Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Rahasia HP Oppo Yang Jarang Anda Ketahui.

Berikut daftar menu rahasia di HP Oppo yang jarang diketahui dan wajib Anda ketahui oleh setiap penggunanya.

Terkadang kita sebagai pecinta atau pengguna Smartphone atau HP dengan berbagai merek dan type, tidak akan lelah kita akan selalu mencari atau menggali informasi tentang kelebihan atau kekurangan handphone yang kita pakai atau gunakan pada saat kita baru membeli dengan baru atau buka kotak.

Kebiasaan ini terjadi bukan karena hanya ketika kita baru membeli HP yang baru ataupun HP bekas, ini terjadi kita lakukan juga pada saat muncul rasa penasaraan kita akan spek atau fitur-fitur bahkan sampai ke versi sofware atau sistem operasi keberapa yang dibesutkan atau ditanamkan dalam HP yang sedang kita pakai.

Oke langsung saja kita bahas cara melihat fitur atau spek yang tersembunyi pada menu rahasia di HP Oppo yang jarang Anda atau kita ketahui.

Untuk melihat beberapa menu rahasia di HP Oppo, sebagai contoh pada Smartphone atau HP Oppo yang penulis gunakan ini menggunakan model CPH 2015 yaitu Oppo A31.

Berikut ulasan bagaimana cara melihat menu rahasia yang tersembunyi di HP Oppo yang jarang Anda ketahui, baik dari spek, fitur, sistem operasi atau versi Android dn beberapa pengaturan lainnya yang sangat berguna sekali bagi peangkat HP kita.

Silahkan masuk pada pengaturan HP Oppo kita, kemudian kita scroll ke bawah dan selanjutnya kita pilih menu yang bernama tentang ponsel, untuk pada setiap Smartphone atau HP Oppo menu tentang ponsel ini terkadang namanya berbeda sesuai dengan type HP Oppo, ada yang namanya About phone, About device atau Tentang perangkat, jika pada HP Oppo type lainnya bisa menyesuaikan.

A. Menu Rahasia Versi Android di HP Oppo.

Selanjutnya pada menu tampilan tentang ponsel, kita lihat pada versi Android, disini sebagai contoh versi Androidnya 9, Selanjutnya pada menu Android silakan klik atau tap dua kali, maka akan muncul jenis Android yang ada pada Smartphone perangkat HP Oppo Anda.

Dan untuk jenis Android pada versi Android 9 ke bawah masih menggunakan jenis Android Oreo. 

daftar menu rahasia hp oppo yang jarang diketahui banyak orang
menu rahasia di hp oppo yang jarang diketahui

Intinya dari kita bisa mengecek apakah Smartphone atau perangkat Oppo yang kita miliki telah terdaftar pada versi Android keberapa dan jenis Android apa.

B. Menu Rahasi Nomor Bentukan atau Nomor Kompilasi di HP Oppo.

Pada tampilan dengan nama menu Nomor bentukan ini terdapat pada versi Android 8.1 kebawah, sedangkan pada versi Android 9 muncul dengan tampilan Nomor kompilasi pada perangkat HP Oppo. 

Langusng saja Anda bisa tap atau klik sebanyak 7 kali maka akan di tampilakan, Anda sudah berada pada mode pengembang, berarti mode pengembang di Smartphone Oppo Anda sudah aktif.

daftar menu rahasia hp oppo yang jarang diketahui banyak orang

C. Menu Rahasi Opsi Pengembang di HP Oppo.

Seperti penjelasan pada menu rahasia Nomor bentukan atau Nomor kompilasi diatas, dengan menekan atau tap sebanyak 7 kali berarti kita telah aktip berada dalam Opsi pengembang di perangkat HP Oppo. Dan sekarang kita kembali untuk melihat di mana menu Opsi pengembang itu berada pada setingan perangkat Oppo kita.

Caranya langsung saja kita kembali lagi ke menu pengaturan, lalu cari atau gulir dari atas sampai gulir ke bawah dan cari menu yang bernama Opsi pengembang atau Pilihan pengembang atau Developer option.

Jika tidak ada ditemukan Opsi pengembang, Pilihan pengembang atau Developer option tidak ditemukan, Anda bisa mencari di menu Pengaturan tambahan, ingat Opsi pengembang masih dalam satu tampilan Pengaturan telepon.

Setelah Anda menemukan Pengaturan Tambahan dan sekarang tinggal tap atau tekan di Pengaturan Tambahan.

daftar menu rahasia hp oppo yang jarang diketahui banyak orang

Setelah masuk dala tampilan Pengaturan Tambahan, sekarang Anda tinggal gulir atau scroll dari atas ke bawah dan cari nama menu Opsi pengembang atau Opsi delevoper dan biasa terletak dibagian tampilan menu-menu bawah.

menu rahasia hp oppo yang jarang anda ketahui

Pada tampilan menu rahasia Opsi pengembang atau Opsi delevoper pada HP Oppo yang jarang kita ketahui ini banyak sekali pengaturan atau seting yang bisa kita lakukan untuk mengontrol, membuat atau mengubah seperti:

  • Kata Sandi Cadangan Layar Awal.
  • Jangan gunakan layar kunci.

Jika pada menu jangan gunakan layar kunci di Opsi engembang dinonaktipkan atau dimatikan, maka segala fitur sidik jari yang dibuat dan tersimpan selama ini akan terhapus secara permanen.
  • Pembaruan Sistem Operasi secara otomatis.

Pada menu Pembaruan Sistem ini jika kita aktipkan maka jika ada pemberitahuan sistem operasi Android terbaru secara otomatis akan terdownload atau terinstal dengan sendirinya.

Makanya jika ada pemberitahuan sistem operasi yang baru pada tampilan layar utama atau layar depan di HP kita, kita harus mendowloadnya secara manual dan tidak secara otomatis terinstal atau terdownload pada pernagkat HP kita.

  • Simulasikan Ruang Warna.

Jika Anda ingin mengubawah ruang warna di setiap tampilan meu-menu aplikasi maka Anda tinggal aktipkan dengan menggeser kekanan pada Simulasikan ruang warna dalam Opsi pengembang atau Opsi delevoper pada perangkat HP Oppo Anda.

menu rahasia hp oppo yang jarang anda ketahui

Pada pengaturan Simulasikan Ruang Warna dalam menu Opsi pengembang atau Opsi delevoper, kita bisa mesnyesuaikan dengan beberapa warna pilihan.

  • Batas proses latar belakang atau Batas proses background.

Pada menu pilihan batas proses latar belakang atau batas proses background ini sangat penting sekali dan pengaturan ini harus kita dan wajib kita lakukan dalam menu rahasia opsi pengembang di perangkat HP kita.

daftar menu rahasia hp oppo yang jarang diketahui banyak orang

Keuntungan atau kelebihan dengan kita mengaktipkan pada menu batas porses latar belakang ini, kapasistas RAM pada perangkat HP kita akan meningkat dan performa keccepatan HP akan stabil dan tidak lemot, pasalnya tidak ada sama sekali aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di balik atau dilatar belakang perangkat HP kita.

Masih banyak sekali pengaturan-pengaturan dalam Menu Rahasi Opsi Pengembang di HP Oppo yang jarang sekali Anda ketahui dan Andabisa merubah atau menseting dari tampilan-tampilan yang tentunya sangat menarik.

Demikianlah ulasan fitur-titur menu yang tersembunyi pada perangkat HP Oppo yang perlu Anda ketahui dan wajib Anda ketahui.

Karena dengan beberapa fitur menu rahasia di HP Oppo yang jarang diketahui, banyak sekali manfaat dan sangat berguna sekali baik dari segi tampilan, kecepatan performa dan sejenis pengaturan lainnya yang positip dan bagus untuk kinerja perangkat HP kita.

Jika ulasan artikel ini sangat berguna dan menjadi solusi jawaban apa yang Anda selama ini cari yaitu beberapa menu rahasia di HP Oppo yang jarang kita ketahui yang pas dan tepat bagi Anda, silahkan share artikel ini sekarang juga. Semoga bermanfaat.