ips Bagaimana Cara Mengembalikan Atau Mengatasi WiFi yang Hilang di Laptop - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Bagaimana Cara Mengembalikan Atau Mengatasi WiFi yang Hilang di Laptop

Kita para pengguna internet ya tujuannya untuk berselancar di dunia maya, mencari hiburan ataupun untuk keperluan perihal lain seperti aktivitas pekerjaan, semua itu bisa diakses dan puas jika kita menggunakan laptop atau komputer, tentunya dengan bantuan kuota data di HP Android Smartphone kita dengan mengaktifkan fitur hotspot dengan menggunakan jaringan WiFi .

Bagaimana Cara Mengembalikan Atau Mengatasi WiFi yang Hilang di Laptop.

Cara Mengembalikan Atau Mengatasi WiFi yang Hilang di Laptop
cara mengembalikan atau mengatasi WiFi yang hilang di laptop

Pada suatu saat kita sedang mau menggunakan laptop untuk keperluan browsing, berselancar ataupun aktivitas lainnya di dunia maya, ketika hendak menghidupkan laptop tapi koneksi jaringan WiFi dilaptop hilang atau tidak muncul.

Tips cara mengembalikan wifi yang hilang di windows 10, 8 dan 7.

1. Cek Status Jaringan WiFi

Silahkan cek stsatus jaringan di WiFi apakah ada permasalahnya, dan pastinya permasalahan ini pernah terjadi pada Anda dan dan tidak hanya sekali dua kali saja, pasalnya ketika kita ingin menghidupkan laptop tiba-tiba fitur koneksi jaringan WiFi di laptop kita sering mengalami kendala ataupun tidak mendeteksi dimana hotspot yang sudah diaktifkan di HP Android ataupun Smartphone kita.

2. Lakukan Troubleshooting Berkala.

Biasanya permasalahan ini disebabkan karena jaringan WiFi ataupun pengaturan jaringan internet di laptop trouble dan kita biasanya bisa mengatasinya dengan mereset jaringan mealuli dari klik kanan pada pengaturan jaringan internet atau Open Network dan internet setting di sudut kanan bawah atau letak jaringan WiFi laptop kita.

3. Lakukan Restart Atau Reset Laptop.

Cara mereset jaringan di pengaturan jaringan internet yaitu dengan menekan reset jaringan ataupun Network reset, maka sistem komputer ataupun laptop sampai waktu 5 menit akan merestart secara tersendiri atau otomatis.

Biasanya dengan tips cara kita mereset jaringan atau Network reset, bisa berhasil atau juga tidak akan berhasil ataupun koneksi jaringanWiFi -nya tetap tidak akan muncul juga dan alhasil tetap saja icon WiFi hilang di taskbar windows.

Cara mengembalikani sinyal WiFi atau koneksi internet hilang di laptop atau komputer.

Siapa sih yang tidak kesal ataupun merasa capek, ketika kita sudah menyiapkan ataupun mengaktifkan tethering atau hotspot di HP Android atau Smartphone kita dengan tujuan kita koneksikan jaringan kuota data ke laptop atau komputer, tetapi tiba-tiba ketika laptop hidup, jaringan WiFi di laptop hilang ataupun tidak muncul.

Sebenarnya sangat mudah dan sederhana sekali tips bagaimana cara mengembalikan sinyal WiFi ataupun koneksi internet yang hilang di laptop dan bagaimana supaya kita mengatasi jaringan Sinyal WiFi muncul kembali dan pada akhirnya kita bisa menggunakan lagi untuk berselancar ataupun berinternet.

Oke Langsung saja bagaimana cara mengembalikan jaringan Wifi yang hilang di laptop pada versi windows 10, 8 dan 7, Silahkan lihat dan simak Tutorial Video di bawah ini.


4. Install Ulang Atau Reboot OS Windows.

Apabila tutorial video diatas, yaitu bagaimana cara mengembalikan ataupun mengatasi jaringan WiFi yang hilang di laptop atau komputer tidak dapat bekerja di sistem pengaturan laptop Anda, silahkan ikuti dengan beberapa tips atau langkah berikut ini.

1. Silahkan matikan laptop Anda atau dan menekan Shut down.
2. Silahkan hidupkan kembali laptop Anda dengan menekan tombol Power + tombol F2 (mode pesawat) di keyboard.
3. Setelah menekan tombol Power + F2 (mode pesawat) tunggu hingga proses loading sampai masuk ke sistem operasi windows.
4. Setelah masuk ke sistem operasi windows, Lanjut tekan Boot Menu (F8) terletak di kanan bawah.

Cara Mengembalikan Atau Mengatasi WiFi yang Hilang di Laptop

5. Pada tampilan Boot Menu, silahkan klik seperti tampilan dibawah ini  -> lanjut dengan klik dan sekarang tunggu ke proses booting sempai selesai.

Cara Mengembalikan Atau Mengatasi WiFi yang Hilang di Laptop

Setelah Anda menekan atau mengeklik pada tampilan Boot Menu, maka sistem operasi di laptop akan booting dan merestart, silahkan tunggu sampai proses booting selesai.

Untuk menembailkan jaringan WiFi yang hilang di laptop, pada artikel ini dicontohkan pada laptop merek Asus dan windows 10, jika Anda menggunakan merek dan type laptop yang lainnya, harap bisa meyesuaikan dari pertama masuk ke sistem operasi windowsnya, dimana pada laptop merek Asus jika masuk ke OS windows, tekan keyboard Power + F2.

Pada sistem Reboot atau booting itulah laptop sedang merestart ulang dan jika sudah selesai maka cara mengembalikan jaringan WiFi di laptop akan berhasil, Alhasil jaringan WiFi akan muncul kembali dan tampil icon wifi muncul lagi di taskbar windows laptop kita.

Demikianlah cara mengembalikan dan mengatasi jaringan WiFi yang hilang di laptop atau tidak muncul di taskbar windows laptop yaitu dengan cara kita reboot melalui sistem operasi seperti langkah-langkah cara diatas. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan tentunya bisa membantu dan bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel