Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Cara Cepat Mencari FIle Video Gambar dan Dokumen Lainnya Baik Dari Hasil Download atau Bukan di HP Lewat Laptop atau PC

Dua Cara Cepat Mencari FIle Video Gambar dan Dokumen Lainnya Baik Dari Hasil Download atau Bukan di HP Lewat Laptop atau PC

Nissamaheswary.comApakah Anda perlu mengunduh file atau mencari dokumen lama di perangkat HP? jangan khawatir atau pusing karena HP atau Smartphone Anda memiliki dua metode sederhana dan cepat untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari termasuk file-file yang lama.

Mencari file video, gambar, dan dokumen lain dengan cepat bisa jadi sulit dan memakan waktu. Namun dengan bantuan Laptop atau PC HP, Anda dapat dengan mudah mencari jenis file ini hanya dengan beberapa klik.

Menemukan gambar, video, dan dokumen lain di Laptop atau PC HP kini lebih mudah dari sebelumnya dengan dua metode cepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Pencarian Windows, yang memungkinkan Anda mencari file, folder, atau program dengan cepat di perangkat Anda.

Dua Cara Cepat Mencari Menemukan Atau Mendapatkan File-File Di HP Baik Dari Hasil Download atau Data File Lama Di Hp Melalui Bantuan Laptop atau PC Komputer.

Oke Langsung saja berikut ini dua cara cepat untuk mencari menemukan file-file baik berupa tipe video foto gambar musik dan beberapa file lainnya di HP Anda baik dari hasil download ataupun file dokumen penyimpanan yang sudah lama di HP Via Laptop. Adapun Dua Cara seperti berikut ini:

A. Merubah File Name atau me Rename Nama File Berkas atau Dokumen di HP.

Pada bagian atau cara pertama ini kita menggunakan dengan kata kunci pencarian filename atau nama file berkas yang sebelumnya kita edit atau kita rename di HP atau Smartphone. 

Dengan merubah nama file berkas video atau dokumen apapun tujuannya supaya kita mudah Melakukan pencarian melalui Laptop ataupun PC, Adapun caranya adalah sebagai berikut ini: 

1. Silakan sambungkan kabel data dari HP atau Smartphone ke USB Laptop atau PC Komputer Anda → Lanjut pada layar HP pilih Transfer File.

2. Lanjut buka penyimpanan internal ataupun eksternal sesuai letak posisi file-file yang ingin Anda cari di HP melalui Laptop atau PC.

3. Lanjut buka menu folder DCIM → Lanjut pilih dan buka file Camera, Ini jika Anda mencari file video tetapi jika Anda mencari file berkas seperti dokumen lainnya silakan menyesuaikan dengan data posisi di file folder penyimpanan.

4. Pada bagian pojok kanan atas silakan klik Ikon Pencarian dan Ketikan Kata Kunci File Name yang sudah kita Rubah atau Rename sebelumnya, Lanjut tekan Enter.

Dengan mengetikan kata kunci file name atau nama berkas dan menekan Enter maka secara otomatis Laptop atau PC mencari dan ter setfocus nama-nama file akan muncul atau tampil.

Baca Juga: Berikut ini Recommended SSD Terbaik, Teruji dan Terlaris  Untuk Laptop atau PC Anda.


II. Menggunakan Tampilan Details dan Memanfaatkan Fitur Data Modified dan Type Dokumen di Laptop atau PC.

Sedangkan untuk Cara kedua ini secara cepat juga akan menemukan file video atau file dokumen apapun baik dari hasil download ataupun file-file yang sudah lama disimpan di HP Anda yaitu dengan tampilan Details di tampilan layar Laptop ataupun PC lalu memanfaatkan atau menggunakan fitur Data Modified atau Tanggal dan juga fitur Type dokumennya. Adapun caranya seperti berikut:

1. Silakan sambungkan kabel data dari HP atau Smartphone ke USB Laptop atau PC Komputer Anda → Lanjut pada layar HP pilih Transfer File.

2. Lanjut buka penyimpanan internal ataupun eksternal sesuai letak posisi file-file yang ingin Anda cari di HP melalui Laptop atau PC.

3. Lanjut pada bagian Kiri Atas silakan pilih menu View Details.

4. Selanjutnya akan muncul Atribut atau Judul File seperti Name, Data modified, Type dan Size. 

5. Lanjut pada Atribut atau Judul File silakan Pilih Data Modified dan Klik Ikon Panah Kebawah dan Ceklis atau Pilih Tanggal file berkasnya pertama kali dibuat bukan di Rename.

6. Selanjutnya Anda juga pilih pada bagian fitur Type seperti langkah nomor 5 diatas ini dan pilih dan Ceklis Type Dokumennya.

Baca Juga: Cara Mudah Merubah Tema Gelap atau Dark Mode Windows 7 dan 10 di Laptop atau PC Simpel Sekali dan No Ribet!

Begitulah cara mencari dengan cepat file-file dokumen ataupun file type lainnya seperti file video, foto, gambar di HP dengan dua cara di atas via atau melalui Laptop atau PC Komputer.

Sebeneranya dengan 2 langkah ataupun dua cara seperti pada uraian penjelasan artikel di atas ini sebenarnya sama seperti kita mencari File-file hasil download selain kita mencari file-file yang memang sudah kita simpan di HP. Ok semoga dapat membantu.