ips Anda Lupa Password Gmail, Berikut Tips Cara Mengatasinya Dijamin Ampuh - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Anda Lupa Password Gmail, Berikut Tips Cara Mengatasinya Dijamin Ampuh

Nissamaheswary.com, berikut ini tips cara mengatasi ketika kita lupa kata sandi atau lupa password Gmail dijamin ampuh dan sukses. Tepat sekali Anda telah menemukan artikel ini dan silahkan simak dan terapkan dengan ulasan artikel dibawah ini.

tips cara mengatasi lupa password gmail atau lupa kata sandi email

tips cara mengatasi lupa password gmail atau lupa kata sandi email

Untuk zaman sekarang bagi Anda yang sudah menjemur di dunia maya atau internet siapa sih yang tidak mempunyai akun email, email ataupun akun Gmail sudah umum dimiliki dari anak-anak yang mulai duduk di bangku sekolah hingga para remaja dewasa seperti Anda apalagi yang bergelut di dunia Internet.

Email juga disebut sebagai surat elektronik atau disingkat dengan kata surel, aplikasi milik Google ini sudah familiar dan wajib digunakan bagi Anda untuk membantu atau mempercepat dalam pengiriman ataupun menerima berbagai jenis pesan yang sifatnya secara elektronik.

Lupa kata sandi atau password email atau akun Gmail.

Dalam penggunaan email untuk kebutuhan pekerjaan ataupun aktivitas lain, Anda sering mengalami yang namanya lupa password atau kata sandi email ataupun Gmail. Ini sering terjadi karena kelalaian Anda sendiri ataupun karena perihal lainnya.

Seperti penulis, disini saya ketika sedang memakai email yaitu dengan tujuan ingin membuka email untuk melihat atau membaca pesan-pesan yang yang ada di Inbox email saya, tiba-tiba saya ketika ingin login dan memasukkan sandi email, tiba-tiba saya lupa kata sandi atau pasword yang biasa saya gunakan.

Wajarlah lupa kata sandi apalagi seperti saya sudah memiliki lima akun email ataupun Gmail, yang saya gunakan sesuai dengan keperluan bidang pekerjaan saya.

Berikut cara mengatasi lupa kata sandi email.

Ada dua cara atau langkah untuk mengatasi jika Anda lupa kata sandi email atau akunt Gmail, yaitu dengan menggunakan dengan cara:

1. Menggunakan Nomor Telepon Pemulihan.
2. Menggunakan Alamat Email Pemulihan.

Dalam mengatasi ketika Anda lupa sandi email atau akun Gmail yang sering dilakukan atau paling mudah dilakukan adalah menggunakan Nomor telepon pemulihan.

Cara yang pertama sering dilakukan atau mudah dilakukan karena dengan menggunakan metode nomor telepon pemulihan sangat cocok bagi Anda.

Pasalnya ketika pada saat membuat email yang lupa kata sandi email tersebut waktu dulu tidak memasukkan dengan menggunakan alamat email pemulihan atau bisa juga sudah memasukan alamat email pemulihan tapi lupa email yang mana, waduh...

Bagaimana cara mengatasi ketika lupa kata sandi email tanpa menggunakan alamat email pemulihan.

Tujuan utama Anda disuruh memasukkan alamat email pemulihan supaya Anda bisa mereset atau mengatasi ketika Anda pada suatu saat lupa kata sandi email yang Anda buat.

Yang jadi persoalan dan permasalahannya adalah bagaimana Anda ingin memasukan alamat email pemulihan sedangkan Anda baru pertama kali ingin membuat email baru?

Jadi pada akhir langkah dalam pembuatan email atau akun Gmail, Anda tanpa memasukan dengan alamat email pemulihan dan seperti biasa Anda hanya memverifikasi dengan nomor telepon saja dan alhasil email atau akun Gmail tetap berhasil dibuat.

Berikut diulasan ini cara mengatasi ketika Anda lupa kata sandi email dengan menggunakan Nomor telepon pemulihan atau dengan cara atau langkah pertama.

1. Berikut langkah-langkah atau cara mengatasi ketika lupa kata sandi email ataupun akun Gmail dengan menggunakan Nomor telepon pemulihan.

1. Silahkan masukkan alamat Gmail Anda pada saat login Gmail dan lanjut tap atau tekan Next

2. Pada saat memasukkan password, klik Forgot Password (lupa password)

lupa password gmail atau lupa kata sandi email


3. Selanjutnya di tampilan untuk memasukkan kode verifikasi, silahkan klik Try another way.
lupa password gmail atau lupa kata sandi email

4. Sekarang Anda diminta untuk memilih penerimaan kode verifikasi melalui pesan biasa atau telepon, disini contoh menerima kode verifikasi via sms biasa.

lupa password gmail atau lupa kata sandi email


5. Selanjutnya segera cek dan lihat di telepon atau ponsel Anda, dan silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan di inbok sms atau kolom notifikasi pesan. Lanjut tap atau klik Next.
lupa password gmail atau lupa kata sandi email
6. Pada langkah terakhir ini, sekarang Anda disuruh untuk membuat kata sandi atau password baru. Sekarang lakukan saja membuat kata sandi atau password baru yang ingin Anda gunakan untuk login ke Gmail selamanya -> Lanjut tap atau klik Save Password.

Selamat sandi atau password baru Anda telah selesai dibuat dan mulai sekarang Anda bisa menggunakan kata sandi atau password yang baru untuk login di email atau akun Gmail Anda.

Biasanya setelah Anda berhasil membuat kata sandi ataupun password baru dengan menggunakan pemulihan nomor telepon seperti uraian pada langkah-langkah di atas, dan setelah berhasil login tentunya dengan kata sandi baru, maka Anda akan melihat tampilan rekomendasi Security Checkup.

lupa password gmail atau lupa kata sandi email

Penting! Disarankan mengikuti rekomendasi Security Checkup oleh Google.

Anda bisa mengikuti dengan saran rekomendasi Security Checkup untuk menjaga privasi dan tentunya keamanan akun Gmail Anda dimasa mendatang dan selamanya.

Security Chekup bertugas dan berfungsi ataupun bekerja pada saat email atau akun Gmail Anda masuk atau login di perangkat lain atau ada aktivitas yang mencurigakan dimata Google, makanya Google memperingatkan Anda melalui Nomor telepon atau Gmail, apakah benar Anda login di perangkat yang tidak biasanya.  

2. Berikut langkah-langkah atau cara mengatasi ketika lupa kata sandi email atau akun Gmail dengan menggunakan Alamat email pemulihan.

Tentu cara mengatasi ketika lupa kata sandi dengan menggunakan Alamat email pemulihan berarti Anda sudah memiliki lebih dari satu akun Gmail.

Oke Langsung lanjut saja tips bagaiamana cara mengatasi lupa kata sandi atau password email atau akun Gmail dengan menggunakan Alamat email pemulihan.

1. Silahkan masukkan alamat email Anda pada saat login Gmail dan lanjut tap atau tekan Next.
2. Pada saat memasukkan password, klik Forgot Password (lupa password)
lupa password gmail atau lupa kata sandi email

3. Pada langkah ke tiga ini, Gmail mengirimkan kode verifikasi di inbok akun alamat email pemulihan ketika Anda masukkan saat daftar email atau akun Gmail pada waktu dahulu. Lanjut silahkan masukkan kode verifikasi tersebut lalu tap atau klik Next.
lupa password gmail atau lupa kata sandi email

4. Sekarang Anda diminta untuk pembuatan kata sandi atau password baru, setelah berhasil membuat kata sandi atau password baru lanjut tap atau klik Save Password.
lupa password gmail atau lupa kata sandi email

Perlu diingat, ketika selasai Anda membuat password baru atau kata sandi baru, secara ototmatis Anda telah berhasil login ke akun Gmail Anda.

Selamat sandi atau password baru Anda telah selesai dibuat dan mulai sekarang Anda bisa menggunakan kata sandi atau password yang baru untuk login di email atau akun Gmail Anda selamamnya.

Bagaimana jika lupa kata sandi atau password Gmail dan nomor HP sudah tidak aktif, hilang atau rusak.

Bagi Anda yang baru sekali atau pertama kali membuat email atau akun Gmail dengan cara mengatasi lupa kata sandi pasti dengan pilihan menggunakan metode pemulihan dengan nomor telepon Anda.

Cara mengatasi lupa kata sandi ataupun password email dengan menggunakan nomor telepon pemulihan ini dapat bekerja juga jika nomor telepon Anda berubah atau berganti dengan nomor telepon yang baru, dikarenakan nomor telepon lama yang Anda gunakan waktu membuat email waktu dahulu itu hilang ataupun rusak.

Tetap akan bekerja dan berhasil, pasalnya pihak Google sudah mendeteksi bahwa akun imel itu benar milik Anda sesuai dengan Nama email dan Alamat email Anda.

Di situ ketika Anda merequest untuk membuat kata sandi baru karena alasan lupa kata sandi, pihak Google telah mendeteksi dan merekomendasikan dengan pemulihan nomor telepon dan nomor telepon itu tidak harus nomor telepon yang dahulu, yang dikarenakan rusak atau, hilang tidak aktip lagi dan sejenisnya dan Anda bisa mengirimkan dengan memasukan nomor telepon yang baru.

Dan bagi Anda yang mempunyai lebih dari satu email tentunya pasti juga bisa menggunakan akun alamat email pemulihan yang Anda masukan pada saat waktu pertama kali mendaftar email yang lupa kata sandi.

Tetapi terkadang juga kita lupa dengan alamat email pemulihan yang kita masukan pada waktu pembuatan email atau akun Gmail pada waktu dahulu , jadi dengan cara pertama diatas dengan mengguankan nomor telepon pemulihan juga seriing dilakukan, toh hasilnya akan sukses juga.

Demikianlah bagaimana cara mengatasi ketika Anda lupa kata sandi email atau akun Gmail dengan menggunakan nomor telepon pemulihan dan alamat email pemulihan. Semoga artikel ini dapat memnambah wawasan kita, membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel