ips Begini Cara Mempercepat Kinerja Smartphone atau HP dengan Menu Rahasia Yang Tersembunyi - nissamaheswary.com

Begini Cara Mempercepat Kinerja Smartphone atau HP dengan Menu Rahasia Yang Tersembunyi

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone atau HP dengan Menu Rahasia Yang Tersembunyi.

Smartphone atau perangkat HP Anda bekerja dengan lelet atau loading lama, apalagi dengan kapasistas RAM dibawah 3 GB, berikut tipsnya, dijamin Ampuh dan Work!!

Para pengguna dan pecinta setia produk Smartphone atau HP dari brand Oppo, bahwasanya banyak sekali  menu atau fitur-fitur yang tersembunyi yang jarang atau belum kita ketahui. fitur rahasia tersebut berada dalam setingan Opsi pengembang ataupun Opsi developer.

Dengan kita masuk dalam menu rahasia Opsi pengembang kita akan leluasa merubah, menyeting dari bentuk tampilan, warna menu dan berbagai setingan lainnya sampai merubah atau meningkatkan kan performa kinerja perangkat HP Oppo.

Sayangnya fitur rahasia dan bermanfaat ini banyak yang belum tahu atau banyak yang belum menggunakan kan di setingan dengan opsi pengembang pada perangkat HP Oppo yang kita gunakan.

Salah satu fitur rahasia yang bermanfaat ataupun berguna untuk performa perangkat HP kita adalah kita bisa menseting atau merubah atau menstop kinerja aplikasi-aplikasi yang berada di balik latar belakang Smartphone HP kita.

Dalam perangkat HP Oppo setingan menu atau fitur rahasia ini disebut menu Batas proses latar belakang atau Batas proses background, nama menu ini bisa menyesuaikan pada perangkat HP Oppo pada tipe tertentu.

Cara masuk pada Batas proses latar belakang atau Batas proses backgroud, Anda masuk mulai dari beberapa langkah sebagai berikut:

  • Masuk ke Pengaturan Telepon lalu pilih atau cari Opsi pengembang atau Opsi developer.
  • Jika tampilan menu Opsi pengembang atau Opsi developer tidak ditemukan, kembali ke pegaturan telepon dan gulir atau scroll kebawah, lalu cari dengan nama menu Pengaturan Tambahan.
  • Kemudian setelah pilih dan tap Pengaturan Tambahan, lalu scroll atau gulir kebawah cari nama Opsi pengembang atau Opsi delevoper.

  • Selanjutnya setelah masuk dari menu fitur rahasia Opsi pengembang atau Opsi delevoper, kemudian scroll atau gulir kebawah pilih menu  Batas proses latar belakang atau Batas proses background


Adapun beberapa pilihan pada menu Batas proses latar belakang ataupun Batas proses background pada perangkat HP Oppo yaitu sebagai berikut.

  • Batas standar
  • Tanpa proses latar belakang atau background
  • Maksimal Satu Proses
  • Maksimal Dua Proses
  • Maksimal Tiga Proses
  • Maksimal Empat Proses
Sedangkan pada setingan bawaan Smartphone HP Oppo biasanya terletak pada setingan Batas standar. 

Setingan Batas standar ini secara otomatis perangkat HP Oppo masih memproses kinerja aplikasi-aplikasi dibalik latar belakang ataupun background pada Smartphone HP kita di waktu kita keluar pada menu utama atau pun tidak berada pada aplikasi-aplikasi tersebut.

Jika ini tidak kita rubah dan pada saat kita menekan tombol menu bagian kiri di layar beranda ataupun home screen pada Smartphone perangkat Oppo yang kita gunakan maka akan tampil beberapa aplikasi yang masih timbul atau tertampil dibalik layar HP.

Inilah dinamakan banyak aplikasi-aplikasi yang masih bekerja ataupun aplikasi-aplikasi yang masih sedang berjalan dibalik latar belakang atau background di HP kita.

Sehingga dengan kebiasaan kita dengan mengeluarkan dengan klik tombol home bagian kiri di Smartphone kita setelah bermunculan aplikasi-aplikasi yang masih timbul ataupun masih bekerja, langsung saja dengan biasa kita akan menghapus dengan klik silang atau pun kita menggeser ke keatas sampai aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan tersebut sudah semua terhapus.

Nah dengan kita memanfaatkan dengan menggunakan Opsi pengembang di Smartphone, kita bisa menseting ataupun merubah pada bagian menu rahasia Batas proses latar belakang ataupun Batas proses background.

Supaya aplikasi-aplikasi tersebut tidak bekerja di latar belakang atau di latar background pada HP, maka kita bisa menseting, mengatur atau merubah dengan memilih pilihan Tanpa proses latar belakang.

Setelah kita memilih pilihan Tanpa proses latar belakang, maka kinerja Smartphone kita akan lebih maksimal ataupun lebih stabil dan ini bisa meningkatkan ruang memori kapasitas RAM pada Smartphone Oppo kita.

Ingat disini jika kita mengklik menu home bagian kiri Layar depan atau home screen Smartphone kita, maka akan tetap tertampil beberapa aplikasi-aplikasi di dibalik proses latar belakang ataupun background dan masih dengan tampilnya aplikasi-aplikasi tersebut itu hanya merupakan chace ataupun sampah saja.

Dengan masih munculnya tampilan aplaikasi-aplikasi dibalik latar belakang, tetapi dalam faktanya aplikasi-aplikasi tersebut tidak sedang proses berjalan ataupun bekerja, kenapa demikian karena kita telah memilih pada Opsi pengembang dan pada menu fitur rahasia Batas proses latar belakang, kita telah mencentang atau memilih Tanpa proses latar belakang.

Ini sangat berbeda sekali apabila kita tidak menseting, mengatur ataupun tidak merubah dalam menu rahasia di fitur Opsi pengembang dan tidak memilih pada menu Batas proses latar belakang ataupun Batas proses background, dan hanya membiarkan pada pilihan Batas standar saja ataupun bawaan setingan Smartphone perangkat Oppo.

Dengan kita tidak menseting, mengatur atau merubah pada Batas proses latar belakang, maka akan mempengaruhi performa kinerja pada Smartphone dan cepat membebani RAM, apalagi kapasitas RAM pada Smartphone kita hanya memiliki ukuran RAM dibawa 3 gigabyte.

Selain membebani kapasitas RAM dan performa kinerja Smartphone, bisa juga membebani kapasitas baterai dan dapat memperboros paket kuota data seluler pada Smartphone ataupun HP.

Dengan kesimpulan kelebihan dan keuntungan dengan kita menseting, merubah pada menu rahasia Batas proses latar belakang ataupun pada Batas proses background di fitur menu rahasia Opsi pengembang ataupun Opsi developer pada perangkat Oppo, maka akan memperoleh keuntungan dan kelebihan sebagai berikut

  • Dapat melegakan ruang kapasitas RAM
  • Mempercepat performa kinerja Smartphone ataupun HP
  • Kuota data seluler tidak akan terkuras ataupun tidak akan boros
  • Daya tahan baterai akan tahan lama dan tidak akan cepat panas
  • Dan beberapa Keuntungan lainnya yang tidak akan Anda ketahui.

Itulah beberapa cara mempercepat kinerja Smartphone ataupun HP dengan merubah, mengatur ataupun menseting pada menu Batas proses latar belakang ataupun Batas proses background di menu fitur rahasia Opsi pengembang ataupun Opsi developer pada perangkat HP Oppo.

Jika artikel ini dapat membantu atau menyelesaikan persoalan tentang kinerja Smartphone ataupun HP Anda silahkan share sekarang juga dan semoga dapat membantu dan bermanfaat.





Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Mempercepat Kinerja Smartphone atau HP dengan Menu Rahasia Yang Tersembunyi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel