Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fitur Terbaru di HP Android patut diketahui

Nissamaheswary.com - Pada tahun 2020 ini google mewajibkan semua smartphone menggunakan sistem android 10 yang disampaikan dalam persyaratan GSM Google. Dalam sistem baru tersebut Anda akan mendapati fitur dan fasilitas terbaru pada HP Android yang patut Anda ketahui.

Inilah Fitur Terbaru di HP Android yang patut diketahui

Harapannya tentu saja supaya dapat meningkatkan penggunaan OS Android terbaru yang sekarang terkesan lambat diterapkan pada produsen ponsel. 

Jika ponsel tidak mendapatkan lisensi GSM, maka aplikasi bawaan Google seperti Gmail, Youtube, dan Playstore tidak dapat diakses. Sejatinya akan ada beberapa kelebihan yang akan anda nikmati dengan menggunakan android 10, berikut diantaranya:

1. Smart Replies.

Smart Replies akan mendapat peningkatan di Android 10. Sebelumnya fitur ini digunakan untuk memilih pesan yang telah ditentukan, namun kini fitur tersebut akan mengenali tautan Google Maps, video YouTube, dan URL lain yang tersemat dalam pesan.

Dengan Smart Replies pengguna ingin membalas email, fitur ini akan membantu memprediksi kata apa yang akan dibalas dalam sebuah chat yang  juga berlaku untuk emoji.

2. Jaringan 5G.

Salah satu dari beberapa kelebihan Android 10 adalah jaringan seluler 5G yang menawarkan kecepatan internet lebih tinggi dengan latensi yang rendah, tentunya melebihi kecepatan 4G yang baru – baru ini dinikmati masyarakat Indonesia. 

Google tentunya tak ingin ketinggalan dengan dukungan teknologi seluler terbaru terhadap Android 10, sehingga 5G diadopsinya.

3. Live Caption.

Saat menonton video atau mendengarkan file audio atau pesan suara atau bahkan podcast, dengan menggunakan Android 10, pengguna dapat memiliki teks untuk konten secara real-time yang membantu pengguna memahami video/audio dengan cepat dan mudah tanpa harus terhubung dengan jaringan internet/data.

Live Caption juga memudahkan para tunarungu agar  dapat merasakan emosi ketika menonton sebuah video.

4. Mengelola privasi lebih mudah.

Dengan Android 10 pengguna dapat memiliki control lebih besar dengan membuat pengaturan privasi pada ponsel sejalan dengan apa yang dapat pengguna bisa akses melalui laman akun Google di web. 

Pengguna bisa memilih memberikan akses ke data lokasi hanya saat menggunakan aplikasi atau mengizinkannya mengakses data lokasi sepanjang waktu. Ini memungkinkan pengguna memilih cara yang lebih baik untuk Google dapat melacak penggunanya.

5. Adanya Amplifikasi suara.

Di android 10 Google mencantumkan Sound Amplifier sebagai fitur di dalamnya, sebelumnya pada Android 6 dan seterusnya fitur ini tersedia sebagai unduhan yang terpisah. 

Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengurangi kebisingan mengganggu di sekitar ponsel atau perangkat mereka.

Uraian di atas adalah informasi terkini yang dapat membantu anda memahami kelebihan fitur-fitur yang tersedia dalam Android 10.

Sehingga anda tidak akan bingung saat menemukan fitur-fitur terbaru dalam ponsel anda yang memang menggunakan kebijakan baru karena bertujuan untuk meningkatkan kualitas smartphone android penggunanya. Semoga bermanfaat.