Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Apa Perbedaan Antara Iklan Google Ads dan Iklan Facebook Ads, Pengiklan Wajib Tahu!

Nissamaheswary.com - Artikel ini akan membantu Anda pahami apakah bedanya ke-2 platform itu dan bagaimana Anda bisa pilih iklan terbaik untuk keperluan usaha Anda.

kelebihan dan kelemahan antara iklan google ads dengan iklan facebook ads
perbedaan antara google ads dan facebook ads 

Google Ads dan Facebook Ads adalah dua platform periklanan terpopuler. Ke-2 nya dipakai untuk maksud marketing, tapi mereka mempunyai beberapa ketidaksamaan atau perbedaan.

Harus dipahami bahasa atau penyebutan Google Ads sama dengan Google Adwords.

I. Apa kelebihan dan kekurangan Google Ads dibanding Facebook Ads?

Google Ads adalah platform periklanan yang paling bersaing dan memberikan keuntungan. Ini memberikan advertiser atau pengiklan akses ke banyak konsumen setia prospektif.

Sebagian besar orang memakai mesin perayap Google untuk cari info di internet . Maka, bila Anda seorang advertiser atau pengiklan dan ingin mencapai audience selebar kemungkinan, Google Ads adalah opsi terbaik Anda.

Google Ads juga berguna untuk usaha kecil yang tidak mempunyai cukup sumber daya atau waktu untuk mengurus kampanye mereka di Facebook Ads.

Google Adwords atau Ads merupakan program periklanan ongkos per click yang memungkinkannya advertiser atau pengiklan tempatkan iklan di Google Pencarian dan Jaringan Display Google.

Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah platform iklan berbayar yang memungkinkannya pemasar untuk mempromokan produk atau service mereka lewat Facebook.

Google Ads atau Adwords sebagai program periklanan terpopuler di dunia, tapi juga mempunyai kekurangan. Satu diantaranya adalah tingkat kehilangan iklan yang semakin tinggi dibanding dengan Iklan Facebook.

Kekurangan lain dari Google Adwords adalah kesusahan dalam menarget audience tertentu dengan akurat tinggi, yang kemungkinan jadi permasalahan untuk beberapa advertiser atau pengiklan.

Sedangkan Facebook Ads memberikan advertiser atau pengiklan pilihan penargetan yang gampang dan tingkat kehilangan iklan rendah yang membuat makin menarik dibanding Google Adwords untuk beberapa usaha.

Iklan Google bekerja dengan optimasi mesin perayap, yang memiliki arti jika iklan akan ada di Google saat seorang cari produk atau perusahaan tertentu.

Sedangkan Iklan Facebook bekerja dengan optimalisasi sosial media, hingga iklan akan diperlihatkan ke beberapa orang yang berada di Facebook dan kemungkinan tertarik dengan yang Anda jual.

Google Ads dan Facebook Ads mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kuncinya adalah mendapati yang mana terbaik untuk keperluan usaha Anda.

II. Kenapa Penting Pilih Iklan Google atau Iklan Facebook Terbaik untuk Taktik Marketing Anda?

Dunia marketing digital sudah jadi lebih bersaing dalam tahun-tahun ini. Dengan demikian banyak usaha yang berkompetisi untuk memperoleh konsumen setia yang serupa, penting untuk mempunyai taktik internet marketing yang akurat.

Salah satunya sistem marketing yang terpopuler adalah lewat Facebook dan Google Ads. Ke-2 nya adalah langkah yang paling efisien untuk mencapai audience sasaran Anda, tapi ke-2 nya mempunyai ketidaksamaan.

III. Google Ads atau AdWords Vs Facebook Ads, Mana yang Terbaik? 

Ada beberapa factor yang penting diperhitungkan saat putuskan platform mana yang hendak dipakai untuk berpromosi. Semua platform mempunyai audience yang lain, tapi Facebook dan Google mempunyai pilihan penargetan terbaik.

Facebook adalah lokasi yang baik untuk advertiser atau pengiklan karena memungkinkannya mereka untuk menarget audience tertentu. Ini dilaksanakan lewat Pengurus Iklan mereka, yang mempunyai beragam pilihan penargetan yang memungkinkannya advertiser atau pengiklan untuk mempertajam audience mereka.

Google AdWords bisa menjadi opsi yang baik sekali untuk advertiser atau pengiklan karena mereka tawarkan beragam opsi penargetan juga. Ini terhitung lokasi, bahasa, tipe piranti, serta apa mereka pernah berkunjung website Anda awalnya atau mungkin tidak.

IV. Bagaimana Memilih Antara Iklan Google AdWords dan Facebook? 

Memilih antara Google AdWords dan Iklan Facebook bisa menjadi tugas yang menantang. Penting untuk mempertimbangkan jenis bisnis, anggaran, dan tujuan pemasaran.

Google AdWords merupakan solusi hebat untuk bisnis yang ingin menargetkan pelanggan di lokasi geografis tertentu atau di berbagai minat, seperti perjalanan atau memasak. 

Iklan Facebook merupakan solusi hebat untuk bisnis yang ingin menargetkan pelanggan yang telah menyatakan minatnya pada produk atau layanan mereka dengan "menyukai" halaman mereka di Facebook.

V. Bagaimana Anda Dapat Melakukan Analisis Biaya-Manfaat untuk Iklan Google AdWords dan Facebook.

Analisis biaya-manfaat adalah proses membandingkan biaya dan manfaat dari keputusan tertentu. Ini membantu Anda menentukan apakah suatu investasi layak atau tidak.

Penting untuk diketahui bahwa tidak ada aturan yang keras dan cepat dalam menjalankan analisis biaya-manfaat, karena setiap bisnis akan memiliki kebutuhan yang berbeda. 

Terlebih lagi, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil analisis biaya-manfaat Anda, seperti industri Anda, ukuran perusahaan Anda, dan tujuan pemasaran Anda. Karena itu, berikut adalah beberapa panduan umum tentang cara melakukan analisis biaya-manfaat untuk Google AdWords dan Iklan Facebook.

VI. Kelebihan dan Kekurangan Google Ad Words dan Facebook Periklanan.

Google AdWords atau Ads dan Facebook Ads adalah dua platform periklanan terpopuler di dunia. Tetapi, ada banyak ketidaksamaan khusus di antara ke-2 platform ini yang perlu jadi perhatian oleh pemasar saat sebelum melakukan investasi didalamnya.

Platform Google Adwords lebih pas untuk usaha yang ingin menarget audience tertentu dengan iklan mereka. Platform Iklan Facebook lebih pas untuk usaha yang ingin menarget iklan mereka ke audience yang bertambah luas dan mempunyai kontrol yang lebih kecil atas siapakah yang menyaksikan iklan mereka.

Walau Google AdWords dan Iklan Facebook bisa membantu Anda mencapai penargetan audience sasaran Anda, penting untuk ingat ketidaksamaan di antara ke-2 platform ini saat untuk memutuskan sebelum pilih satu diantara lainnya. Semoga dapat membantu.