ips Cara Mengatasi Internet yang lambat pada Android - nissamaheswary.com

Cara Mengatasi Internet yang lambat pada Android

Koneksi internet yang lambat pasti menjadi masalah bagi para pengguna internet. Dalam situasi wabah corona atau Covid-19 ini banyak orang diwajibkan bekerja dari rumah, anak anak menggunakan internet sebagai sarana belajar online dan berbagai kegiatan lainnya yang membutuhkan jaringan internet. Anda mungkin bertanya, bagaimana cara mengatasi internet lambat di Android?


Banyak orang berbondong-bondong memasang koneksi wifi untuk menjamin koneksi internet agar lancar dan cepat. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasi kecepatan internet dalam perangkat android dengan mudah dan cepat. Tips dan trik Android tersebut bisa Anda dapatkan dalam uraian sebagai berikut. Mari simak. Baca Juga : Pengaturan Wajib Untuk HP Android milik Anak dibawah umur

1. Periksa Pembaruan Android

Melakukan pembaruan Android secara rutin dapat memperbaiki jaringan software ponsel  yang turut memperlancar koneksi internet Anda. Umumnya akan ada  notifikasi pembaruan sistem sesuai dengan pengaturan ponsel android anda,  dengan membuka Pengaturan, lalu klik Sistem, pilih Advanced, dan secara otomatis android akan di perbarui dalam beberapa menit.

2. Restart Ponsel Android

Restart ponsel juga terbukti dapat mengatasi koneksi android, caranya juga sangat mudah. Cukup tekan tombol daya selama beberapa detik atau tekan ikon restart di layar setelah menekan tombol daya hingga ponsel merestart secara otomatis (mati lalu menyala kembali).

3. Reset atau hapus Cache dan cookies

Dengan banyaknya aplikasi dan seringnya penggunaan aplikasi tersebut dalam ponsel anda, dapat menimbulkan pemupukan cache dan cookies sehingga yang mempengaruhi kinerja ponsel. Lakukanlah pembersihan cache minimal seminggu sekali secara rutin agar ponsel bias terus berfungsi dengan baik begitu juga kecepatan koneksi internet.

4. Menonaktifkan dan Mengupdate Aplikasi

Beberapa aplikasi yang belum di update dapat menyebabkan ponsel bekerja ekstra sehingga dapat mempengaruhi koneksi internet lebih lambat. Untuk itu nonaktifkan beberapa aplikasi yang lebih berat penggunaanya saat anda menggunakan jaringan internet sehingga Anda hanya akan menggunakan data seluler untuk kepentingan aplikasi yang berguna saja.

5. Keluarkan Kartu SIM pada Ponsel

Mengeluarkan dan memasukkan kembali kartu SIM dari ponsel dapat menjadi alternatif untuk mempercepat koneksi internet. Pada ponsel android kartu SIM biasanya terletak di samping, atas, atau di balik penutup belakang ponsel jika baterai ponsel dapat dilepas. Beberapa ponsel memerlukan pencolok slot SIM yang berbentuk seperti peniti. Saat terbuka lepaskan SIM untuk beberapa detik kemudian pasang kembali.

Uraian diatas adalah Informasi yang memberitahu Anda seputar  cara mengatasi koneksi internet yang lambat pada ponsel android anda agar internet di ponsel bisa menjadi lebih cepat. Selain untuk ponsel, anda juga dapat mengaplikasikan beberapa langkah di atas untuk perangkat yang lain seperti laptop, komputer, tab, iPad dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Internet yang lambat pada Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel