Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Daftar 6 Fitur WhatsApp Terbaru Bulan Juli 2022 Yang Harus Anda Tahu dan Anda Gunakan.

Nissamaheswary.comPada bulan juli 2022 kemarin pihak WhatsApp telah mengupdate aplikasinya dengan versi terbaru, dengan update versi terbarunya WhatsApp telah menambahkan di dalamnya ada beberapa fitur sangat berguna sekali untuk kita para pengguna WhatsApp.

Pada artikel kali ini ada setidaknya ada 5 buah fitur yang ditambahkan oleh WhatsApp akan dibahas dan dikupas dan mungkin Anda belum mengetahuinya dan mulai dari sekarang Anda harus wajib mengetahuinya dan menggunakannya. 

I. Privasi Online Terakhir Dilihat.

Seperti kita tahu terkadang dalam kita menggunakan WhatsApp baik untuk mengirim pesan teks biasa ketika sedang melakukan panggilan baik panggilan suara atau video, terkadang ada yang Foto profil nya muncul atau tidak, dengan tidak inilah mereka dapat mengaturnya dengan cara Privasi. 

Dengan cara mengaturnya di Pengaturan Privasi dengan Fitur terbaru inilah mereka dapat menampilkan atau menyembunyikan Foto profil di akun WhatsApp mereka, walaupun nomor yang kita hubungi sudah kita simpan atau belum dalam kontak WhatsApp kita.

Dengan mengaturnya secara Privasi di pengaturan WhatsApp terbaru sesuai di topik artikel ini, tidak hanya mengaturnya Privasi di Foto profil saja, tetapi juga bisa mengaturnya Privasi terakhir aktivitas online terlihat atau tidak.

Bukan hanya terakhir online kapan terlihat, tetapi juga ketika kita sedang online tetapi ada beberapa daftar kontak yang sengaja diatur agar tidak dapat melihat status kita sedang online atau kapan terkahir kita online dalam menggunakan WhatsApp.

Ok Langsung Saja Berikut Daftar Pertama Fitur Terbaru Cara Seting Privasi Online Terakhir Dilihat, berikut ini caranya: 

1. Silahkan buka WhatsApp Anda → Lanjut pilih ikon tiga titik kanan diatas → Lanjut pilih Setelan → Lanjut pilih Akun → Lanjut pilih Privasi.

2. Pada tampilan Privasi Terakhir dilihat → Silahkan pilih berikut dengan pilihan dibawah ini:
  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Kontak saya kecuali
  • Tidak ada 
cara seting terakhir kali dilihat di whatsapp
cara seting terkhir online dilihat di whatsapp

cara seting terkhir dilihat di whatsapp dengan fitur terbaru
cara seting terkhir dilihat di whatsapp dengan fitur terbaru

Seperti pada tampilan diatas, maka di sini Anda mendapatkan fitur terbaru, dimana fitur terbaru adalah Kontak saya kecuali, dengan fitur terbaru yaitu Kontak saya kecuali, kita bisa mengecualikan siapa saja orang yang boleh melihat status Terakhir online dan siapa saja yang tidak bisa melihat status online kita. 

👉 Caranya setting Privasi pada pengaturan Terakhir online dilihat adalah:

  • Silahkan pilih Kontak saya kecuali

👉 Lanjut Anda tinggal memilih dengan menandai atau ceklist siapa-siapa saja yang bisa melihat status online Anda dan siapa saja yang tidak bisa melihat status online Anda. 

II. Privasi Pada Foto Profil WhatsApp.

Ini masih dalam pengaturan di Privasi seperti pada bagian pertama di atas yaitu Privasi online terakhir dilihat, berikut caranya:

👉 Pada tampilan Privasi → Pilih Foto profil  Silahkan pilih berikut dengan pilihan dibawah ini:

  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Kontak saya kecuali
  • Tidak ada 

fitur baru cara seting privasi foto profil di whatsapp
fitur baru cara seting privasi foto profil di whatsapp

cara seting Privasi foto profil di wa
cara seting privasi foto profil di whatsapp

Seperti pada pengaturan Privasi online terakhir dilihat, kita bisa menseting Foto profil kita yaitu siapa saja yang bisa melihat dan siapa saja yang tidak bisa melihat foto profil di akun WhatsApp kita sendiri.

👉 Caranya setting Privasi Foto profil pada pengaturan di WhatsApp berikut ini:
  Silahkan pilih:

  • Kontak saya kecuali

👉 Lanjut Anda tinggal memilih dengan menandai atau ceklist siapa-siapa saja yang bisa melihat Foto profil dan siapa saja yang tidak bisa melihat Foto profil di WhatsApp Anda. 

Baca Juga: Inilah Kode Tombol Rahasia Dan Fitur Yang Tersembunyi Pada HP Samsung Yang Jarang Banyak Orang Ketahui.

III. Setting Filter Chat Belum Dibaca.

Seperti biasa sebelum WhatsApp telah mengupdate dengan versi terbarunya yaitu fitur Filter chat belum dibaca maka jika kita memiliki deretan chat yang banyak sekali sampai ke bawah misalnya mungkin kalian akan sulit memilihnya yaitu mana chat yang sudah dibaca ataupun yang belum dibaca

Ok memang ada tandanya dan jelas kalau ada pesan WhatsApp belum kita sempat baca ataupun sebelum sempat kita buka file dari satu kontak atau beberapa daftar kontak. 

Pada bagian ketiga fitur terbaru WhatsApp yaitu kita bisa mudah setting memfilter atau mengelompokkan dengan menjadi satu bagian atau satu tampilan yang terurut ataupun terdaftar beberapa pesan WhatsApp yang belum sempat kita baca.

Berikut caranya cara Seting Filter chat belum dibaca di fitur terbaru WhatsApp dengan cara berikut ini:

1. Silakan buka tombol Pencarian ataupun pada bagian kanan atas.

2. Lanjut pilih menu Belum dibaca .

3. Selanjutnya secara otomatis akan tampil beberapa pesan WA belum dibaca ataupun belum sempat kita buka.

Dengan fitur terbaru yaitu Filter chat belum dibaca, disini akan memudahkan kita jika ada beberapa nomor WhatsApp yang sudah kita blokir tetapi mereka masih dapat mengirim pesan di WhatsApp.

Jika Anda ingin langsung menghapusnya beberapa pesan WA yang belum dibaca ataupun tidak ingin membukanya, Anda bisa langsung menghapusnya yaitu dengan cara: 

👉 Silahkan tekan dan tahan beberapa kontak yang ada pesan belum kita baca dan selanjutnya tekan Delete ataupun Hapus.

IV. Bisa Mengirim File Dengan Ukuran Besar Maksimal 2 GB.

Pertanyaan Umum Yang Sering Muncul.
Apakah WA bisa mengirim file lebih dari 100 megabyte ?, jawabnya adalah sangat bisa, jangankan 100 megabyte, dengan Fitur WhatsApp terbaru mampu kirim file hingga berukuran 2 gigabyte.

Fitur terbaru lainya WhatsApp adalah bisa mengirimkan file dengan ukuran yang cukup besar, yaitu dengan ukuran maksimal 2 giga bisa mengirim jenis file baik berbentuk atau berupa file foto, gambar, video ataupun jenis dokumen lainnya.

Seperti jenis bentuk dokumen, jadi kalau kalian mau mengirimkan foto ataupun video yang ukurannya besar sekali tidak lagi menggunakan dengan cara seperti biasa, jadi berikut cara mengirimkannya file dokumen besar atau video, seperti berikut ini:

1. Silahkan buka WhatsApp dan pilih salah satu Kontak yang ingin dikirimkan file Dokumen atau Video.

2. Lanjut tap atau pilih ikon Lampiran pada bagian kanan bawah → Lanjut pilih menu Dokumen → Berikutnya silahkan cari file Dokumen yang menurut Anda besar → Lanjut tekan file Dokumen → Lanjut tekan Kirim.

fitur baru wa bisa kirim file besar hingga 2 giga
fitur baru whatsapp bisa kirim file dokumen atau video hingga 2 giga

Durasi lama tidaknya waktu pengiriman tergantung dan menyesuaikan dengan jaringan seluler atau kuota data yang Anda gunakan, jika koneksi Internetnya cepat maka untuk pengiriman pun akan cepat terkirim walaupun ukuran file atau videonya sampai dengan ukuran 2 gigabyte. 

Baca Juga: Ini Ternyata 5 Penyebab Ruang Memori Pada HP Samsung Cepat Penuh Dan Berikut Cara Mengatasinya.

V. Bisa Kirim File Media Secara Langsung Beberapa Kontak Sekaligus.

Selanjutnya pada bagian terkahir dengan fitur terbaru WhatsApp ini bisa memilih secara langsung beberapa kontak sekaligus untuk menerima file media baik berupa media video, audio dan jenis file media lainnya. 

Berikut cara memilih kontak sekaligus untuk menerima file media sekaligus di WhatsApp seperti dibawah ini:

1. Buka WhatsApp dan lanjut pilih salah satu kontak yang akan kita kirimkan file media seperti video atau audio.

2. Lanjut pada bagian kanan bawah silahkan pilih ikon Kamera → Selanjutnya cari file Media yang akan dikirimkan.

3. Setelah file Media masuk di WhtasApp kesalah satu kontak tadi seperti pada poin nomor 1 diatas → Lanjut setelah itu bisa kirimkan dengan menambahkan sekaligus beberapa kontak dengan menandai atau menceklis → Setelah dirasa cukup nama kontaknya, lanjut tinggal tekan tombol Send atau Kirim.

Baca Juga: Begini Cara Memindahkan Chat WhatsApp Dari Android Ke iPhone Tanpa Menggunakan Laptop, PC Komputer Dan Kabel Data.

VI. Bisa Tambahkan Anggota Grup Hingga 512 Orang.

Fitur terbaru pada bagian keempat ini, Anda bisa menambahkan anggota grup sehingga berjumlah menjadi 512 orang, ini sangat cocok sekali bagi pengguna WhatsApp terutama untuk Kepala Desa atau Perangkat Desa yang menjadi Admin grup, karena bisa menampung dengan menambahkan peserta grup hingga 512 orang.

Oke demikianlah 5 Fitur terbaru di WhatsApp pada akhir bulan juli kemarin, jika Anda mendapatkan notifikasi untuk Update dengan Versi terbarunya, maka lakukanlah.

Akan tetapi jika Anda merasa ragu jika ada notifikasi masuk langsung di chat Anda untuk Update Versi terbaru WhatsApp yang mungkin menurut Anda merupakan penipuan atau sejenisnya, Anda bisa langsung saja masuk di Play Store.

Dengan masuk langsing di Play Store dan cari WhatsApp Messenger, jika disitu ada tulisan Update, maka lakukan segera mungkin untuk mendapatkan fitur terbarunya seperti pada beberapa penjelasan diatas yaitu 5 Fitur terbaru WhatsApp yang harus Anda tahu dan Anda gunakan. Ok semoga dapat membantu dan bermanfaat.