ips Mudahnya Transaksi online dengan Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking hanya menggunakan atau melalui HP atau Smartphone. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Mudahnya Transaksi online dengan Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking hanya menggunakan atau melalui HP atau Smartphone.

Dewasa ini, seiring dengan kecanggihan teknologi informasi, sangat memudahkan kita dalam melakukan transaksi terutama dalam hal penjualan atau pembelian yang pembayaranya dilakukan secara online atau secara instan tanpa perlu ke bank, ketempat mesni ATM atau ketempat-tempat market yang menyediakan jasa pembayaran atau pentransferan.

mudahnya Transaksi online dengan Mobile Banking


Transaksi pembayaran secara online atau non tunai kini sudah sangat banyak tersebar luas di semua toko online, seperti yang bisa kita lihat di berbagai toko atau pasar online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan jenis pasar lainnya. 

Hal ini tentunya sangat memudahkan kita sebagai penjual atau pembeli untuk menjual produk kita atau membeli produk kita yang pembayarannya dilakukan secara online atau menggunakan pembayaran tanpa uang tunai atau sistem COD.

Semua transaksi dilakukan cukup dengan menggunakan layanan Internet Banking, Mobile Banking atau SMS Banking dan cukup dilakukan melalui Smartphone atau HP Android yang kita miliki. 

Tentang Keamanan dan Kerahasiaan Dalam Bertransaksi  Dengan fitur layanan Dengan Internet Banking, Mobile banking atapun SMS Banking.

Apakah aman menggunakan Internet Banking,  Mobile Banking dan SMS Banking, yang dapat mempengaruhi semua data rekening tabungan kita yang terdaftar di Bank?

Dalam pelaksanaan penggunaan layanan perbankan secara, sebelumnya telah diatur melalui Peraturan Bank Indonesia No. 9/15/PBI/2007 Tahun 2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum Di Seluruh Indonesia. 

Oleh karena itu dijamin aman dan rahasia karena pihak PT. Perbankan telah menerapkan manajemen risiko keamanan dalam penggunaan teknologi informasi.

Persyaratan Untuk Membuat atau Mendapatakan Layanan  Internet Banking, Mobile Banking atapun SMS Banking.

Untuk mendapatkan layanan Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking terlebih dahulu kita harus menyiapkan atau membuat dengan membuka rekening bank baru.

1. Setelah kita berhasil membuat atau membuka rekening bank baru, selanjutnya kita perlu mendaftar atau mendapatkan layanan seperti layanan Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking pada customer service di layanan perbankan.

2. Ingat sebelumnya bahwa kita perlu menyiapkan nomor ponsel utama yang akan digunakan untuk mendaftar dan siapkan pulsa minimal 10.000 agar proses registrasi layanan banking berhasil. Ini digunakan untuk verifikasi kode OTP pada inbok sms di HP.

3. Anda sekarang dapat menikmati aplikasi layanan perbankan seperti Internet Banking, Mobile Banking atau SMS Banking.

Untuk memilih dan mendapatkan ketiga layanan perbankan secara online tersebut di atas, terserah Anda mau mendapatkan atau mau menggunakan yang  mana dan intinya bisa Anda gunakan untuk bertransaksi seara online nantinya. 

Pertanyaan Umum Yang Sering Ditanyankan Oleh Nasabah.

1. Apakah kita akan selalu dikenakan tarif atau kredit pulsa selamanya dalam layanan perbankan secara online nantinya? Tergantung aplikasi perbankan mana yang ingin kita gunakan untuk bertransaksi secara online nantinya.

2. Perangkat atau ponsel apa yang dapat digunakan dalam menggunakan layanan aplikasi perbankan? 

Oke disini penulis akan menjelaskan perbedaan pengertian antara Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking.

Perbedaan Antara Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking.

Internet Banking.
Internet Banking adalah layanan perbankan yang dapat dilakukan oleh nasabah untuk melakukan transaksi online seperti pembayaran, transfer, pembelian, dan masih banyak berapa fitur layanan lain yang dilakukan secara online.

Pada awalnya layanan Internet Banking hanya digunakan di laptop atau perangkat komputer dan menggunakan software chrome atau browser dan tentunya membutuhkan kuota internet. 
Namun sekarang dengan seiring kemajuan teknologi informasi, layanan perbankan dengan fitur layanan internet banking, kini sudah dapat diakses melalui perangkat Smartphone atau ponsel Android. 

Pada layanan Internet Banking membutuhkan kuota data dan tidak memerlukan pulsa.
Untuk bisa mengguanakan layanan perbankan Internet Banking ini membutuhkan tipe HP ataupun Smartphone sudah memiliki sistem operasi Android atau pun iOS. 

M-banking atau aplikasi Mobile Banking.
Aplikasi Mobile Banking ataupun atau disingkat dengan m-Banking, fitur layanan perbankan untuk Mobile Banking saat ini yang paling banyak digunakan, karena dari penggunaannya sangat mudah dan cara menggunakannya hanya dengan memilih menu-menu yang disediakan dari aplikasi Mobile Banking.

Mobile Banking atau m-Banking juga tidak kalah lagi dengan Internet Banking, yaitu dengan beberapa tampilan menu-menu fitur layanan seperti pembayaran, pembelian transfer sampai dengan fitur layanan pembayaran kartu kredit secara online dan berbagai fitur layanan lainnya yang sangat beragam dan sangat kompleks.

Fitur layanan Mobile Banking ini tidak membutuhkan pulsa dan pastinya hanya membutuhkan kuota data atau jaringan internet.

Dalam syarat penggunanan perangkat HP atau Smartphone untuk m-banking ini sama seperti pada penggunaan Internet Banking.

SMS Banking.
SMS Banking sesuai dengan namanya yitu SMS, layanan perbankan bagi nasabahnya yang satu ini dalam pengaksesannya ini hanya membutuhkan pulsa dan tidak membutuhkan kuota data ataupun jaringan internet.

Dalam layanan SMS Banking masih mempunyai fitur layanan seperti pembayaran, pembelian dan transfer secara online, sesuai dengan namanya SMS Banking maka pemberitahuan setelah mengakses layanan akan diberitahukan melalui kotak masuk di pesan SMS di HP Anda dan ini pastinya akan memakan atau menyedot pulsa.

Dapat disimpulkan SMS Banking jika tidak mempunyai pulsa biasa maka fitur layanan SMS Banking tidak akan bisa diproses ataupun Anda tidak akan bisa masuk pada fitur layanan SMS Banking

Syarat untuk penggunaan SMS Banking, bisa menggunakan dari jenis HP yang lama itu HP biasa ataupun HP yang sangat murah dan belum memiliki sistem operasi Android ataupun iOS. 

Itulah penjelasan diatas, Perbedaan atau kelebihan dan kekurangan antara Internet Banking, Mobile Banking, Mobile Banking dan SMS Banking.

Dengan penjelasan perbedaan kelebihan kekurangan ketiga layanan perbankan diatas secara online  yaitu Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking, sekarang Anda sudah menyimpulkan mana yang cocok termudah untuk bertransaksi seperti pembayaran, pembelian, transfer dan beberapa fitur layanan perbankan lainnya yang akan Anda gunakan bertransaksi secara online kedepannya .

Sejarah Singkat Terciptanya Internet Bankin, Mobile Banking dan SMS Banking 

Layanan perbankan yang dilakukan secara online hanya melalui perangkat HP ataupun Smartphone pada awalnya pertama dibuat yaitu Internet Banking, yang kedua adalah SMS Banking

Namun dengan meningkatnya kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan layanan perbankan yang dilakukan secara online hanya melalui perangkat HP atau Smartphone, maka dibuatlah sebuah aplikasi Mobile Banking ataupun disingkat m-banking.

Jadi aplikasi Mobile Banking, merupakan fitur layanan perbankan yang ketiga setelah Internet Banking dan SMS Banking.

Bahaya atau Resiko Tentang Keamanan Menggunakan Fitur Layanan Perbankan Yang dilakukan Secara Online Hanya Melalui Smartphone atau HP Android. 

Berbicara tentang bahaya atau resiko dalam penggunaan layanan perbankan dilakukan yang dilakukan secara online hanya melalui perangkat seluler atau HP, apakah data tabungan rekening kita aman ataupun terjaga kerahasiaannya oleh pihak bank dan seorang ahli pengembang pembuat aplikasi layanan perbankan secara online?

Disini sebagai contoh dalam penggunaan aplikasi m-Banking yang dilakukan hanya melalui HP android atau Smartphone.

Aplikasi Mobile Banking ini dibuat oleh seorang ahli pengembang yang bekerjasama pada sebuah bank di seluruh Indonesia, dan tentunya sudah ada perjanjian antara seorang ahli pengembang tersebut dengan pihak PT Perbankan. 

Tentu semua itu sudah menjadi aman tentang kerahasiaan data-data ataupun dokumen-dokumen rekening tabungan kita yang sudah diatur dan diterapakan sesuai Peraturan Perbankan Indonesia No. 9/15/PBI/2007 Tahun 2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi.

Kelebihan dalam penggunaan layanan perbankan secara online yang dilakukan hanya melalui HP ataupun Smartphone.

  • Kita tidak harus pergi Ke kantor bank atau ke tempat ATM.
  • Tidak perlu mengantri atau dan tentunya membutuhkan waktu yang sangat lama.
  • Bisa transaksi secara online Dari berbagai fitur layanan seperti pembayaran, pembelian dengan melakukan Transferan. 
  • Layanan perbankan yang dilakukan secara online semua itu dilakukan dirumah saja dan hanya melalui perangkat HP ataupun Smartphone.

Demikianlah ulasan Layanan perbankan yang dilakukan secara online dengan menggunakan layanan Internet BankingMobile Banking ataupun SMS Banking hanya menggunakan perangkat Smartphone Android atau HP yang memiliki kelebihan yang sangat ragam dan sangat berguna sekali untuk untuk bertransaksi secara online dalam keperluan sehari-hari dan pastinya sangat mendesak.

Gunakanlah fitur layanan nasabah perbankan secara online untuk hanya melalui perangkat HP atau Smarphone, dan bisa membantu keperluan dan pekerjaan kita untuk menjadi lebih cepat efisien dan efektif. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. 









Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel