Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Android dibandingkan iPhone Terbaru.

Nissamaheswary.com - Saat ini berbagai belahan dunia sedang didominasi oleh dua raksasa sistem operasi ponsel pintar yaitu sistem ponsel Android dan iOS atau IPhone. 

Kebanyakan orang mengatakan bahwa perangkat iOS atau IPhone lebih superior daripada Android. Namun jika dilihat dari segi pengguna, Android sebenarnya jelas lebih unggul. Menurut Anda apa saja kelebihan yang dimiliki Android dari iPhone?

Perbandingan Android Dengan iPhone Terbaru

Menurut data dari Fortune.com  terdapat 2,5 miliar pengguna ponsel pintar android hingga tahun 2019. Sedangkan jumlah pengguna iPhone hanya mencapai 700 juta. 

Bagi Anda yang berencana membeli ponsel baru dan bingung memilih Android dan iPhone, berikut referensi keunggulan android dibandingkan IPhone. Mari simak.

1. Android dapat memasang aplikasi diluar playstore.

Pengguna dimudahkan dalam hal penggunaan aplikasi. Anda dapat memasang aplikasi yang sebenarnya tidak terdapat dalam playstore ponsel anda karena sistem ponsel android yang lebih fleksibel untuk dimodifikasi. 

Sebaliknya jika anda menggunakan IPhone, aplikasi di luar playstore tidak akan bisa diinstal di ponsel anda karena bersifat tertutup.

2. Menyediakan berbagai aplikasi free.

Perbedaan lain yang paling dasar antara android dan iPhone adalah banyaknya aplikasi gratis yang ditawarkan melalui Google Play Store. 

Anda dapat menikmati berbagai aplikasi hiburan, mulai dari film, musik, hingga game dengan mendownloadnya secara gratis dari play store ini. Sedangkan dengan IPhone anda harus membeli setiap aplikasi melalui IStore.

3. Modifikasi aplikasi default sesuai keinginan.

Saat membeli ponsel baru tentu ada saja beberapa aplikasi atau browser bawaan yang tidak sesuai dengan selera anda. Namun dengan menggunakan ponsel android anda dapat mengganti sistem default-nya dengan browser lain yang anda inginkan. 

Penggantian aplikasi ini akan sangat mudah dilakukan di Android. Sedangkan pada ponsel  iPhone, anda hanya bisa menggunakan aplikasi built-in untuk melakukan perubahan yang terbatas.

BACA JUGA: Berikut ini dfatar 5 Handphone Android atau Smartphone terlaris di Indonesia Tahun 2020.

4. Menambahkan micro SD.

Menambahkan micro SD sebagai tambahan space merupakan keunggulan paten dari ponsel android. 

Jika anda ingin memilki aplikasi-aplikasi dengan kapasitas yang besar seperti aplikasi game atau hiburan lainnya android dapat menjadi pilihan utama karena anda dapat menambah micro SD sebagai tambahan memori anda. 

Sedangkan pada IPhone, jika memori penuh and harus mengahpus beberapa file karena tidak adanya ekspansi storage space.

5. Ukuran layar yang beragam.

Varian jenis smartphone Android sangat beragam, terutama pada bagian lebar layarnya. Anda dapat memilih smartphone dengan lebar layar yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. 

Sedangakn iPhone baru saja membuat varian produk dengan lebar layar 5,5 inch setelah para vendor smartphone Android telah membuat produk dengan lebar yang sangat beragam.

Nah, demikianlah berbagai kelebihan yang dapat menjadi referensi tambahan anda sebelum memilih dan mempertimbangkan untuk membeli ponsel baru dengan sistem android atau iOS. 

Yang pasti semua ponsel yang anda pilih tentunya akan memiliki manfaat, anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.