ips Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa - nissamaheswary.com

Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa

Kini, kebanyakan para mahasiswa tidak lagi mengerjakan tugas, mencatat materi secara manual dengan  menulis di buku. Di zaman teknologi yang sudah berkembang pesat, hampir semua masyarakat sudah memiliki ponsel dengan system android. Meski kebanyakan mahasiswa masih mengandalkan laptop, namun ada aplikasi android yang dapat membantu mahasiswa menyelesaikan tugas dan segala kegiatan agar menjadi lebih mudah dan fleksibel.


Jadi para mahasiswa tidak perlu lagi repot – repot membawa laptop yang berat saat pergi ke kampus. Cukup dengan membawa handphone android yang ringan dan berisi serba – serbi aplikasi yang di butuhkan semua tugas dan kegiatan kuliah dapat teratasi dengan baik. Beikut rangkuman aplikasi android terbaik untuk mahasiswa:

1. WPS Office – meliputi Word, Docs, PDF, Note, Slide & Sheet

Mahasiwa pasti tidak lepas dengan banyaknya tugas - tugas dari setiap mata kuliah. Biasanya tugas-tugas yang diberikan para dosen ini bisa berbeda – beda format, seperti  word, excel maupun powerpoint. Cara kerja aplikasi ini sama halnya dengan Microsoft Office yang biasa digunakan di laptop, yaitu dapat membuat dokumen baru, mengedit file, mengubah file dokumen menjadi PDF atau sebaliknya dan sebagainya.

2. Google Translate

Siapa yang tidak mengenal aplikasi google translate? Aplikasi penerjemah buatan Google ini sekarang juga tersedia di perangkat android dan tinggal anda download, anda tidak perlu repot-repot membuka browser untuk menuju google translate. Menariknya, aplikasi ini juga dapat digunakan dalam mode offline alias tanpa koneksi internet.

3. Google Drive

pada umumnya menyimpan file tugas-tugas kuliah menggunakanmemory internal atau memory cardseringsekali terhapus atau eror, untuk itu agar lebih aman simpan segala dokumen penting anda di Google Drive.Akun Google Drive ini akan tersambung otomatis dengan akun Gmail yang sudah anda miliki.

4. Evernote

Bila anda tergolong mahasiwa yang malas menulis secara manual,  jangan panik. Di android kini tersedia aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mencatat materi pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Evenote. Aplikasi pengganti buku tulis tersebut akan lebih memudahkan anda dalam mencatat materi pembelajaran atau tugas – tugas kampus, karena Evernote bisa membuat catatan dalam bentuk teks, sketsa, foto, audio, video, PDF dan sebagainya.

5. Graph 89 Free

Selain berkaitan dengan rumus-rumus, matematika merupakan ilmu pasti. Jadi apabila hasil angkanya tidak sesuai dengan jawaban maka jawabannya pasti salah. Namun, dengan mengunakan aplikasi inipembelajaran matematika bisa menjadi lebih mudah. Bukan hanya untuk matematika dasar saja, tapi juga untuk menghitung statistik dan trigonometri hanya dengan mengeklik angka serta rumus, kemudian hasilnya akan langsung terlihat dengan sangat mudah.

Jangan hanya memaksimalkan media sosial saja untuk kegiatan kampus. Mahasiswa juga perlu memanfaatkan ragam aplikasi yang mendukung atau menunjang pembelajaran kuliah. Terutama dengan tujuan agar perkuliahan bisa berjalan dengan lancar dan menjadi mahasiswa yang cerdas karena semua tugas dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel