Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Lihat Letak Fitur Monetisasi Profil atau Halaman Facebook.

Nissamaheswary.com - Dimana fitur monetisasi Profil atau Halaman Facebook? Kenapa fitur monetisasi Profil atau Halaman Facebook tidak muncul? 

Untuk fitur monetisasi Profil atau Halaman Facebook, saat ini disebut dengan "Monetisasi Kreator" atau "In-Stream Ads". Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan pendapatan melalui iklan yang ditampilkan dalam video yang diunggah di Profil atau Halaman Anda.

Namun, penting untuk diketahui bahwa tidak semua pengguna memiliki akses langsung ke fitur monetisasi ini jika Profil Facebook Anda beralih ke Mode Profesional . Facebook melakukan pengujian dan peluncuran bertahap untuk memastikan keberhasilan dan kualitas pengalaman bagi para penggunanya.

Kenapa fitur monetisasi Facebook tidak muncul di HP?

Anda bertanya demikian, sekarang penulis menjawab! Jika anda melihat fitur monetisasi Profil Facebook anda dan bukan monetisasi halaman Facebook, caranya sangat mudah karena aplikasi Facebook sekarang sudah terotomatis mendukung fitur monetisasi Ketika anda sudah beralih ke Profil Facebook biasa menjadi Mode Profesional.

Letak fitur monetisasi Profil Facebook tidak muncul jika menggunakan perangkat HP atau Ponsel.

Terkait dengan tidak munculnya fitur monetisasi Facebook Anda, ada beberapa kemungkinan penyebabnya, salah satunya Anda belum beralih dari  Profil Facebook biasa ke mode Profesional atau mode Facebook Profesional. 

I. Cara melihat fitur monetisasi Profil Facebook  Profesional melalui HP atau Ponsel yaitu:

  1. Silakan login di Facebook Anda dan klik bagian foto profil kanan atas.
  2. Selanjutnya pilih Dashboard Profesional dan lanjut skroll ke bawah dan pilih fitur Monetisasi.

Itu jika anda ingin melihat fitur monetisasi pada Profil Facebook Profesional dan bukan Monetisasi Halaman facebook Anda. 

Letak fitur monetisasi Facebook tidak muncul jika menggunakan perangkat Laptop atau PC.

Jika Anda mengakses fitur monetisasi facebook tidak muncul dengan menggunakan laptop atau PC, memang jawabannya tidak ketemu atau tidak bisa. Karena ketika mencari fitur monetisasi facebook profesional maka tampilan di Dasbor Profesional dan fitur Monetisasi akan kosong atau tidak bisa ditampilkan.

Jika mengakses Dasbor profesional dan monetisasi di profil facebook akan menautkan Halaman Anda, dan jika Anda tidak mempunyai halaman facebook maka akan tidak bisa. Dan Anda hanya  bisa melihat tampilan Rekomendasi Profil facebook Anda --> Status Profil dan Monetisasi.

Tetapi jika melihat Monetisasi maka akan diarahkan ke Meta Business Suite dan di Beranda akan kosong karena Anda tidak mempunyai Halaman Facebook, jika Anda mempunyai Halaman Facebook Anda bisa beralih dari akun Profil facebook Profesional ke Halaman yang Anda miliki, dengan klik Profil Anda di kiri atas dan beralih ke Halaman yang Anda punya.

Semoga penjelasan diatas ini menjawab pertanyaan Anda.

II. Untuk melihat fitur monetisasi Halaman Facebook melalui PC atau laptop, berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Buka akun Facebook Anda dan pergi ke halaman utama.

2. Klik pada nama akun Facebook Anda di pojok kanan atas untuk melihat semua profil.

Monetisasi Halaman Facebook tidak muncul

3. Pilih opsi "Dasbor Profesional" dari menu yang muncul sebelah kiri.

4. Setelah masuk ke Dasbor Profesional, cari dan pilih opsi "Meta Business Suite" di bagian Fitur Platform.

Cara Lihat Letak Fitur Monetisasi Profil atau Halaman Facebook.

5. Di dalam Meta Business Suite, temukan dan klik opsi "Monetisasi" yang ada di sisi kiri Halaman.

Monetisasi Profil atau Halaman Facebook tidak muncul

6. Di halaman Monetisasi ini, Anda akan menemukan berbagai informasi terkait Status Monetisasi Halaman Anda seperti Ikhtisar Kelayakan dan Fitur monetisasi lainnya, dll. 

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah melihat fitur monetisasi halaman Facebook menggunakan PC atau laptop. Ok demikianlah letak fitur Monetisasi Profil Facebook Profesional dan Halaman Facebook baik melalui HP dan juga via Laptop. Semoga membantu.