ips Perbedaan Menu Pembelian, Pembayaran dan Transfer Pada Menu Tampilan Di Mobile Banking atau m-Banking. - nissamaheswary.com

Perbedaan Menu Pembelian, Pembayaran dan Transfer Pada Menu Tampilan Di Mobile Banking atau m-Banking.

Berikut penjelasan perbedaan pembelian, pembayaran dan transfer di menu-menu tampilan mobile banking atau m-banking BNI, BCA, Mandiri, BRI dan berbagai bank lainnya.

Perbedaan Menu Pembelian, Pembayaran dan Transfer Pada Menu Tampilan Di Mobile Banking atau m-Banking.

Masih banyak sekali masyarakat ataupun nasabah belum memahami atau membedakan dalam kegunaan atau fungsi tampilan menu pembelian transfer dan pembayaran pada aplikasi mobile banking atau m-banking.  

tampilan menu pada aplikasi mobile banking seperti menu pembelian pembayaran ataupun transfer adalah suatu layanan perbankan yang penggunaan ataupun aktifitasnya yang dilakukan secara online. 

Sekilas tampilan menu pembayaran pembelian atau transfer, fungsi kegunaan atau manfaatnya sama, padahal ketiga tampilan menu tersebut sebenarnya berbeda kegunaan atau fungsinya.

Baca Juga : Begini cara mudah beli pulsa melalui m-banking di HP tanpa batas waktu.

Perbedaan itu adalah terletak dari intinya fungsi tujuan nasabah untuk melakukan transaksi secara online itu tujuannya untuk apa? apakah untuk membayar atau membeli dan apakah mungkin hanya untuk melakukan transferan ataupun pengiriman uang. 

Fungsi atau Kegunaan Menu Tampilan Pembayaran, Pembelian dan Transfer Pada Aplikasi Mobile Banking

Oke sekarang sudah jelas, bahwa ketiga tampilan pada aplikasi mobile banking seperti menu tampilan pembayaran pembelian dan transfer itu sudah jelas memiliki arti fungsi ataupun kegunaan yang sangat berbeda.

Sehingga para nasabah ketika sudah memahami perbedaan tiga menu tampilan di aplikasi mobile banking yang sering digunakan tersebut, maka sekarang seorang nasabah sudah tidak akan bingung dalam memilih tampilan-tampilan tersebut dalam bertransaksi secara online.

Apa saja sih layanan perbankan bertransaksi secara online? sudah dijelaskan pada uraian di atas, bertransaksi secara online seperti contoh kita ingin membeli pulsa ingin membayar tagihan listrik ataupun melakukan transfer uang dan menggunakan aplikasi mobile banking atau m-banking.

Sekarang sudah jelas bahwa aplikasi mobile banking ada layanan perbankan yang transaksinya dilakukan secara online, itu semua pasti akan memudahkan ataupun sangat membantu kita dalam pengiriman ataupun mentransfer uang, pengecekan saldo, membeli dan membayar tagihan atau langganan kebutuhan yang kita gunakan.

Berikut perbedaannya menurut fungsi atau kegunaannya secara garis besar dapat disimpulkan sebagai berikut :

A. Pembelian.

Berfungsi atau berguna untuk sifatnya membeli, dalam arti sifatnya yang tidak berlangganan atau digunakan untuk membeli jika diperlukan dan tidak bersifat rutin atau pendeknya tidak ada langganan.

Aktivitas pembelian bukan layanan yang sifatnya rutin yang dibayarkan dengan membeli perbulan atau sesuai dengan masa penggunaanya pulsa, paket, kuota, daya dan sejenisnya yang sudah habis baru melakukan layanan perbankan secara online tidak tunai dengan menggunakan atau menmanfaatkan menu tampilan pembelian.

Jadi pada menu pembelian pada m-banking tidak ada nomor langganan atau lebih dikenal dengan nomor id, nomor pelanggan, nomor kontrak atau nomor-nomor sejenisnya yang artinya nomor-nomor atau kode tersebut sudah menjadi bukti kontrak kita memiliki layanan pengguanaan barang-barang yang sifat berbentuk elektronik atau berbentuk media lainnya.

Tapi ingat, ada juga layanan perbankan yang dilakukan secara online di m-banking hanya lewat HP, dengan menggunakan menu tampilan pembelian tapi menggunakan nomor kode, nomor id atau nomor langganan, yaitu pembelian token pulsa listrik. Pada intinya Anda sudah bisa membedakan antara menu pembelian dan pembayaran.

B. Pembayaran.

Pada menu tampilan antara pembelian dengan pembayaran sekilas fungsi atau kegunaanya sama, padahal kedua layanan perbankan yang dilakukan secara online ini mempunya fungsi dan kegunaan yang berbeda.

Pada menu tampilan Pembayaran di m-banking kegunaan dan manfaatnya kebalikan dari menu pembelian seperti pada uraian diatas, untuk menu tampilan pembayaran di m-banking kegunaannya yang bersifat dengan memiliki nomor id, nomor langganan atau nomor kontrak.

Pembayaran yang dilakukan rutin berkala, tetapi tidak dipastikan setiap perbulan, semua itu tergantu dari masa daya, kuota, pulsa yang kita pakek sehari-hari. Intinya menu tampilan pembayaran digunakan untuk keperluan pembayaran yang sifat tagihan rutin.

C. Transfer.
Pada menu transfer pada m-banking kegunaannya sesuai dengan namanya yaitu transfer atau pentransferan uang atau memindahkan uang dari satu rekening ke rekening lainnya.

Layanan perbankan yang dilakukan secara online dengan menggunakan m-banking ini menjadi solusi yang sangat populer untuk saat ini, pasalnya dengan fitur menu transfer di m-banking sangat mudah, simpel, cepat tepat dan efesien.

Tapi perlu diingat juga pada fitur menu transfer di m-banking ini juga bisa digunakan untuk berfungsi pembelian yang bayarnya dengan bentuk virtual account. Dengan memasukan kode otomatis setelah kita request pada menu virtual account maka proses pentransferan sudah sukses.

Ok, itulah yang harus diketahui pengertian perbedaan kegunaan, manfaat atau fungsi menu-menu tampilan pada aplikasi mobile banking atau m-banking

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi mobile banking atau disingkat m-banking untuk pelayanan perbankan yang dilakukan secara online, maka Anda akan bisa membedakan kegunaan, fungsi dari tujuan menu-menu tampilan pembayaran, pembelian trnsfer dan beberapa menu tampilan lainnya.

Perlu diketahui, aplikasi m-banking saat ini sangat banyak digunakan oleh para nasabah untuk bertransaksi layanan perbankan secara online, karena penggunanaanya hanya dilakukan via HP atau smartphone kapanpun dimanapun tanpa batas waktu, Anda sudah sukses bertransaksi dengan melakukan pembayaran, pembelian dan pertransferan secara online saja.


Kesimpulan kegunaan fungsi aplikasi mobile banking atau m-banking

Dengan aplikasi m-banking, Anda dapat bertransaksi secara online dengan layanan perbankan, untuk melakukan pembayaran apapun, pembelian apapun, bisa melakukan pengiriman uang atau transfer dan berbagai aktivitas transaksi online lainnya yang dilakukan secara cepat tepat dengan menggunakan atau memanfaatkan menu-tampilan yang sudah disuguhkan di aplikasi m-banking di HP atau smartphone Anda. 

Semoga dengan penggunaan aplikasi mobile banking dapat membantu aktiviats pembelian, penjualan pada usaha toko online Anda dan berbagai usaha lainnya yang intinya dapat juga membantu trafik penjualan Anda semakin meningkat dan sukses. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk " Perbedaan Menu Pembelian, Pembayaran dan Transfer Pada Menu Tampilan Di Mobile Banking atau m-Banking."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel