Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Beli Pulsa Melalui m-Banking di HP Tanpa Batas Waktu.

Sudah menjadi hal yang umum, bagaimana cara beli atau berbelanja dengan pembayaran secara online atau tidak membayar dengan secara tunai, bahkan sampai ibuk-ibuk berbelanjapun dengan membayar secara online dengan melalui link di bank-bank tertentu.

Berikut ini adalah beberapa belanja atau pembelian yang pembayarannya dilakukan secara online atau non tunai.

1. Pembayaran Dengan Kartu Debit ATM 

Masyarakat mengenal ATM atau kartu debit ini sudah menjadi perihal yang tidak asing lagi, karena pada awalnya setiap masyrakat yang ingin menjadi nasabah dengan membuka sebuah tabungan rekening sudah dipastikan harus dan wajib mendapatkan sebuah kartu debit atau ATM.

Kartu debit atau ATM ini sudah sepaket ketika orang atau masyarakat sudah menjadi nasabah dengan membuka tabungan rekening di sebuah bank-bank terntentu yang sudah menjadi pilihan nasabah trsebut.

Seperti fungsi dan kegunaannya kartu debit atau ATM ini diperlukan atau digunakan untuk pembayaran, pembelian, transfer dan bebrbagai belanja lainnya yang serba online atau non tunai.

2. Pembayaran Dengan Kartu Debit ATM Melalui Link Pada Kios Tertentu.

Seperti kita ketahui sekarang banyak nasabah yang membuka jasa pembayaran dengan online atau secara non tunai, mereka membuka jasa pelayanan dengan alasan untuk memudahakan atau memantu para nasabah dengan keperluan pembelian, pembayaran atau transfer secara online atau non tunai biar tidak harus pergi-pergi jauh pada mesin ATM.

Alasan lainnya mungkin juga nasabah yang membuka jasa pelayanan pembayaran dengan online atau disebut dengan Link, karena juga ingin medapatkan keuntungan, ya sesuai dengan namanya yaitu Pelayanan Jasa Link.

3. Pembayaran Transkasi Secara Online di Toko Besar.

Untuk pembayaran secara online melalui toko-toko besar sudah hampir seluruh agen toko besar seperti Indomart, Alfmart dan sejenis agent toko besar lainnya.

Pada dasarnya pembayaran online atau secara non tunai pada toko besar, kita juga tidak harus menggunakan kartu debit atau ATM, pasalnya market toko seperti Indomart, Alfamart dan sejenis toko besar lainnya kita hanya mengganti pelayanan pembayaran jasa secara online dengan menggantu uang tunai. 

Seperti kita ketahui contoh pembelian token pulsa listrik, pembelian tiket kereta api dan sejenis pembelian lainnya, semua itu dilakukan secara online oleh pihak toko besar si pemilik jasa layanan link atau online dan setelah kita mendapatkan pembelian yang kita inginkan dan saat itu pula kita membayarnya atau mengganti dengan uang tunai.

4. Pembayaran Pembelian Secara Online Dengan Pelayanan Perbankan Hanya Melalui Perangkat HP atau Smartphone.

Para nasabah pasti sudah tahu yang namanya e-Banking, m-Banking dan SMS Banking. Sebelum mengenal lebih jauh pelayanan perbankan ini dari segi kegunanaan, manfaat dan fungsinya, alangkah bagusnya kita mngetahui dahulu definisi e-Banking, m-Banking dan SMS Banking terlebih dahulu, silahkan baca di sini.

Atau Anda Baca Juga : Mudahnya transaksi perbankan secara online hanya dalam rumah dan menggunakan HP atau Smartphone.

Yang terakhir kali ini adalah pembayaran atau pembelian yang dilakukan secara online dan hanya lewat atau melalui Smartphone atau HP Android.

Untuk contoh atau kasus pada pembahasan artikel ini sesuai dengan topik pada judul diatas, yaitu bagaimana cara mudah beli pulsa dengan m-Banking atau Mobile Banking.

Disini penulis contohkan cara membeli pulsa HP hanya dirumah saja dan melalui Smartphone atau HP Android dan pengguanannya layanan perbankan secara online menggunakan m-Banking BNI.

Cara membeli pulsa via m-Banking BNI, siapkan persyaratan dasar dan terpenting terlebih dahulu seperti berikut ini :

  • Pastikan Anda sudah mempunyai tabungan rekening BNI terlebih dahulu dan sudah mempunyai akunt m-Banking yang sudah didaftarkan di custumer servic pada bank BNI. Untuk tutorial atau cara mempunyai layanan perbankan secara online yaitu m-Banking silahkan baca di sini.
  • Selain Anda sudah mepunya layanan perbankan secara online m-Banking, pastikan Anda mempunya saldo tabungan di rekekning bank BNI Anda, ini fungsi atau kegunannya untuk bertransaksi dengan pembelian, pembayaran atau transfer secara online.

Berikut Cara atau Langkah-Langkah Cara Membeli Pulsa Hanya Dengan Melaui HP atau Smartphone di Rumah Saja Dengan Layanan Perbankan Online Menggunakan Mobile Banking BNI.

1. Sekarang buka aplikasi m-Banking, dengan username dan pasword yang sudah dibuat sebelumnya.

2. Silahkan pilih menu Pembelian dan pilih menu Voucher Prabayar Telepon.

cara beli pulsa listrik di mobile banking bni


3.Pilih jenis Operator Kartu GSM Anda, masukan Nomor HP Anda dan pilih Nominal nilai harga pulsa yang Anda inginkan dan tekan atau tap Lanjut.

cara beli pulsa pakai mobile banking bni


4. Langkah terakhir masukan Password Transaksi Anda, kemudia proses pembelian pulsa Anda sukses.

cara beli pulsa pakai mobile banking bni


Untuk pembelian selain pulsa, Anda juga bisa melakukan transaksi pembelian secara online dengan m-Banking BNI dengan langkah-langkah seperti diatas, hanya akan sedikit berbeda pada menu tampilan yang dipilih, itu semua mengacu dasar tujuan transaksi yang Anda inginkan.

Selain Anda memanfaatkan menu Pembelian pada tampilan Mobile Banking atau m-Banking, Anda juga bisa menfaatkan atau menggunakan menu-menu tampilan inti, seperti Pembayaran dan menu Transfer.

Kenapa pada menu tampilan Pembelian, Pembayaran dan Transfer dibilang menu-menu yang paling penting pada tampilan menu Mobile Banking atau m-Banking? Karena ketiga tampilan menu tersebut banyak atau paling sering digunakan oleh para nasabah untuk mendapatkan layanan perbankan yang dilakukan secara online, kapanpun, dimanapun dan pada saat apapun.

Selain kita menggunakan layanan perbankan secara online dengan menggunakan dan menmanfaatkan fitur-fitur pada ATM, Link dan Mobile Banking, alangkah bagusnya dan wajib juga kita perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan, keterbatasan dalam layan perbankan yang dilakukan secara online tersebut.


Kelebihan dan Keuntungan Pembayaran Dengan Kartu Debit ATM.

  • Tidak perlu harus repot pergi kekantor bank yang dapat mengantri dengan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan sebuah layanan.
  • Tidak harus hari dan jam kerja pada kantor bank.

  • Jika pada mesin ATM yang sesuai bank pada tabungan kita tutup atau bermasalah, bisa menggunakan mesin ATM yang lainnya karena sekarang palayanan perbankan di seluruh indonesia bahkan internasional sudah mendukung ATM Bersama.


Kekurangan dan Keterbatasan Pembayaran Dengan Kartu Debit ATM.

  • Kita masih tetap pergi menuju mesin ATM dimana lokasi tempat mesin ATM itu berada.
  • Terkadang pada hari-hari tertentu mesin ATM mengalami antrian dan ini pastinya akan juga memakan waktu untuk giliran kita menggunanakan kartu debit atau ATM.
  • Pada suatu ketika mesin ATM juga mengalami gangguan atau isi uang dalam brankas mesin itu habis. 
  • Jaringan terkadang gangguan atau offline.


Kelebihan dan Keuntungan Pembayaran Dengan Kartu Debit ATM Melalui Link Pada Kios Tertentu.

  • Tidak harus wajib ke bank yang dapat mengantri dengan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan sebuah layanan.
  • Tidak harus hari dan jam kerja pada pemilik kios link, tergantung buka atau tutupnya. Jika kita sudah saling percaya hanya dengan melalui pesan WA transksi online sudah terlaksana dengan selesai.
  • Dapat mengefesiensi waktu yang kita butuhkan.


Kekurangan dan Keterbatasan Pembayaran Dengan Kartu Debit ATM Melalui Link Pada Kios Tertentu.

  • Terkadang saldo yang dimiliki nasabah si pemilik kios link, saldonya habis.
  • Tutupnya warung kios link, karena sang pemilik berpergian.
  • Terkadang pada suatau saat mengalami gangguan jaringan.
  • Terbatasnya jam buka pada pemilik kios link.


Kelebihan dan Keuntungan Pembayaran Transkasi Secara Online di Toko Besar.

  • Intinya juga kita tidak harus pergi ke bank atau ATM yang suatusaat karena jauh atau alasan lainnya.
  • Saldo pada rekening tabungan kita habis, makanya hanya bisa bayar secara non tuni.
  • Dapat mengefesiensi waktu yang kita butuhkan.
  • Selain melakukan pembelian atau pembayaran secara online atau non tunai, kita juga bisa berbelanja barang-barang yang kita butuhkan di toko tersebut.


Kekurangan dan Keterbatasan Pembayaran Transkasi Secara Online di Toko Besar.

  • Jamnya kerjanya terbatas, sehingga kita tidak bisa kapanpun melakukan transaksi online
  • Pada jam layanan dibatasi, atau sistem lagi break dari jam 11 sampai dengan jam 01 malam dini hari.
  • Karena alasan lainya seperti cuaca hujan atau sejenis lainya yang dapat menghambat kita bertransaksi online.


Kelebihan dan Keuntungan Mobile Banking / m-Banking

  • Kita tidak harus pergi kekantor bank yang dapat mengantri dengan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan sebuah layanan.
  • Tidak harus hari dan jam kerja pada kantor bank.
  • Kapanpun dimanapun kita bisa mengakses layanan perbankan secara online dengan m-Banking.
  • Tidak membutuhkan pulsa reguler atau pulsa perdana, hanya dengan paket kuota internet dan jaringan yang stndar saja sudah bisa bertransaksi online dijamin beres dan sukses.


Kekurangan dan Keterbatasan Mobile Banking / m-Banking.

  • Terkadang sistem aplikasi mengalami trouble atau lagi pembaharuan update ketingkat keversi yang lebih tnggi. 
  • Suatu saat pernah juga mengalami gangguan karena sinyal atau masalah teknis lainnya yang bisa mengakibatkan saldo kita berkurang tapi transaksi belum sukses, tapi perihal ini sangat jarang terjadi.
  • Ya pastinya tanpa kuota internet atau paket data, dengan kata lainya jika paket kuota data internet kita habis, dipastikan tidak akan bekerja aplikais m-Banking.

Demikianlah bagaimana cara mudah beli pulsa melalui Mobile Banking atau m-Banking atau bertransaksi secara online layanan perbankan lainnya dan pastinya pembayarannya non tunai dengan HP atau Smartphone tanpa keluar rumah kapanpun dipastikan transaksi online kita dijamin sukses.

Jika artikel diatas membantu dan menjadi kepuasan Anda dalam bertransaksi secara online atau non tunai, ayok silahkan share sekarang juga dan pastinya dapat berguna dan bermanfaat.