Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Salin Dan Terjemahkan Berbagai Bahasa Pada Teks Dari Foto atau Gambar Dengan Google Lens.

cara translate foto gambar teks dengan google lens google lens android untuk terjemah foto berisi teks   google lens gratis untuk menterjemah bahasa
cara translate foto gambar teks dengan google lens

Nissamaheswary.com - Google Lens adalah produk Google baru yang menggunakan AI untuk mengidentifikasi apa yang ada di foto dengan memindai gambar dan kemudian memberikan informasi yang relevan dan dapat digunakan dengan berbagai cara. Ini dapat digunakan untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain, dan juga mengidentifikasi landmark, buku, dan objek lainnya.

Lakukan Sekarang Juga Salin Dan Terjemahkan Teks Dengan Google LensDengan aplikasi Google Lens adalah pilihan yang tepat dengan kerjanya yaitu secara cepat mudah dan prkatis untuk terjemahkan teks secara real time dengan 100 bahasa lebih. Karena Anda dapat menyalin dari semua paragraf, nomor seri, dan info lainnya dari gambar, selanjutnya Anda tinggal pastekan atau tempel baik dari ponsel dan berpindah ke komputer secara otomatis melalui Chrome.

Dengan aplikasi google lens, Anda dapat  terjemahan atau mentranslate dari bahasa inggris atau bahasa lain ke indonesia hanya dengan memindai lewat gambar atau foto yang berisi  teks seperti soal tugas sekolah atau soal ujian lainnya.

Google Lens menjadi aplikasi seluler baru yang dapat digunakan untuk menerjemahkan teks pada foto. Ini adalah perpanjangan dari Asisten Google dan diumumkan pada konferensi Google IO pada tahun 2017.

Lensa Google merupakan fitur baru dari Google yang memungkinkan Anda mengambil foto sesuatu dan mendapatkan terjemahan instan. Tidak hanya untuk menterjemah atau translet, tetapi aplikasi Google Lens dapat membentuk atau merubah tulisan teks dari foto atau gambar menjadi tulisan dokumen atau doc.

Dengan Google lens, Google sudah menciptakan aplikasi baik untuk sistem operasi Android atau iOS yang mana disebut app google lens adalah alat berteknologi AI yang dapat diakses melalui aplikasi kamera di ponsel Anda. 

Aplikasi Terjemahan Bahasa Inggris atau Bahasa Lainnya Lewat Foto

Nama lain dari Google Lens adalah aplikasi terjemahan untuk foto atau gambar yang berisi teks bahasa tertentu yang mentranslate secara otomatis ke bahasa lainnya, dimana aplikasi ini sudah paling banyak digunakan baik untuk perangkat degan sistem operasi iOS dan Android

Aplikasi ini telah ada selama beberapa waktu sekarang, tetapi telah diperbarui dengan fitur baru yang memungkinkan Anda menyalin teks dari gambar ke aplikasi lain atau mengirimkannya ke teman.

Fitur Lensa Google akan secara otomatis mengidentifikasi apa yang Anda lihat dan memberikan informasi yang relevan, yang penggunaannya cukup mudah yaitu dengan jepretan kamera perangkat seluler yang dapat menerjemahkan kata dari satu bahasa ke bahasa lain. 

Fitur dalam bahasa pada aplikasi Google lens sangat lengkap, sehinga bisa menangkap teks dari gambar dan dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa yang berbeda.

Dengan aplikasi penerjemah lewat foto melalui aplikasi seluler yang dapat menerjemahkan kata dari satu bahasa ke bahasa lain. Itu juga menangkap teks dari gambar dan dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa yang berbeda ini juga sering disebut cara menerjemahkan bahasa inggris lewat foto.

Aplikasi Lensa Google adalah kamera berteknologi AI yang dapat mengidentifikasi objek, pemandangan, dan teks dalam foto. Ini juga menawarkan terjemahan untuk item ini dalam bahasa apa pun yang tersedia di aplikasi. 

Aplikasi lensa Google atau Google lens bukan hanya alat penerjemah, tetapi juga memiliki fitur lain seperti mengidentifikasi tengara, memberi tahu Anda lebih banyak tentang buku tertentu, atau mengidentifikasi tumbuhan dan hewan.

Google lens merupakan inovasi terbaru dari google. Itu dibangun untuk membantu Anda berinteraksi dengan dunia. Itu dapat mengidentifikasi objek, menerjemahkan teks dan bahasa, dan memberikan hasil pencarian visual. Ini adalah aplikasi Google yang menggunakan kamera ponsel Anda untuk memberikan informasi tentang apa yang Anda lihat.

Baca Juga: Begini Cara Download File di Scribd GRATIS Tanpa Login, Berbayar Atau Tanpa Upload File Terlebih Dahulu.

Lensa Google dapat menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain. Itu juga dapat mengidentifikasi objek, dan memberikan informasi tentangnya. Misalnya, saat Anda mengambil gambar Menara Eiffel, lensa Google akan memberi tahu Anda nama menara dalam bahasa Anda dan memberikan ketinggiannya dalam meter.

Ok Langsung Saja, Berikut Cara Penggunaan Aplikasi Google Lens atau Alat Google Translate Atau Terjemahan Bahasa Lewat Foto atau Gambar.

A. Langkah Pertama.

1. Langkah pertama silahkan download aplikasi Google Lens di Paly Store, tetapi dalam perangkat selular keluaran terbaru biasa sudah terpasang atau terisntal aplikasi Google Lens.

2. Siapkan Foto atau Gambar dalam bentuk teks bahasa lain.

3. Lanjut silahkan buka aplikasi Google Lens → Lanjut sebelum ambil gambar atau foto dalam aplikasi Google Lens pilih Teks pada bagian menu kiri bawah.

4. Selanjutnya silahkan Foto atau Gambar yang ingin diterjemahkan.

5. Lanjut pilih Salin Teks  Selanjutnya Anda tinggal pastekan Catatan atau ke WhatsApp atau ke aplikasi lainnya.

B. Langkah Kedua.

Pada langkah kedua, Anda tinggal mengambil tulisan teks yang sudah tersalin seperti pada langkah pertama diatas, jika dari WhatsApp Anda tinggal menyalinnya atau mendownloadnya, jika melalui Google Drive Anda tinggal mendownloadnya di bagian Folder Dibagikan Ke Saya.

Perlu diperhatikan:
  1. Jika Anda langsung memoto atau mengambil gambar dengan isi teks yang mau diterjemahkan, maka Anda hanya bisa menyalin di papan catatan atau bisa langsung transfer ke Laptop, seperti pada penjelasan di uraian atas.
  2. Tetapi jika Anda ingin menterjemahkan teks dari foto, gambar atau screenshot yang sudah ada sebelumnya di HP Anda, maka Anda bisa berbagi ke beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Google Drive, Email dan beberapa aplikasi lainnya.

Aplikasi Translate Lewat Foto Atau Gambar 

Lensa Google memiliki banyak aplikasi dunia nyata yang berguna bagi turis atau orang yang sedang belajar bahasa baru. Ini juga memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia di aplikasi terjemahan lain seperti menerjemahkan teks dari satu foto ke foto lainnya.

Lensa Google merupakan  alat deteksi bahasa lewat foto yang hebat yang telah diperkenalkan ke publik pada tahun 2016. Ini adalah mesin pencari visual yang dapat menerjemahkan teks, mengidentifikasi objek, dan bahkan membaca kode QR.

Baca Juga: Begini Cara Mengganti atau Merubah Nama WiFi dan Password WiFi Lewat HP dan Laptop.

Tidak mengherankan bahwa Google Lens menjadi hit besar bagi pengguna Android. Perusahaan telah mengerjakan teknologi ini selama bertahun-tahun, tetapi baru pada Oktober 2016 ketika mereka akhirnya merilis aplikasi tersebut.

Dengan adanya aplikasi Google Lens mengubah teknologi augmented reality yang dapat mengidentifikasi objek dalam foto dan menawarkan informasi yang relevan tentangnya. Ini akan tersedia untuk semua pengguna Android dengan Google Foto di perangkat mereka.

Google Lens Terjemahan Gratis Dari Bahasa Indonesia Ke Inggris Atau Bahasa Lainnya.

Google Lens  alat penerjemah atau translate yang hebat untuk orang-orang yang tidak fasih berbahasa Inggris. Hal ini memungkinkan mereka untuk menerjemahkan teks dalam foto dan menerjemahkan kata-kata yang diucapkan. Misalnya, jika Anda mengambil foto rambu jalan Indonesia dan Google Lens mengenali teksnya, itu akan memberikan terjemahan bahasa Inggris.

Di masa depan, AI akan dapat melakukan lebih dari sekadar mengenali teks dan menerjemahkannya dari satu bahasa ke bahasa lain. Ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi emosi atau mengidentifikasi objek dalam foto, Wahh luar Biasa Teknologi Sekarang!. Semoga bermanfaat.