sini.

Cara Tampilkan Kursor di HP Tanpa Tambahan Aplikasi.

Sebenarnya dengan fitur rahasia setingan pada bawaan Smartphone ataupun HP Android, kita bisa menyeting atau merubah atau mengatur cara memunculkan atau menampilkan kursor yang sedang berjalan di layar HP, pada waktu perekaman video itu sebenarnya sudah bisa kita lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Pada artikel sebelumnya, Nissamaheswary.com telah membahas juga mengenai fitur menu rahasia yang tersembunyi dalam Smartphone ataupun HP Android yang jarang kita ketahui ataupun banyak pengguna HP atau Smarphone yang belum mengetahuinya. Mengenai fitur menu rahasia di HP tersebut, silahkan baca di sini.

Sesuai dengan topik ataupun permasalahan bagaimana cara memunculkan kursor yang berjalan di layar HP ataupun Smartphone pada waktu perekaman video, kita hanya menggunakan atau memanfaatkan dengan mengubah mengatur ataupun menyeting pada fitur menu rahasia di Opsi pengembang ataupun Opsi developer.

Fitur Rahasia Pada Setingan Opsi Pengembang atau Opsi Developer di HP atau Smartphone.

Seperti pada pembahasan artikel sebelumnya yang berjudul beberapa menu rahasia di HP Oppo yang jarang diketahui, fitur menu rahasia yang dimaksud adalah kita menggunakan ataupun memanfaatkan pada fitur menu Opsi pengembang ataupun Opsi developer sesuai dengan tipe atau merek HP yang Anda gunakan.

Perlu diketahui pada fitur rahasia Opsi pengembang ataupun Opsi developer yang berada dalam Pengaturan telepon di HP atau Smartphone Android ataupun iOS, fitur rahasia tersebut banyak sekali manfaat atau kegunaannya.

Apa saja sih kegunaan atau manfaat fitur menu rahasia pada Opsi pengembang atau Opsi Developer di Smartphone atau HP Android kita.

Berikut beberapa fasilitas kegunaan ataupun manfaat yang terdapat dalam fitur menu rahasia Opsi pengembang atau Opsi developer di Smartphone ataupun HP Android kita. 

  • Kita dapat mengatur menseting ataupun merubah dari bentuk Tampilan warna menu-menu aplikasi.
  • Dapat merubah Setingan sidik jari.
  • Batas Proses Latar Belakang atau Batas Proses Background. 
  • Mengatur secara otomatis atau manual apabila ada notifikasi pembaruan software ataupun sistem operasi yang baru pada layar depan ataupun home screen di HP atau Smartphone kita.
  • Dapat merubah, mengatur memunculkan atau menampilkan kursor yang bergerak pada waktu pengoperasian di HP atau Smartphone Android seperti pembahasan pada tema artikel kali ini. 

Kesimpulan Manfaat atau Kegunaan Dengan Mengaktipkan Kursor di HP atau Smartphone.

Tujuan untuk menampilkan atau memunculkan kursor yang berjalan pada layar HP Android kita, tidak lain hanya membuat sesuatu konten video yang tujuannya biasanya untuk tutorial suatu pembelajaran ataupun tutorial-tutorial lain ya sifatnya untuk pendidikan,  memecahkan suatu permasalahan tentunya dengan tips atau cara-cara tertentu.

Oke Langsung saja bagaimana cara memunculkan atau menampilkan kursor yang berjalan di layar HP atau Smartphone tanpa bantuan ataupun tambahan aplikasi apapun dijamin work!

  1. Silahkan masuk di Pengaturan telepon pada HP atau Smartphone Android Anda.
  2. Selanjutnya setelah masuk di Pengaturan telepon cari Opsi pengembang atau Opsi developer ini tergantung tipe atau merek HP Android yang Anda gunakan.
  3. Jika tidak ditemukan menu Opsi pengembang atau Opsi developer silahkan kembali ke Pengaturan telepon dan cari Pengaturan Tambahan.
  4. Setelah menemukan menu atau tampilan Pengaturan Tambahan silahkan tap atau tekan Pengaturan Tambahan dan Scroll ke bawah cari menu tampilan Opsi pengembang atau Opsi developer.
  5. Kemudian pada tampilan Opsi pengembang ataupun Opsi developer kita belum aktip silahkan aktipkan dengan tekan atau geser ikon ke kanan.
  6. Selanjutnya ketika Anda sudah berada pada Opsi pengembang atau Opsi developer sekarang silahkan scrol ataupun gulir ke bawah dan cari pada bagian Input, pilih menu Tampilan Ketukan, sekarang tinggal aktipkan dengan menggeser ikon ke kanan pada tampilan ketukan.
  7. Setelah Anda mengaktipkan Tampilan ketukan dengan menggeser ikon ke kanan maka tampilan kursor pada saat melakukan perekaman maka sudah akan tertampil atau sudah bisa muncul pada layar HP atau Smartphone Anda. 

Cara Menampilkan Kursor Di Layar HP Android Atau Smartphone Tanpa Aplikasi

Dengan memanfaatkan fitur menu rahasia pada Opsi pengembang atau Opsi developer pada perangkat Smartphone, Anda sekarang bisa menseting mengubah ataupun merubah dengan memunculkan atau menampilkan kursor ataupun sentuhan tangan layar tanpa bantuan ataupun tambahan aplikasi apapun.

Catatan: Perlu diingat ataupun perlu diperhatikan, bahwa Opsi Pengembang tidak akan aktip ataupun tidak akan terbuka sebelum Anda menekan atau tap pada tampilan fitur menu rahasia pada Nomor Bentukan atau Nomor Kompilasi, sesuaikan nama Nomor Bentukan Kompilasi di merek dan type HP Smartphone Anda.

BACA JUGA: Berikut fitur Rahasia Android yang tersembunyi dan patut Anda wajib ketahui

Cara aktipkan menu Opsi Pengembang atau Opsi Developer di HP atau Smartphone.

  1. Silahkan masuk dari Pengaturan telepon dan cari Tentang ponsel atau About telepon ataupun Tentang perangkat, ingat! nama-nama ini menyesuaikan pada tipe atau merek HP Android yang Anda gunakan.
  2. Selanjutnya, setelah menemukan pada tampilan Nomor bentukan atau Nomor kompilasi, silahkan menekan atau tap 7 Kali supaya Opsi pengembang sudah diaktipkan.
  3. Setelah menekan sebanyak 7 kali pada tampilan Nomor bentukan atau Nomor kompilasi, maka akan ada konfirmasi sekarang Anda berada dalam Opsi pengembang atau Opsi pengembang sudah diaktipkan.

Cara Menampilkan Kursor Di Layar HP Android Atau Smartphone Tanpa Aplikasi

Cara atau tujuan untuk menampilkan kursor dilayar HP ini biasanya digunakan oleh para kontent kreator untuk membuat sesuatu tutorial ataupun perekaman layar pada Smartphone, HP Android.

Semoga artikel ini dapat membantu ataupun memecahkan suatu permasalahan yang sedang Anda cari dan patinya sudah terjawab pada artikel ini, terutama Anda sebagai konten kreator video. Semoga dapat berguna, membantu dan bermanfaat.