ips Cara Mengaktifkan Mikrofon Atau Dikte Di Google Docs Yang Error Atau Tidak Berfungsi - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengaktifkan Mikrofon Atau Dikte Di Google Docs Yang Error Atau Tidak Berfungsi

Beigini cara mengaktifkan mikrofon atau alat dikte di google docs yang error atau tidak berfungsi dan tidak bekerja untuk merekam suara kita, seperti contoh jika diklik di dikte atau microfonnya tidak bisa menyala merah atau error. Ini terjadi karena microfonya terblock oleh oleh setingan google chrome.

Banyak para pengguna google docs tidak bisa mengetik ataupun mikrofonnya sudah aktif tapi tidak berfungsi ataupun tidak bekerja. 

Sehingga permasalahan seperti ini membuat kita resah ataupun merasa galau. Apalagi kita mau mengetik tugas atau pekerjaan kantor sekolah ataupun kuliah yang sangat banyak dan pastinya memakan waktu yang sangat lama.

Seperti biasa cara pengetikan suatu tugas atau pekerjaan kita seperti mengetik cara yang paling cepat adalah kita menggunakan google docs, Karena dengan software milik google ini bisa merekam ucapan suara kita. 

Jadi intinya kita mengetik tidak menggunakan microsoft word yang mana software tersebut adalah software yang paling utama untuk pengolahan kata.

Disini menurut pengalaman penulis banyak pengguna google docs mengalami permasalahan di mikrofon ataupun alat diktenya, dimana dikte merupakan tools utama untuk voice typing atau merekam suara kita yang kita ucapkan pada laptop melalui bantuan mikrofon eksternal, seperti mikrofon clip on, handset ataupun bisa juga langsung mengucapkan suara ke depan laptop atau PC komouter kita.

Cara mengaktifkan alat dikte atau microfon yang error ataupun tidak bekerja dan tidak berfungsi kita bisa mengaturnya atau mengatasinya melalui setingan di browser ataupun chrome laptop atau komputer PC kita.

Pada artikel sebelumnya nissamaheswary.com sudah juga membahas tentang bagaimana caramengaktifkan alat dikte atau mikrofon pada halaman yang kosong atau halamanblank di google docs. Karena pada halaman kosong atau halaman blank jika kita tidak mengaktifkan terlebih dahulu maka alat diktenya atau microfon voice typingnya tidak akan keluar ataupun tidak akan muncul.

Seperti kita tahu sendiri, jika kita menggunakan halaman resume google docs maka kita tidak harus menyetingnya ataupun mengaktifkan mikrofon di google docs terlebih dahulu.

Banyak pengguna yang belum tahu sebenarnya kita bisa mengaktifkan mikrofon di google docs pada halaman blank atau halaman kosong, sehingga alat dikte akan muncul dan aktif juga, untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikel disini.

Oke Langsung saja bagaimana cara mengaktifkan mikrofon google docs yang error atau tidak berfungsi atau tidak bekerja dan jika diklik di alat dikte atau mikrofonnya hanya tetap berubah hitam dan tidak mau berubah berwarna merah.

  1. Silahkan pilih di pengaturan dengan mengklik pada tiga titik pojok kanan atas di google chrome.
  2. Selanjutnya pilih Setting atau pengaturan.
  3. Selanjutnya pada tampilan baru pilih Site Settings.
  4. Kemudian pilih doc.google.com.
  5. Pada tampilan baru silahkan pilih bagian Mikrofon.
  6. Jika mikrofon dalam keadaan terblok maka silahkan pilih dengan pilihan Ask (default).

Dengan Anda memilih pada pilihan mikrofon yaitu pilihan Ask (default), maka sekarang setingan mikrofon di google docs Anda tidak akan error lagi dan sekarang sudah bekerja ataupun bisa berfungsi merekam suara kita.

Berikut penjelasan dengan gambar bagaimana cara mengaktifkan mikrofon atau alat dikte di google docs yang error atau tidak berfungsi dan tidak bekerja untuk merekam suara kita.

cara mengaktifkan mikrofon atau alat dikte di google docs yang error atau tidak berfungsi


cara mengaktifkan mikrofon atau alat dikte di google docs yang error atau tidak berfungsi

Untuk lebih jelasnya silahkan cara mengaktifkan mikrofon google docs yang error tidak bekerja ataupun tidak berfungsi silahkan tonton video tutorial di bawah ini:

Permasalahan ataupun kasus seperti ini yaitu dengan alat dikte, mikrofon atau voice typing di google docs sudah aktif tetapi jika diklik tidak berfungsi ataupun tidak bekerja sehingga tidak bisa merekam suara kita.

Perihal seperti ini dialami oleh penulis sendiri dan sudah melakukan mencari berbagai tutorial dengan browsing atau googling, tetap penulis tidak menemukan ataupun bisa memecahkan permasalahan ini.

Semoga cara mengaktifkan mikrofon, dikte ataupun voice typing hanya ada di artikel ini dan tentunya semoga pasti memecahkan permasalahan yang sedang Anda hadapi sekarang ini yaitu mikrofon sudah aktif tetapi tidak bekerja ataupun tidak berfungsi untuk merekam suara.

Demikianlah bagaimana cara mengaktifkan alat dikte, mikrofon atau voice typing di google docs yang error atau tidak berfungsi tidak bekerja sehingga tidak bisa merekam ucapan suara kita. Semoga artikel ini dapat membantu berguna dan bermanfaat.

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel