ips Apa Itu Android Auto Serta Apa Manfaat Kegunaannya. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Apa Itu Android Auto Serta Apa Manfaat Kegunaannya.

Nissamaheswary.comApa itu Android Auto serta apa manfaat kegunaannya dan bagaimana cara menggunakannya.

Android Auto adalah teknologi informasi dengan menggunakan dukungan platform Android yang dapat membantu, menghibur dan beberapa fitur lainnya yang sangat menyenangkan untuk Anda dalam berkendara dengan menggunakan mobil atau kendaraan roda empat.

Apa Itu Android Auto Serta Apa Manfaat dan Kegunaannya.

Pada tahun 2015, Android Auto pertama kali digunakan untuk merancang mobil Hyundai Sonata oleh perusahaan Hyundai, dan kemudian seiring waktu dan bulan maka bermunculah dengan mobil-mobil dengan kelas modern berikutnya dan dari berbagai merek hadir dengan menggunakan Android Auto. dilansir dari Wired.

Dengan salah satu fitur yang dimiliki pada Android Auto yaitu fitur Google Asisten, maka pada 2018 pihak google telah meresmikan bahwai Google Asistant menjadi salah satu fitur unggulan di Android Auto.

Mengapa Google Asisten merupakan peran fitur utama atau unggulan di Android Auto untuk penggunaan dalam berkendara roda empat atau mobil Anda, ya memang demikian karena syarat utama Anda berkdendara adalah untuk menuju arah tujuan dimanapaun Anda berpergian.

Nah dengan Android Auto pada fitur unggulannya yaitu Google Asisten, maka jika Anda tidak mengenali suatu jalan atau arah tujuan, maka dengan fitur Google Asisten melalui ucapan bibir Anda, maka pada layar Android Auto akan memberi jawaban dan arah tujuan yang benar.

Tidak hanya fitur Google Asisten saja, Android Auto juga memiliki fitur yang sangat berguna dan membantu sekali disetiap perjalana Anda.

Berikut fitur-fitur utama yang Anda dapatkan dengan menggunakan Android Auto pada mobil atau kendaran roda empat Anda.
  1. Fitur Google Asisten Android Auto.
  2. Fitur Navigasi Android Auto.
  3. Fitur Obrolan Tanpa Batas Android Auto.
  4. Fitur Layanan Hiburan Android Auto.

1. Fitur Google Asisten Android Auto.

Fitur Asisten Google Android Auto fungsi peranya seperti pada uraian diatas, yaitu dengan layanan bantuan apabila Anda merasa tidak mengenali arah perjalanan kapanpun dan dimanapun, Anda sangat mudah mengatasinya, dengan setiap pertanyaan Anda dengan ucapan bibir Anda, maka Android Auto dengan smartnya akan menjawab arah, rute tujuan Anda.

Google Asisten merupakan sebagai fitur layanan Android Auto yang utama fungsi berperan untuk mengerjakan tugasnya dengan secara otomatis dan cepat hanya dengan melalui perintah ucapan bibir Anda, dengan melalui fitur Google Asisten semua perintah yang Anda ucapkan akan menghasilkan jawaban yang akurat, cepat dan ototmatis.

2. Fitur Navigasi Android Auto.

Navigasi Android auto kegunaannya sangat berhubungan dengan permasalahan tata letak wilayah tujuan yang ingin Anda temukan.

Sebagai contoh penggunaan fitur navigasi Android auto ketika Anda dalam perjalanan ingin mengisi bahan bakar kendaraan Anda tetapi Anda tidak tahu wilayah atau tempat bahan bakar yang paling dekat dengan jarak Anda.

Dengan bantuan Google asisten Anda akan diarahkan dengan tampilan fitur Navigasi Android Auto pada tampilan dasbor mobil Anda, tidak hanya menemukan tempat pengisian bahan bakar saja, tetapi Anda juga menemukan banyak tempat seperti peristirahatan, tempat warung makan dan tentunya juga tempat partikir yang strategis.

Fungsi utama kinerja fitur navigasi Android auto, yang mana semua fitur keunggulan Android auto dapat bekerja dengan hanya sekali perintah melalui pengucapan bibir Anda dengan menggunakan fitur Google Assistant.

3. Fitur Obrolan Tanpa Batas Android Auto.

Android Auto dengan aplikasi fitur obrolan tanpa batas, akan membuat Anda berkendara sambil bicara melalui telepon ataupun bisa membaca SMS dengan bantuan fitur Google Asisten.

Pesan yang ada buka akan dibacakan oleh Google Asistant dengan suara yang sangat jelas dan lantang dan begitu pula Anda bisa membalasnya dengan suara Anda tentunya melalui Google asisten yang menghasil suara jawaban dan suara itulah menghasilkan pesan teks dan seketika itu secara otomatis Anda telah membalas sms.

4. Fitur Layanan Hiburan Android Auto.

Dengan fitur Layanan Hiburan yang dimiliki Android Auto, Anda tetap akan bebas berbicara dan tentunya tetap memakai Google Asistant untuk memerintahkan mencari seperti judul lagu yang Anda inginkan.

Sehingga dengan fitur layanan hiburan yang dimiliki Android Auto, Anda akan merasa mendengarkan musik sesuai apa yang Anda inginkan dan hanya dengan memerintahkan pengucapan suara melalui fitur layanan aplikasi Google Asisten.

Berikut Cara Menggunakan Android Auto.

Sebelum menggunakan Android Auto pada mobil Anda, silahakan terlebih dahulu untuk mengecek kompitable ke semua perangkat Anda untuk bisa menggunakan fitur layanan Android Auto.
  1. Sebelumnya Anda harus mengecek apakah perangkat layar mobile sudah kompitabel atau stereo dengan Android Auto ataukah belum.
  2. Periksa HP Android atau Smartphone Anda.
Jiak sistem operasi HP atau Smartphone Anda sudah menggunakan sistem operasi Android 10, maka fitur layanan Android Auto sudah kompitable dan siap Anda gunakan. Karena semua fitur layanan Android Auto sudah ada di dalam versi Android 10.

Tetapi jika HP atau Smartphone Anda masih menyandang Android 9 kebawah, disaran terlebih dahulu harus mendownload dan menginstalnya dengan nama aplikasi Android Auto.

Setelah Anda sudah mempersiapkan semua perangkat Anda baik perangkat layar dalam mobil atau juga perangkat HP atau Smartphone Anda, untuk mengetahui kompitable tidaknya supaya fitur layanan Android Auto bekerja atau berjalan.

Langkah selanjutnya, berikutnya cara menggunakan Android Auto.

Bagaimana langkah-langkah atau cara menjalankan Android Auto pada layar mobil Anda?

Ada dua cara mengunakan atau menjalankan Android Auto ke tampilan layar mobil Anda dengan perangkat HP Android atau Smartphone.

A. Cara Pertama.

Pada langkah pertama ini paling umum digunakan, karena banyak pengguna Android Auto dengan menggunakan bantuan kabel USB atau jika perangkat pada layar mobil Anda belum menggunakan atau belum mendukung layanan koneksi nirkabel.
  1. Siapkan perangkat HP atau Smartphone Anda.
  2. Selanjutnya silahkanh hubungkan ponsel atau HP Anda ke perangkat mobil melalui koneksi kabel USB.
  3. Jika sudah terkoneksi keperangkat mobil, sekarang tinggal melihat Android Auto pada layar dasbor mobil Anda.

B. Cara Kedua.

Cara kedua ini jika pada perangkat layar mobil Anda sudah mendukung fitur dengan layanan jaringan koneksi nirkabel.
  1. Kita tahu sendiri dengan fitur layanan jaringan atau koneksi nirkabel Anda harus mengaktipkan dengan fitur koneksi bluetooth pada layar mobil Anda dan perangkat HP atau Smartphone Anda.
  2. Jika fitur layanan koneksi nirkabel bluetooth tidak ada pada perangkat dasbor mobil Anda, terpaksa Anda membeli perangkat bluetooth secara terpisah yang penggunaannya cukup di colokan ke perangkat mobil Anda.
  3. Sekarang tinggal melakukan penyetelan dengan mengaktipkan bluetooth di ponsel Anda, maka secara otomatis akan terhubung dengan melihat munculnya tampilan di perangkat layar mobil Anda.
Anda tidak usah khawatir akan penggunaan Android Auto dapat menganggu dan membahayakan dalam berkendara baik Anda sendiri ataupun beserta keluarga tercinta, , pasalanya Anda hanya memerintahkan dengan ucapan bibir Anda dengan bantuan Google Asisten dan Anda tetap memegang kendali penuh dalam berkendara.

Dengan kelebihan akan fitur-fitur lalayan Android Auto yang dapat membantu sekali disetiap perjalanan kemanapun dimanapun dan saat apapun Anda berkendara, sehingga apapun yang Anda inginkan akan terjawab atau dilayani dengan fitur hebat Android Auto. sumber Android.com

Demikianlah ulasan tentang apa itu Android Auto dan bagaimana apa manfaatnya dan bagaimana cara menggunakan Android Auto yang tentunya sangat Anda butuhkan dalam berkendara kemanapun dan dimanapun, semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel