Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Peluang Bisnis yang Bisa Bertahan Saat Resesi dan Bisa Terus Berkembang.

Inilah Peluang Bisnis yang Bisa Bertahan Saat Resesi dan Bisa Terus Berkembang.

Nissamaheswary.com - Resesi ekonomi kini sudah menjadi ancaman untuk berbagai pihak. Tidak terkecuali untuk para pekerja dan ibu rumah tangga. Apa itu resesi ekonomi? Resesi ekonomi merupakan istilah untuk penurunan aktivitas ekonomi yang signifikan. 

Jadi ini adalah kondisi ekonomi di suatu negara yang sedang memburuk. Lantas, kalau mau berbisnis, peluang bisnis apakah yang bisa bertahan saat resesi dan bisa terus berkembang?

Ya, meskipun dampak dari resesi ini bisa begitu dirasakan oleh para pelaku usaha, namun ada beberapa bisnis yang justru bisa terus berkembang dan bertahan tidak bergantung apapun kondisinya. 

Ini bisa menjadi kabar baik untuk Anda yang baru mau mulai berbisnis dan sedang mencari ide bisnis yang cocok.

Baca Juga: Berikut Ini Adalah Contoh Usaha Kreatif dan Inovatif Untuk Memulai Usaha.

Sebagai berikut kita akan membahas peluang bisnis yang bisa bertahan saat resesi dan cenderung bisa terus berkembang. Silahkan disimak.

Inilah Peluang Bisnis yang Bisa Bertahan Saat Resesi dan Bisa Terus Berkembang

1. Bisnis Makanan dan Minuman.

Kebutuhan akan makanan dan minuman sudah menjadi hal dasar yang harus dipenuhi oleh semua orang bukan? Meskipun orang orang dalam kondisi sedang berhemat sekalipun, mereka pasti akan tetap cari tempat makan dan minum. 

Dengan demikian bisnis kulineran selalu mempunyai pasarnya sendiri. Terlebih lagi kalau Anda pintar dalam mengkreasikan makanan dan minuman dalam menu baru.


2. Bisnis Affiliate.

Di zaman yang serba canggih sekarang ini, kegiatan berbelanja online sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Sehingga Anda juga mungkin sudah tidak asing lagi dengan Shopee Affiliate, Tiktok Affiliate, Tokopedia Affiliate dan lain sebagainya. 

Nah, cukup hanya dengan bermodalkan ponsel dan kreativitas Anda dalam mengedit konten, Anda bisa mengajak orang lain untuk berbelanja. Nah, dari situ akan ada komisi yang Anda dapatkan.


3. Menjual Produk Digital.

Bisnis yang tahan terhadap resesi berikutnya adalah menjual produk digital. Produk digital sendiri merupakan produk yang berbentuk digital misalnya browser Google yang kita gunakan saat ini adalah contoh salah satu produk digital. 

Meskipun produk digital tidak memiliki bentuk fisik namun tetap memiliki nilai yang sangat berharga. Contoh produk digital lainnya adalh software, foto dan video.

Baca Juga: Begini Tips Mendirikan Bisnis Startup di Indonesia yang  Efektif.


4. Pertanian.

Gemar menanam sayur dirumah? Nah, coba deh manfaatkan keterampilan itu untuk berbisnis dirumah. Bisnis ini tidak akan berdampak meskipun sedang resesi. Mengapa? Karena masyarakat pasti membutuhkan sayur sayuran sehat untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Nah, disinilah Anda bsa memanfaatkannya untuk berjualan sayuran organik.


5. Menjual Aksesoris Handphone.

Handphone atau Smartphone sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Baik dimiliki oleh orang dewasa, anak muda, anak remaja bahkan anak kecil sekalipun sudah memiliki HP. 

Nah, Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk membuat usaha dengan menjual aneka aksesoris handphone. 

Aksesoris handphone sendiri ada banyak sekali. Ada case, gantungan HP, anti gores, tempelan gurita dan lain sebagainya. 

Selain menjualnya secara offline, Anda juga bisa menjualnya secara online dengan memanfaatkan aplikasi belanja online atau mempromosikannya di akun media sosial Anda.

Inilah peluang bisnis yang bisa bertahan saat resesi dan bisa terus berkembang yang bisa Anda ketahui. Selain dikenal sebagai bisnis yang tahan banting, untuk menjalankan bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. 

Jadi, Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan ide bisnis dengan harga stabil meskipun sedang resesi. Semoga bermanfaat.