Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4g Disemua Perangkat HP Andaroid Atau Smartphone.

Cara MerubahJaringan 3G ke 4g Disemua Perangkat HP Andaroid Atau Smartphone dan Disemua Jaringan GSM Apapun.

Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4g Disemua Perangkat HP Andaroid Atau Smartphone.

Jaringan koneksi internet yang stabil bagus dan kuat adalah dasar utama sebagai penunjang untuk kelancaran pada saat kita sedang online  baik menggunakan perangkat laptop HP Android ataupun smartphone.

Pada saat kita sedang online menggunakan laptop ataupun HP dan jika berada di  suatu perkotaan kendala dengan jaringan yang sangat yang lemah, lelet, sulit  sekali Anda ketemukan.

Tetapi jika Aanda berada disuatu pedesaan ataupun dusun maka akan menemukan permasalahan jaringan koneksi internet yang lelet, yang susah dan tentunya akan tersedia pada jaringan 3G kebawah.

Fitur dengan jaringan 4G sudah selalu tersedia dengan kemajuan teknolog isistem operasi Android ataupun sistem operasi iOS di semua perangkat HP atau di Smartphone dewasa ini. 

Jika Anda berada disuatu pedesaan atau dusun, dalam menggunakan internet melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan beberpa jenis media sosial lainnya, maka akan susah sekali kita akan mendapatkan jaringan 4G. Tetapi dengan fakta di lapangan di dusun atau pedesaan jaringan 4G tetap ada tetapi sering hilang timbul.

Cara Merubah Jaringan Supaya Hanya 4g.

Cara merubah jaringan supaya hanya 4g terus ini bisa kita seting disemua perangkat HP Android ataupun Smartphone dengan menggunakan jenis semua kartu GSM, seperti kartuTelkomsel, kartu 3, kartu Axis, kartu Indosat dan berbagai jenis kartu GSM dari provider lainnya.

Jika kita berada di suatu dusun dan susah sekali untuk mendapatkan jaringan 4G, dan biasanya hanya yang tersedia jaringan 3G kebawah, maka kita juga bisa mengaturnya atau menyeting juga untuk mendapatkan jaringan 4G di semua perangkat HP atau Smartphone

Makadengan kata lain atau secara garis besar kita dapat mengatur atau merubah bagaimana cara merubah jaringan4g di HP Oppo,di HP Samsung. di HP Asus, di HP Vivo dan bebrbagai merek HP dan type lainnya.

Cara merubah jaringan 4g atau menseting dari jaringan 3g kejaringan 4g di semua HP Android sangat mudah sekali dilakukan, dan alhasil dengan sinyal jaringan 4g maka segala aktivitas kita sedang berinternet atau berselancar seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, Ngeyoutube dan beragai jenis social media lainnya, tidak akan mengalami buffering, lelet dan tetapa kan stabil lancar selamanya.

Jaringan 4g akan mengahasilkan jaringan dengan sinyal koneksi internet lebih banyak cepat setiap perdetiknya dibandingkan dengan jaringan 3g atau fitur koneksi jaringan sebelumnya.

Oke bagaimana cara merubah jaringan 3g biar menjadi jaringan 4g selamanya atau biar jaringan hanya 4g? ini sangat mudah sekali kitalakukan atau kita seting.

Sebelum ketopik atau pokok pembahasannya, kita perlu menjelaskan, bagaimana cara merubah jaringan hanya 4g saja, atau pada saat kita membutuhkan seperti ketika posisi kita dalam pedesaan atau dusun, dimana ditempat-tempat terpencil seperti itu susah sekali untuk mendapatkan sinyal jaringan 4g.

Cara merubah jaringan 3g supaya menjadi 4g, kita menggunakan aplikasi tambahan yaitu dengan nama aplikasinya ForcelLTE.

Berikut ini bagaiaman cara merubah jaringan 3g supaya ke 4g saja.

Sebelumny kita harus mendownload aplikasi ForcelLTE dahulu di Play Store dan tentunya aplikasi ForcelLTE gratis.

  1. Silahkan buka aplikasi ForcelLTE di dan pilih jenis sistem operasi versi yang sesuai pada perangkat HP atau Smartphone Anda.
  2. Selanjutnya lihat atau cari di Setel jenis jaringan yang disukai: kemudiain pilih atau ganti LTE/GSM auto (PRL) menjadi LTE Only.
  3. Kemudia pada tampilan Laju penyegaran informasi seluler: kemudian pilih atau ganti Disable menjadi Immediate.
  4. Sekarang Anda tinggal jalankan perintah dengan klik atau tap di pilihan Jalankan tes ping.

Berikut dibawah ini dengan alur gambar bagaimana cara merubah jaringan supaya biar 4g saja.

Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4g Disemua Perangkat HP Andaroid Atau Smartphone.

Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4g Disemua Perangkat HP Andaroid Atau Smartphone.

Setelah Anda menjalankan dengan klik Jalankan tes ping, maka segala aktifitas fitur di Info Sel: LTE seperti SRV, MCC, MNC, TAC, CID, PCI, EARFCN, BW, RSRP dan PSRQ akan berjalan atau bergerak dengan angka-angka pingnya.

Jika sudah berjalan Info Sel LTE nya yaitu dengan ping berupa angka-angka, maka cara seting atau merubah jaringan 3g supaya menjadi 4g sudah selsai dan berhasil.

Sekarang tinggal kita mencoba dengan berselancar atau berinternet baik menggunakan browsing sperti Chrome atau media social seperti Facebook, Instagram,  Whatsapp dan berbagai sosial media lainnya.

Sekarang lihat apa perubahan yang terjadi ketika kita sudah menyeting atau merubah cara merubah jaringan 3g supaya menjadi 4g saja dan tidak akan kembalike 3g lagi.

Pastinya kita sudah tidak mengalami lagi jaringan koneksi internet dengan kendala-kendala seperti lelet, berputar-putar atau lamanya respon baik dari software atau aplikasi yang kita gunakan.

Kekurangan Aplikasi ForcelLTE.

Berikut kelemahan atau kekurangan dengan menggunakan aplikasi ForcelLTE.

  1. Setelah kita tidak lagi online atau berselancar di dunia maya lagi, silahkan ganti atau kembalikan pada setingan awal tadi seperti pada penjelasan bagaiaman cara merubahjaringan 3g supayake 4g saja seperti pada poin nomor dua diatas yaitu LTE/GSM auto (PRL) menjadi LTE Only kita kembalikan lagi LTE Only ke LTE/GSM auto (PRL).
  2. Jika Anda tidak lagi mengembalikan kesetelan awal tadi, maka kita tidak akan bisa menelepon atau menerima telepon di perngakat HP atau Smartphone kita.
  3. Jika jaringan LTE Only masih aktip, maka jaringan kartu GSM Anda tidak akan terkoneksi. Makanya kita perlu merubahanhya atau mengembalikan lagi dari jaringan LTE Only ke LTE/GSM auto (PRL).

Demikinalah bagaiman cara merubah supaya jaringan 3g menjadi jaringan 4g dan tidak akan kembalilagi kejaringan 3g dan pastinya kita harus mengubah lagi jaringan setingan awal atau jaringan setingan default di HP Android atau Smartphone kita.

Cara merubah jaringan hanya 4g ini cocok sekali jika kita bereda di lokasi dusun atau desa yang masih jauh atau susah dari jaringan 4g, disini maksud susah jaringan 4g tetapi kita bisa merubah jaringan supaya hanya 4g saja. Semoga artikel ini dapat membantu, berguna dan bermanfaat.