ips Tidak Ribet! Berikut Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan Dijamin Ampuh. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Tidak Ribet! Berikut Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan Dijamin Ampuh.

Nissamaheswary.com - Di zaman serba online seperti ini, hampir semua aktivitas bisa dikatakan membutuhkan HP, sehingga sangat penting menjaga privasi data atau aplikasi yang ada di HP kita. Tujuannya adalah tak lain Agar ketika ada teman yang tiba-tiba sangat butuh, lalu meminjam HP mu, privasimu bisa tetap terjaga. 

Tidak Ribet! Berikut Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan Dijamin Ampuh.

Salah satu HP yang sangat mendukung fitur privasi adalah HP Vivo. Jadi, ketika kamu menggunakan HP Vivo ini, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah privasi data atau privasi aplikasimu. Lalu, bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo? Itulah poin penting yang akan kita bahas di artikel ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa HP Vivo adalah merk HP yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Alasannya cukup simpel, karena HP besutan Tiongkok ini memiliki banyak sekali fitur yang menarik, bahkan tampilannya pun bisa dikatakan sangat mirip dengan iPhone.

Dan yang cukup banyak diminati dari HP Android bermerek Vivo ini adalah, fitur privasinya yang cukup mumpuni, sehingga akan membuat kamu lebih nyaman tanpa takut privasimu diketahui teman atau orang lain yang mungkin suatu hari sedang meminjam HP mu.

Manfaat Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi ini, diantaranya adalah:

1. Untuk Menjaga Privasi.
Jika HP kamu sering dipakai oleh orang lain, maka fitur bawaan HP Vivo ini akan sangat berguna sekali. Orang tersebut tidak akan dapat melihat atau mengakses aplikasi yang sudah kamu sembunyikan. Sehingga privasi kamu sebagai pemilik HP akan menjadi lebih aman.

2. Untuk Memastikan Keamanan Data.
Jika kamu memiliki data yang penting, lalu kamu simpan di dalam aplikasi yang kamu sembunyikan, maka orang lain yang tidak memiliki akses atau tidak berkepentingan dan tidak akan bisa mengakses data penting kamu itu. Sehingga ketika ada data penting, bisa diminimalisir agar tidak terjadi kebocoran.

Berikut Ada Dua Tips Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Tanpa Ribet!

Walau HP Vivo sangat banyak penggunanya, bahkan mungkin bisa dikatakan menjamur, ternyata dari sekian banyak orang tersebut, masih banyak juga yang belum mengetahui fitur penyembunyian aplikasi default yang dimiliki oleh smartphone favorit ini.

Jadi, jika kamu tahu fitur keren dan canggih ini, maka kamu tidak perlu susah payah mencari aplikasi tambahan hanya untuk menyembunyikan aplikasi tertentu. Yang mana proses mencari dan mencoba beberapa aplikasi semacam ini, cukup memakan waktu juga.

Baca Juga: Berikut daftar HP Android dengan chipset terbaik Qualcomm Snapdragon 865.


Lalu, bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo hanya dengan menggunakan aplikasi default saja? Yuk kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

A. Cara Pertama.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo hanya Menggunakan Aplikasi Default.
  1. Aktifkan terlebih dahulu HP Vivo kamu ya.
  2. Carilah aplikasi yang bernama “I Manager”, cari saja gambar tameng yang berada di dalam kotak warna biru
  3. Selanjutnya buka aplikasi, cari dan pilih “enkripsi aplikasi” yang ditandai dengan tanda ikon kunci. Fitur inilah yang memiliki fungsi untuk menyembunyikan aplikasi, agar tidak bisa dibaca atau diakses oleh orang lain.
  4. Jika kamu baru pertama kali memakai aplikasi ini, maka kamu akan diminta untuk membuat password untuk memproteksi aplikasi yang sedang kamu sembunyikan.
  5. Buatlah password yang mudah untuk diingat secara pribadi serta tidak diketahui oleh orang lain, yang terdiri dari enam digit angka. Jadi, saran saja jangan gunakan tanggal lahir pribadi, tanggal lahir pasangan, atau tanggal-tanggal penting lainnya yang kemungkinan akan mudah dilacak oleh orang lain.
  6. Selanjutnya kamu akan diminta untuk verifikasi password, jadi masukkan saja password yang sama dengan sebelumnya, agar proses verifikasinya bisa berjalan dengan lebih lancar.
  7. Setelah masuk ke aplikasi, maka akan ada pilihan menu “privasi dan enkripsi aplikasi”. Kamu bisa memilih opsi “sembunyikan aplikasi” agar proses enkripsi selanjutnya bisa berjalan.
  8. Selanjutnya pada halaman menu “sembunyikan aplikasi”, kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang hendak kamu sembunyikan. 
  9. Setelah itu, kamu tinggal menggeser saja tombol pengaturan yang ada di sebelah kanan aplikasi sampai warnanya berubah menjadi biru. Langkah ini digunakan untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut akan disembunyikan dalam waktu tertentu yang sudah kamu tentukan.
  10. Setelah itu akan muncul notifikasi pada aplikasi yang kamu pilih, lalu tekan “OK” saja.
Dari sini, proses cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo sudah selesai. Kamu bisa mengecek di layar HP Vivo kamu, maka aplikasi yang kamu sembunyikan tidak akan muncul di layar utama serta tidak akan bisa dibuka dengan cara manual seperti biasanya.

Lalu, untuk membukanya bagaimana? Jika kamu ingin membuka aplikasi tersebut, kamu tinggal swipe ke atas saja pada layar HP Vivo. Akan nampak di layar beberapa aplikasi yang kamu sembunyikan. Pilih saja salah satu, lalu masukkan password yang tepat untuk bisa masuk ke dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga: Perlu diketahui Anda pecinta HP Oppo, berikut daftarnya HP 5G Oppo terbaru dan terbaik 2021 ini.

B. Cara Kedua.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP VIVO Via Pengaturan.

Selain melalui aplikasi bawaan di HP Vivo, ternyata masih ada acara lain yang bisa kamu pakai untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak ada orang lain yang bisa mengakses, kecuali kamu. 

Cara kedua ini adalah lewat sistem pengaturan, melalui menu Hide Icon. Hampir semua tipe HP Vivo, mendukung adanya pengaturan tersebut.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo melalui setelan atau pengaturan:
  1. Kamu bisa masuk lewat halaman beranda HP kamu, lalu buka saja Quiq Menu dengan cara mengusap layar HP dari bawah ke atas. Atau bisa juga dengan cara menekan dan menahan pada area layar yang kosong, sampai muncul pop up menu, lalu pilih saja menu “Hide Icon”.
  2. Masukkan password atau pola kunci yang kamu pakai pada perangkat HP Vivo tersebut, yang biasanya kamu gunakan untuk mengunci HP.
  3. Pilihlah aplikasi yang hendak kamu sembunyikan, kamu bisa masuk ke daftar aplikasi yang terlihat di menu “Hide Icon”.
  4. Jika sudah selesai memilih aplikasi mana saja yang hendak disembunyikan, kamu bisa memilih lanjut klik “Encryption Settings”.
  5. Step selanjutnya adalah membuat password, pin, atau pola yang nantinya akan diminta lagi ketika kamu hendak membuka atau mengakses aplikasi tersebut.
  6. Di tahap ini, langkahnya sudah selesai. Kamu bisa mengecek di layar utama HP kamu, dipastikan aplikasi yang baru saja kamu sembunyikan tidak akan nampak di layar utama.
Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo ini cukup mudah dan simpel, karena kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun. Hanya menggunakan aplikasi serta menu settingan default yang ada di HP, sehingga tidak akan memakan space tambahan serta tidak akan mengurangi pengguaan RAM smartphone milikmu. 

Namun jika aplikasi ini dirasa masih kurang memuaskan, kamu bisa juga menggunakan aplikasi tambahan seperti App Hider, Apex Launcer, dan lain sebagainya.

Kamu tinggal buka saja aplikasi Play Store di smartphone kamu, lalu tuliskan kata kunci di pencarian, misalnya hide apl atau sejenisnya. Maka akan muncul banyak rekomendasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Kamu bisa memilih aplikasi yang berbayar atau gratisan sesuai dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Demikianlah dua tips cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo tanpa aplikasi tambahan tanpa ribet dan dijamin ampuh. Semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel