Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merapikan Tulisan Di Microsoft Word Secara Cepat Dan Otomatis.

Nissamaheswary.com - Banyak pengguna Microsoft Word yang masih kesulitan ataupun kebingungan bagaimana cara merapikan tulisan teks di MS Word cara cepat singkat dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang sangat lama dan selesai hanya dalam hitungan detik saja.

Berbagai macam tulisan yang berantakan baik dari spasinya yang terlalu lebar jaraknya antara kalimat satu dengan kalimat lainnya, selain spasi juga paragraf yang kurang teratur dan sejenis permasalahan lainnya yang mana tulisan tersebut tidak terformat secara bagus dan benar.

Kasus seperti ini biasanya sering terjadi ketika kita mengambil atau mengcopy paste artikel dari internet dengan maksud tujuan tertentu dan pada saat itu juga kita langsung menyeting ataupun mengolahnya di dokumen Microsoft Word.

Lihat gambaran tampilan di bawah ini mengambil artikel dari internet, sudah terlihat dengan jelas dengan spasi yang berantakan begitu juga paragrafnya.

Cara Merapikan Tulisan Teks Di Microsoft Word Secara Cepat Dan Otomatis.


Cara Cepat Merapikan Tulisan Teks di Microsoft Word.

Cara merapikan tulisan di ms word yang berantakan, Sebenarnya sangat mudah sekali kita mengaturnya secara manual atau juga bisa secara cepat disebut juga secara otomatis, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

A. Jika Anda menggunakan Microsoft Word 2010 ke atas.
  1. Silahkan blok semua artikel yang ingin Anda rapikan di Microsoft Word, bisa diblok secara manual ataupun dan menekan ctrl + A pada keyboard laptop atau PC komputer Anda. Janga lupa juga tekan ctrl + J untuk merapikan kiri kanannya.
  2. Arahkan mouse cursor Anda ke atas kiri dan pilih menu File → Lanjut pilih Options.
  3. Lanjut pilih Advance → Kemudia pada tampilan Layout Option for: (nama dokumen Anda) → Lanjut pilih dan centang Don't expand character spaces on a line that and with SHIFT + RETURN → Lanjut pilih OK.

B. Jika Anda menggunakan Microsoft Word 2007 ke bawah.
  1. Silahkan blok semua artikel yang ingin Anda rapikan di Microsoft Word, bisa diblok secara manual ataupun dan menekan ctrl + A pada keyboard laptop atau PC komputer Anda. Janga lupa juga tekan ctrl + J untuk merapikan kiri kanannya.
  2. Arahkan mouse cursor Anda ke atas kiri dan pilih ikon gambar Office → Lanjut pilih Word Options.
  3. Lanjut pilih Advance → Kemudia pada tampilan Compatibility option for: (nama dokumen Anda) → Lanjut silahkan buka di + (ples) Layout Option pilih dan centang Don't expand character spaces on a line that and with SHIFT + RETURN → Lanjut pilih OK.
Cara Merapikan Tulisan teks Di Microsoft Word Secara Cepat Dan Otomatis.

Cara Merapikan Tulisan teks Di Microsoft Word Secara Cepat Dan Otomatis.

Sekarang lihat hasilnya semua tulisan kalimat atau artikel di Microsoft Word setelah Anda menyetingnya dengan cara uraian di atas ini, dengan tips cara merapikan tulisan di ms word berantakan seperti pada penjelasan uraian diatas, akan sangat membantu sekali dan selesai hanya dalam waktu hitungan detik saja.


Nah sekarang Anda bandingkan dan bayangkan, jika jumlah artikel atau tulisan di Microsoft Word Anda berjumlah puluhan halaman atau puluhan lembar dan dilakukan pengeditan secara manual, ini akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan sangat membosankan sekali.

Oke, itulah tips cara merapikan tulisan teks di ms word Yang penuh seperti berantakan ataupun paragraf yang tidak teratur, dan mau tidak mau kita harus mengeditnya secara cepat dan yang terpenting tidak akan membuat kita merasa capek bosan.

Dengan tehnik atau tips cara merapikan tulisan teks yang berantakan di ms word secara cepat dan otomatis, pada akhirnya akan membantu sekali dan menyelesaikan pekerjaan Anda. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.