Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menuliskan Arab di Ms Word Hanya Dengan Kode Rahasia Shortcut Keyboard.

Nissamaheswary.com - Menulis teks bahasa Arab dalam dokumen Microsoft Word bisa menjadi tugas yang rumit dan memakan waktu, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan penggunaan bahasa Arab atau bahasa yang menggunakan tulisan dari kanan ke kiri. 

Namun, dengan menguasai beberapa kode rahasia shortcut keyboard, menuliskan bahasa Arab di MS Word bisa menjadi lebih mudah dan efisien. Artikel ini akan membahas cara menuliskan huruf Arab di MS Word hanya dengan menggunakan kode rahasia shortcut keyboard.

Dengan trik ini tentunya akan dapat membantu ketika anda mengetikkan atau menyisipkan sebuah tulisan Arab yang berlafalkan seperti: Allah, Akbar Muhammad, Rasull, Wassalam ataupun nama lainnya.

Oke berikut ini langkah-langkah cara mengetikkan tulisan Arab ataupun lafal seperti Allah Muhammad Rasulull Shallallahu Alaihi Wasallam dan lainnya hanya dengan menggunakan kode ahasia shortcut keyboard laptop ataupun PC Tentunya semua penulisan ini di Microsoft Word.

Berikut ini Kode Rahasia Shortcutnya untuk penulisan di Ms Word.

Dengan trik ini tentunya akan dapat membantu ketika mengetikkan atau menyisipkan sebuah tulisan Arab yang berlafalkan Allah, Akbar Muhammad, Rosul

Berikut ini Cara Penggunaannya Untuk Mengeksekusi Berasarkan Kode Rahasia Shortcut.

Ok berikut ini cara penggunannya:

1. Ketikan fdf2 → Lanjut Eksekusi dengan menekan tombol keyboard yaitu alt + X → maka akan menjadi Lafal (Allah).

2. Ketikan fdf4 → Lanjut Eksekusi dengan menekan tombol keyboard yaitu alt + X → maka akan menjadi Lafal ﷴ (Muhammad).

3. Ketikan fdf3 → Lanjut Eksekusi dengan menekan tombol keyboard yaitu alt + X → maka akan menjadi Lafal  (Akbar).

4. Ketikan fdf6 → Lanjut Eksekusi dengan menekan tombol keyboard yaitu alt + X → maka akan menjadi Lafal  (Rosull).

5. Ketikan fdfa → Lanjut Eksekusi dengan menekan tombol keyboard yaitu alt + X → maka akan menjadi Lafal  (Shallallahu Alaihi Wasallam).

6. Ketikan fdf2 → Lanjut Eksekusi dengan menekan tombol keyboard yaitu alt + X → maka akan menjadi Lafal  (Wassalam)

Ok dengan cara penggunannya denan penjelasan diatas yaitu dengan trik rahasai yang tersebunyi di Ms Word, ini tentunya sangat memudahkan kita tanpa melalui simbol font Arabic yang sudah ada bawaan di Microsoft Word. 

Dan tentunya juga jika kita menggunakan simbol font Arabic secara manual ataupun cara lama akan mengahambat atau menyita waktu kita. Tetapi dengan rahasia kode shortcut seperti uraian diatas ini sangat cepat sekali. 

Kesimpulan:

Dalam dunia yang semakin terhubung secara global, kemampuan menulis dalam bahasa yang berbeda sangatlah penting. Hal ini juga berlaku dalam menulis bahasa Arab di Microsoft Word. Untuk lebih jelasnya Anda juga dapat Tonton Video Tuturialnya di Sini.

Dengan memahami dan menguasai beberapa kode rahasia shortcut keyboard yang disajikan dalam artikel ini, Anda dapat menulis huruf Arab dengan lebih mudah, cepat, dan efisien.

 Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin meningkatkan kemampuan menulis bahasa Arab tentunya di Ms Word. Semoga dapat membantu.