Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Thumbnail atau Cover Video YouTube di Photoshop Mudah Sekali.

Nissamaheswary.com - Berikut tutorail bagaimana cara membuat thumbnail YouTube dengan photoshop, bagi Anda yang pemula sangat mudah dan dipastikan berhasil.

Cara Membuat Thumbnail atau Cover Video YouTube di Photoshop Mudah Sekali.
membuat thumbnail atau cover video YouTube di photoshop

Sebenarnya sangat mudah sekali cara membuat thumbnail video YouTube dengan menggunakan software photoshop walaupun anda sebelumnya tanpa belajar baik dari pendidikan secara internal seperti mengikutin kursus atau workshop, atau juga melalui pendidikan dari luar lainnya.

Sebelumnya mengulas ketutorailnya yaitu membuat thumbnail video YouTube, Anda harus memahami atau mengetahui manfaat kelebihan dan keuntungan dengan membuat cover thumbnail YouTube dengan menggunanakan photoshop.

Banyak sekali manfaat, kelebihan dan keuntungan yang akan Anda dapatakan jika Anda menggunakan thumbnail atau cover sampul depan pada video YouTube Anda. 

Untuk melihat lebih dalam lagi mengenai atau perihal tentang keuntungan serta manfaat atau kelebihan jika Anda menambahkan thumbnail di video YouTube Anda, lebih jelasnya silahkan baca artikel disini.

Cara membuat thumbnail video di YouTube di PC, laptop atau notebook.

Untuk para pengguna laptop atau PC komputer, sangta gampang sekali bagaimana membuat thumbanil seperti tulisan thumbnail di photoshop, kasih gambar atau foto atau menggabung beberap objek gambar foto menjadi satu objek, memodifikasi tulisan serta foto gambarnya dan beberapa modifikasi editan lainnya yang sangat luas.

Berbeda sekali jika Anda menggunakan aplikasi photoshop pada perangkat HP Android ataupun Smartphone, Anda tidak akan seluas mungkin, mudah pengoperasiannya dan tentunya tidak akan merasa kesullitan dalam menggunakan atau memanfaatkan tools-tools di photoshop.

Tetapi jika Anda juga sudah terbiasa dalam pengunakan apliaksi photoshop atau juga aplikasi-aplikasi lainnya di Andaroid atau Smartphone bagaimana membuat thumbnail untuk video YouTube Anda, tentu dengan menggunakan perangkat HP atau Smarpthone tidak akan menjadi masalah.

Berikut ini tips sangat mudah sekali bagiaman sih caranya membuat sampaul atau cover depan video YouTube dengan photoshop dengan mengguanakan PC, laptop atau notebook.

Sebaiknya siapkan terlebih dahulu sayarat atau bahan-bahannya seperti sebagai berikut:
  • Siap terlebih dahulu foto atau gambar utama sebagai bakground thumbnailnya.
  • Selain gambar yang dijadikan sebagai bakgroundnya, siapakan juga foto orang atau foto objek lainnya.

OK langsung saja ketutorialnya cara membuat thumbnail atau foto sampul dengan photoshop secara sederhana cepat untuk video YouTube.

1. Silahkan buka software photosop di laptop, PC atau notebook Anda.
2. Silahkan drag atau masukan kedua foto atau gambar seperti pada persiapan bahan uraian diatas.

Setelah syarat bahan-bahannya sudah ada dalam aplikasi atau software photoshop, sekarang tinggal ketutorialnya bagaimana membuat tulisan, gambar dan mengeditnya atau memodifikasinya supaya tampilan foto gambar dan tulisan biar sangat menarik dan cantik.

Karena untuk memperjelas tutorialnya silahkan lihat dan tonton tutorial video dibawah ini.

Dimana cara membuat thumbnail untuk video YouTube hanya dengan menggunakan software gratisan dengan photoshop dan tentunya ini hanya bisa digunakan dengan menggunakan laptop, PC dan juga notebook.



Demikianlah bagaimana cara membuat thumbnail atau cover sampul depan untuk video YouTube Anda, bagi Anda seorang konten kreator atau youtuber pemula juga jenis konten kreator lainnya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.