ips Cara Mengaktipkan Dikte Atau Mikropon Pada Halaman Baru Di Google Docs - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengaktipkan Dikte Atau Mikropon Pada Halaman Baru Di Google Docs

Cara mengaktipkan alat dikte, mikropon atau voice typing di halaman baru atau di halaman blank di google docs

Cara Mengaktipkan alat Dikte Atau Mikropon Pada Halaman Baru Di Google Docs

cara mengaktifkan alat dikte atau mikropon di halaman baru di google docs

Google Docs adalah suatu software yang digunakan untuk mengetik menggunakan rekaman suara kita yang kita ucapkan Di halaman Google Docs.

Alat software milik Google ini telah diciptakan oleh Google sudah beberapa tahun yang lalu dan ini sangat mudah digunakan bagi kita atau membantu kita yang pekerjaan suka atau sering menulis artikel yaitu untuk blogger ataupun pekerjaan di kantor dan perihal pekerjaan lainnya seperti pekerjaan sekolah, pekerjaan kuliah.

Sebelum mengenal Google Docs, pada awalnya kita dalam pekerjaan mengetik suatu dokumen, seperti biasa kita mengetik dengan menggunakan software Microsoft Word.

Dengan pengetikan di Google Docs akan mempercepat atau menyelesaikan suatu pekerjaan kita dan tentunya akan mempersingkat waktu dan hasil pengetikan Google Docs dapat kita copas atau mengkopi pastekan ke Microsoft Word sehingga kita akan leluasa dan mudah mengedit seperti memberi huruf kapital untuk menebalkan tulisan dan berbeagai pengeditan tulisan lainnya.

Dalam menggunakan software Google Docs milik Google ini terkadang kita sering mengalami seperti permasalahan mikrofon yang tidak aktif mikrofon yang error sehingga kita tidak akan bisa mengetik dengan rekaman ucapan suara kita.

Cara mengaktipkan microphone, dikte atau voice typing di halaman yang baru Google Docs.

Banyak pengguna software Google Docs yang belum tahu cara mengaktifkan alat atau tools dikte atau microphone atau voice typing pada halaman yang baru ataupun halaman yang Blank di Google Docs.

Karena para pengguna software Google Docs hanya bisa mengatur megaktipkan dikte ataupun microphone di halaman resume di Google Docs.

Sedangkan pada halaman yang baru ataupun halaman blank di Google Docs, voice typing atau microphone ataupun diktenya tidak akan aktif ataupun tidak akan muncul jika Anda memilih di pengaturan menu Alat di bagian atas.

Sebenarnya cara mengaktifkan memunculkan alat dikte atau microphone pada halaman baru di Google Docs itu sangat mudah cepat dan sangat sederhana sekali kita lakukan.

Berikut cara ataupun langkah-langkah mengaktifkan mikrofon atau dikte pada halaman baru atau halaman blank di Google Docs 

  1. Silahkan buka halaman dokumen baru atau halaman blank di Google Docs
  2. Kemudian pilih menu Alat di tampilan atas pada Google Docs
  3. Setelah menemukan menu Alat di Google Docs silakan pilih Terjemahkan dokumen.
  4. Setelah Anda memilih Terjemah dokumen Maka akan muncul tampilan Salinan terjemahan Salinan terjemahan Dokumen tanpa judul dan lanjut pilih bahasa Indonesia dan tekan menu Terjemahkan.
Cara Mengaktifkan Dikte atau Mikropon Di Halaman Baru Di Google Docs


Cara Mengaktifkan Dikte atau Mikropon Di Halaman Baru Di Google Docs


Cara Mengaktifkan Dikte atau Mikropon Di Halaman Baru Di Google Docs

Setelah anda melakukan cara atau langkah pada poin nomor satu sampai dengan nomor empat di atas ini, maka tampilan halaman Browser ataupun Chrome baru akan muncul sebelah kanan.

Nah pada tampilan Browser atau Chrome yang baru ataupun di sebelah kanan ini yang akan kita gunakan untuk mengaktifkan alat dikte ataupun mikroponnya.

Sekarang cara mengaktifkan mikropon ataupun dikte di halaman Google Docs yang baru telah selesai dan dipastikan sudah aktif, tinggal sekarang Anda mengaktifkan dengan cara seperti biasa yaitu pilih pada menu alat di atas terus pilih dikte.

Sekarang alat dikte atau micropon sudah aktip dan sekarang kita bisa mulai mengetik dengan ucapan suara kita. 

Untuk lebih jelasnya silakan Anda lihat atau tontonTutorial Video dibawah ini:


Tanpa kita membuka halaman baru ataupun halaman blank yang tidak muncul alat dikte ataupun mikroponnya, kita sebenarnya bisa menggunakan di halaman resume yang urutan nomor dua dari sebelah kiri setelah setelah halaman baru yang pertama ataupun halaman yang blank.

Ya tentunya kita pada halaman resume kita harus menghapus dulu semua tulisan-tulisan yang sudah ada di sistem Google Docs, sebenernya dengan kita menghapus tulisan-tulisan tersebut terlebih dahulu tidak masalah, ketika kita sedang memulai mengetikan dengan ucapan suara di halaman resume tersebut.

Tetapi juga banyak pengguna seperti kita ingin memulai pengetikan suara di Google Docs pada halaman yang blank atau halaman yang baru yang mana halaman tersebut kita harus mengaktifkan terlebih dahulu alat diktenya atau microphone ataupun seperti pada langkah-langkah atau cara diatas.

Demikianlah bagaimana cara mengaktifkan alat dikte ataupun mikropon pada halaman yang baru atau halaman blank di Google Docs. Dengan mengetikkan menggunakan rekaman ucapan suara kita di Google Docs pasti akan mempercepat dan mempersingkat pekerjaan kita. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pengetahuan anda berguna dan bermanfaat.






Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel