Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Ke Mode Profesional Facebook Beserta Cara Memonetisasinya Lengkap Sampai Akhir

Nissamaheswary.com - Cara mudah mengaktifkan Facebook biasa atau facebook profil menjadi Mode Profesional sampai dengan cara memonetisasi dengan mudah dan simpel.

A. Cara Merubah Facebook Profil ke Mode Profesional.

I. Aktifkan Mode Profesional.

Ok berikut ini langkah-langkah cara mengaktifkan Facebook ke Mode Profesional:

1. Langkah pertama kita masuk ke Facebook lanjut klik foto profil.

Cara Aktifkan Ke Mode Profesional Facebook Beserta Cara Memonetisasinya Lengkap Sampai Akhir

2. Selanjutnya silakan klik titik tiga sebelah kanan di bawahnya foto profil (sebelah kanan edit profil).

Cara Aktifkan Ke Mode Profesional Facebook

3. Lanjut silakan scrol kebawah dan Aktifkan mode profesional

Cara Aktifkan Ke Mode Profesional Facebook Beserta Cara Memonetisasinya Lengkap Sampai Akhir

Cara Aktifkan Ke Mode Profesional Facebook Beserta Cara Memonetisasinya Lengkap Sampai Akhir


III. Selesaikan Menyiapkan Profil.

Setelah berhasil aktifkan mode Profesional Facebook maka akan dialihkan ke halaman seperti gambar di bawah ini, selanjutnya Anda selesaikan menyiapkan profil Anda.

Langkah selanjutnya klik Tambahkan bio Anda dan isikan Diskripsi sesuai keinginan Anda. Jika selesai klik Simpan.

Cara Aktifkan Ke Mode Profesional Facebook

Lanjut tambahkan detail tentang diri Anda

Pada tampilan tambkan detail diri Anda, di tahap ini Anda selesaikan atau lengkapi data profil yang ada sampai semuanya itu tercentang kalau semuanya sudah tercentang klik simpan maka yang sebelumnya berwarna abu-abu setelah kita isi data lengkap maka akan berubah menjadi centang hijau.

Cara Mengaktifkan Ke Mode Profesional Facebook


III. Buat Konten Baru.

Tahap selanjutnya kita disuruh buat konten baru Anda posting video atau konten versi kalian sendiri, setelah selesai mengupload video maka di sini langkah-langkah mengubah Facebook ke mode profesional sudah selesai dan sudah tercentang hijau semuanya dan sudah berhasil cara ubah akun Facebook ke mode profesional.

B. Cara Aktifkan Stars.

Langkah selanjutnya Anda aktifkan Stars untuk mengaktifkan Stars Anda bisa lewat notifikasi atau lewat dashboard dan pilih fitur monetisasi akan muncul halaman monetisasi hasilkan uang dengan Stars, caranya: silahakan klik foto profil yang pojok kanan atas --> pilih Dasbor profesional --> Monetisasi.

1. Untuk memulainya langsung saja klik mulai dan Anda ikuti step by step dengan memulainya dari yang dasar seperti: isi nama depan nama belakang, tanggal lahir dan negara kita dan kalau sudah diisi klik Selanjutnya.

2. Setelah klik selanjutnya, maka silahkan masukkan info bisnis, pilih negara asal dan jenis bisnisnya. Untuk jenis bisnis isi perorangan atau individu, lanjut klik selanjutnya.

3. Langkah berikutnya lalu lengkapi info data diri Anda: mulai dari nama, tanggal lahir, alamat lengkap, kota, provinsi, kode pos, nomor telepon dan email lanjut skrol lagi ke bawah di bawah pengisian email ada kolom Tin yaitu nomor NPWP

4. Pada kolom Tin silakan isi sesuai nomor NPWP masing-masing cara penulisannya cukup dimasukkan angkanya saja tanpa menggunakan spasi atau strip dan untuk kolom Opsional kosongkan saja karena untuk NPWP perusahaan jadi tidak perlu diisi, selanjutnya Anda langsung saja Anda ceklis dan klik Selanjutnya 

6. Tahap selanjutnya yaitu mengisi Info pembayaran di sini ada dua pilihan bisa pakai rekening bank atau pakai akun PayPal, jika tidak mempunyai akun PayPal silakan menggunakan metode pembayaran Bank saja.

7. Kemudian untuk kode Swift Anda bisa cari di Google sesuaikan dengan nama bank masing-masing jika Anda sudah mendapatkan kode Swiftnya dari google silakan salin kodenya lalu tempel di kolom swift code kalau Anda sudah memasukkan nomor rekeningnya langsung saja klik tautkan metode pembayaran.

C. Tambahkan Informasi Pajak.

1. Tahap selanjutnya yaitu menambahkan info pajak, yaitu langsung saja dengan: 

Klik atau tap tambahkan informasi pajak klik lanjutkan sebagai nama akun fb Anda dan pilih No/Tidak semua lalu klik next

2. Lanjut pilih negara Indonesia klik Next.

3. Silahkan cek lagi alamat Anda Jika ada yang salah bisa diubah kalau tidak ada kesalahan atau sudah benar semuanya langsung saja klik next lanjut klik next lagi di sini pilih yang atas sendiri yang nol persen (0%) lanjut klik nex.

Penandatanganan Informasi Pajak.

Selanjutnya Scroll ke bawah silahkan ceklis dan di kolom ini kita isi nama lengkap Anda (sebagai nama tanda tangan) kalau sudah klik next akan muncul halaman we -8ben di sini silahkan cek semuanya sekrol sampai ke bawah dan jika semuanya sudah benar maka klik Submit Form.

Setelah klik atau tap Submit Form berikut dokumen elektronik pajaknya akan ditampilkan dan jangan lupa di ceklis dan klik Down dan Anda sekarang bisa menggunakan bintang dan selanjutnya klik Selesai.

Demikianlah cara mengubah Facebook kita yang biasa menjadi Facebook Mode Profesional dengan mengaktifkan fitur Stars, serta mengisi metode pembayaran dan info pajak. Untuk langkah selanjutnya Anda tinggal sering-sering posting konten bisa berupa foto atau video Real dan mulai membangun minat penonton agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi.

Catatan Penting.
Fitur Start atau Bintang adalah fitur monetisasi yang paling utama otomatis aktif ketika Anda mengaktifkan Facebook Anda ke Mode Profesional. Apa saja Fitur Monetisasi lainya selain Start? yaitu: Iklan di Reels, Bonus, Siaran Langsung, Iklan In-Stream dan Langganan.

Cara Aktifkan Ke Mode Profesional Facebook

Seiringnya waktu semakin banyak Anda memposting atau upload konten-konten baik berupa Reels, Siaran Langusung, Video Pendek dan Panjang, maka Fitur Monetisasi lainya akan bertambah sendiri dengan keatifan dan kerja keras Anda. Semoga bermanfaat.