ips Cara Merekam Video Supaya Jernih tidak Goyang Tanpa Gimbal dan Suara Halus - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Merekam Video Supaya Jernih tidak Goyang Tanpa Gimbal dan Suara Halus

Anda seorang pembuat konten video ataupun kreator video, tentunya akan membutuhkan perangkat yang bagus dan mumpuni untuk mendapatkan hasil rekaman video bagus, halus dan menarik.

Cara Buat Video Supaya Jernih tidak Goyang Tidak Gimbal dan Suara Halus

Jika Anda seorang konten creator video pemula pasti akan memikirkan permasalahan perangkat-perangkat yang akan dibutuhkan sebagai modal pertama seorang kreator.

Kenapa harus dengan modal perangkat media yang mahal dan bagus? pasalnya secara logika dengan media perangkat kamera yang bagus dan mahal maka akan jelas positif sebanding hasil rekaman videonya akan menghasilkan gambar yang bagus, HD dan menarik.

Sebaiknya jika Anda seorang pemula kontent kreator video, terlebih dahulu gunakanlah perangkat media seadanya, nah ini suatu solusi jika Anda belum mempunyai modal kamera yang bagus, solusi yang pertama adalah Anda bisa menggunakan Smartphone ataupun HP.

Kita sudah tahu seiring dengan kemajuan teknologi, perangkat media komunikasi yaitu HP atau Smartphone untuk saat ini sudah mengusung fitur kamera sudah bagus, fitur pada kamera sudah berukuran resolusi antara 12 MP ke atas.

Fitur-fitur pada kamera tersebut sudah menjadi kewajiban dan bawaan Handphone atau Smartphone baik yang bersistem operasi Android, iOS ataupun jenis sistem operasi lainnya.

Inilah salah satu solusi alternatif yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi seorang konten kreator pemula, dengan bermodal kan Handphone ataupun Smartphone saja, sudah menjadi kewajiban dasar utama Anda sebagai seorang konten kreator pemula.

Hanya dengan bermodalkan sementara dengan perangkat kamera HP ataupun Smartphone yang memiliki segudang fitur dan canggih seperti saat ini, Anda sudah siap terjun dan tinggal eksekusi dengan perekaman video.

Sekarang yang menjadi dasar pertanyaan dan pasti muncul dalam pikiran Anda sebagai pemula seorang konten kreator adalah, bagaimana cara menggunakan pengambilan video hanya dengan kamera Handphone atau Smartphone bisa menghasilkan gambar atau video yang bagus, HD dan halus.

Oke berikut ini nissamaheswary.com akan memberikan tips bagaiamana cara merekam video menggunakan hp android walaupun sambil bergerak dengan hasilnya smooth atau halus.

Di sini ada beberapa trik atau cara yang harus kita lakukan adalah dengan langkah-langkah sebagai berkitu :

Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menginstal aplikasi kamera yang memiliki fitur Stabilizer kalau di aplikasi kamera kalian belum ada menu Stabilizer maka silahkan gunakan aplikasi kamera lain yang memiliki fitur tersebut.

Aplikasi kamera dengan fitur Stabilizer ada dua pilihan aplikasi disini yang direkomendasikan.

A. Aplikasi kamera yang pertama adalah Manual Camera. 

Didalam aplikasi Manual Camera terdapat fitur untuk menstabilkan video, jadi walaupun melakukan rekaman video sambil bergerak atau berjalan maka akan tetap menghasilkan gambar yang stabil.

B. Apilaksi kamera yang selanjutnya adalah Open Camera.

Selain aplikasi kamera yang pertama tadi, Anda juga dapat menggunakan aplikasi kamera Open Camera, dalam aplikasi kamera ini sama juga memiliki fitur untuk menstabilkan video yang sudah Anda rekam.

Langsung saja, bagaimana tips merekam video menggunakan hp android agar bagus tidak goyang dan suara jernih.

Dalam praktek pengambilan video kali ini dengan aplikasi Manual Camera, setalah Anda mengistal aplikasi tersebut, langkah perama : 

1. Buka aplikasinya kemudian di dalam menu, aplikasi Manual Camera ini terdapat menu pengaturan.

Cara Buat Video Supaya Jernih tidak Goyang Tidak Gimbal dan Suara Halus


2. Didalam menu pengaturan langsung saja tap atau klik lalu scroll ke bawah, disini Anda akan menemukan Stabilizer video.

Cara Buat Video Supaya Jernih tidak Goyang Tidak Gimbal dan Suara Halus


3. Kemuadian langsung kita aktifkan saja, setelah aktifkan menu Stabilizer, selanjutnya langsung memulai perekaman pengambilan videonya.

Dalam pengambilan atau perekaman video sebaiknya menggunakan dengan kedua tangan, dengan posisi HP dimiringkan atau membentuk landscape (horizontal). Jangan dalam posisi HP berdiri atau potrait

Dengan selesai Anda merekam video, selesai sudah Anda mendapatkan jawaban bagaimana merekam video menggunakan hp android dengan hasil halus smooth, tidak goyang, tidak gimbal dan suara jernih.

Jika Anda menggunakan apliasi kamera yang kedua yaitu Open Camera, maka langkah cara melakukan pengambilan atau perekaman video supaya tidak goyang, tidak gimbal dan suara jernih, langkah-langkahnyapun sama dalam penggunanaan aplikasi kamera Manual Camera diatas.

Setelah dalam pengambilan video dengan menggunakan aplikasi Manual Camera, sebenarnya hasilnya sudah halus atau smooth, tetapi jika ingin memodifikasi hasil video lebih halus lagi supaya power full, Anda bisa melakukan dengan setingan aplikasi foto bawaan Android itu sendiri.

Jika Anda ingin melakukan pengeditan cara seting hasil rekaman video supaya menghasilkan gambar yang halus, tidak ada gimbal, tidak goyang dan hasil jernih, Anda bisa membaca artikel cara menstabilkan video menggunakan google foto.

Oke semoga cara merekam video menggunakan hp android supaya tidak goyang, tanpa gimbal dan mengahsilkan suara jernih dengan hasil bagus halus smooth diatas, semoga dapat membantu sebagai pemula konten kreator yang bisa sementara menmanfaatkan atau menggunakan kamera HP atau Smartphone.

Sebagai konten kreator pemula, bisa mengunakan aplikasi kamera Manual Camera ataupun Open Camera. Dan jika tidak ingin memakai aplikasi kamera tambahan, Anda bisa juga menggunakan kamera bawaan HP atau Smartphone itu sendiri.

Jika Anda menggunakan kamera bawaan Handphone atau Smartphone, kami anjurkan Anda setelah melakukan pengambilan atau perekaman video sebaiknya Anda menstabilkan video dengan google foto.

Semoga dapat membantu Anda sebagai konten kreator pemula dan menjadi lebih semangat lagi dalam berkarya. Semoga bermanfaat.










Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel