Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Shapes Tool Di MS Word Dan Apa Fungsinya?

shapes tool ms word, bagaimana cara memasukkan bentuk ke dalam dokumen di Microsoft Word

Nissamaheswary.com - Shape Tool adalah salah satu alat yang paling umum digunakan di MS Word. Ini digunakan untuk menggambar bentuk dan membuat bentuk yang dapat dimasukkan ke dalam dokumen. Ada berbagai bentuk yang tersedia termasuk persegi panjang, elips, poligon, bintang, garis, dll.

Ini adalah cara yang efisien untuk mengkomunikasikan secara visual apa arti teks tanpa harus menggunakan banyak kata dan dapat digunakan untuk membuat garis atau panah pada dokumen.

Alat Bentuk Ms Word adalah Shape Tool yang mana fungsi utamanya untuk menggambar desain dengan menggunakan alat bentuk yang sudah jadi pada fitur Ms Word.

Alat Bentuk di MS Word lebih dikenal Shape Tool merupakan alat sederhana dan mudah digunakan untuk membuat bentuk, garis, dan panah. Ini terutama digunakan untuk menggambar bentuk di sekitar teks atau objek lain untuk menyorotinya.

Apa Saja Alat Bentuk Berbeda Yang Dapat Anda Gunakan Dengan Alat Bentuk?

Microsoft Word Shape Tool cara sederhana dan cepat untuk menggambar bentuk di MS Word.

Shape tool digunakan untuk membuat bentuk di Ms Word. Anda dapat menggunakan alat ini untuk membuat bentuk seperti kotak, lingkaran, segitiga, dll. Alat ini juga digunakan untuk menggambar garis atau batas di sekitar teks atau gambar Anda.

Shape tool adalah salah satu tool yang tersedia di Ms Word, itu terletak di toolbar Drawing Tools di bagian atas layar Anda dan dapat diakses dengan mengkliknya dan kemudian memilih bentuk yang diinginkan dari menu yang muncul.

Baca Juga: Begini Cara Salin Dan Terjemahkan Berbagai Bahasa Pada Teks Dari Foto atau Gambar Dengan Google Lens.

Menggambar Bentuk Dasar Dengan Alat Bentuk Dengan Menggunakan Shape Tool Di Ms Word.

Menggambar bentuk kompleks atau tingkat lanjut dengan alat bentuk di Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata paling populer di dunia. Ini memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda membuat dokumen yang terlihat profesional. Salah satunya adalah shape tool yang dapat diakses juga melalui pdf toolbox.

Artikel ini akan membahas tentang bentuk apa saja yang tersedia di Microsoft Word dan cara menggunakannya untuk menambahkan kreativitas ke dokumen Anda.

Alat bentuk adalah cara sederhana untuk membuat bentuk pada halaman. Ini memiliki berbagai bentuk yang semuanya mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan warna dan ukuran yang berbeda. Alat bentuk sangat bagus untuk pemula karena alat ini membuat Anda pilihan untuk menggambar bentuk dasar tanpa memerlukan instruksi atau keterampilan yang rumit.

Anti-Pola Saat Anda Menggambar Bentuk Dengan Alat Bentuk.

kesalahan menggambar orang atau pemakai aplikasi Ms Word salah satunya masih bingung dan secara manual dan bagaimana tidak menggunakan alat bentuk yaitu dengan fitur Shape Tool. Ada banyak cara untuk membuat bentuk. Tapi tidak semua bentuk dalam fitur Shape Tool diciptakan sama.

Shape Tool dapat digunakan untuk membuat objek sederhana seperti lingkaran, kotak, dan segitiga. Tetapi juga dapat digunakan untuk membuat bentuk yang lebih kompleks seperti bintang, kepingan salju, dan bunga.

Memulai Dengan Shape Tool di MS Word dan Cara Menggunakan Shape Tool di Microsoft Word.

Alat bentuk di Microsoft yang lebih dikenal fitur Shape Tool merupakan alat serbaguna yang memungkinkan Anda membuat bentuk dan garis. Alat ini memiliki banyak fungsi yang dapat digunakan dengan berbagai cara, oleh karena itu penting untuk mengetahui cara menggunakannya dengan benar.

Baca Juga: Begini Cara Mengganti atau Merubah Nama WiFi dan Password WiFi Lewat HP dan Laptop.

Membuat & Mengedit Bentuk dalam Dokumen Microsoft Word.

Microsoft Word menyediakan banyak bentuk yang dapat digunakan dalam lembar kerja. Beberapa bentuk tersebut adalah: - Persegi panjang (termasuk bujur sangkar), lingkaran, segitiga, poligon, bintang, segi enam, dan spiral.

Ada banyak bentuk yang datang dengan Microsoft Word. Anda dapat menemukannya di bilah alat di bawah bagian Alat Gambar. Ada berbagai bentuk seperti panah, oval, persegi panjang, dan garis. Dengan demikian Ms Word menawarkan berbagai alat bentuk yang memungkinkan Anda untuk menyisipkan bentuk, garis, dan panah ke dalam dokumen Anda.

Berikut ini Ada enam bentuk berbeda yang dapat dimasukkan ke dalam dokumen Anda menggunakan alat ini: kotak, lingkaran, elips, garis, panah, dan poligon.

Fungsi Utama Alat Bentuk dan Bagaimana Dengan Shape Tool adalah Akan Membantu Anda Membuat Konten dan Desain yang Lebih Baik.

Apa saja macam-macam bentuk yang ada dalam lembar kerja Microsoft Word? Ada berbagai jenis bentuk yang dapat Anda tambahkan ke dokumen Ms Word Anda. Bentuk-bentuk dari Shape Tool ini dikategorikan sebagai berikut:

  • Garis, panah, dan kurva
  • Bentuk (misalnya, persegi panjang, lingkaran)
  • Kotak teks (misalnya, untuk judul atau heading)
  • Seni kata (misalnya, untuk logo atau gambar lain)
  • Grafik SmartArt (misalnya, untuk diagram, diagram alur proses, atau bagan organisasi)
  • Bagan dan grafik (misalnya, diagram batang, diagram lingkaran)

Kesimpulan: Ilustrasikan Tips Menggunakan Alat Bentuk Microsoft Word untuk Membuat Desain yang Menakjubkan. Semoga dapat membantu!