ips Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Android Dengan Mudah Dan Cepat - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Android Dengan Mudah Dan Cepat

Begini Cara Hapus Aplikasi Bawaan Yang Hanya Membuat Bikin Performa HP Anda Lambat Atau Lemot.

cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware di android dengan mudah

cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware di android dengan mudah 

Berikut ini tips bagaiama cara menghapus aplikasi bawaan baik di Android atau iPhone tentunya tanpa harus meroot ponsel kita.

Cara Menghapus Bloatware Tanpa Root.

Aplikasi bawaan disebut juga dengan nama bloatware, dimana aplikasi bawaan atau bloatware sekarang sudah terpasang atau tersinstal di setiap keluaran HP Android atai iPhone baru.

Banyak para pengguna HP atau Smartphone Android atau juga para pengguna iPhone dengan sistem operasi iOSnya, mengecam dengan aplikasi bawaan atau bloatware hanya akan membuat fungsi RAM bekerja penuh dan akhirnya membuat kinerja performa HP menjadi lambat.

Kebanyakan ataupun sering terjadi untuk para pengguna HP atau Smartphone kesulitan atau kebingungan dalam menhgapus aplikasi bawaan yang sudah terpasang di HP atau Smartphone mereka.

Kenapa selalu ada apilkasi bawaan atau bloatware di setiap keluaran ponsel baru seperti Android atau iPhone.

Dengan aplikasi bawaan atau bloatware menjadi salah satu strategi pasar bagi para produsen pabrikan ponsel atau HP untuk mendorong para penggunaan aplikasi-aplikasi buatannya yaitu aplikasi bawaan atau bloatware. 

Keuntungan lainnya dengan adanya aplikasi bawaan kita tidak perlu mendowload saja dan hanya tinggal memaki saja, tetapi banyak pengguna Ponsel hanya mengabaikan saja dengan adanya aplikasi bawaan atau bloatware sehingga pada akhirnya kesulitan bagaimana cara menghapus aplikasi bloatware tersebut.

Seperti yang kita ketahui dan biasa kita jumpai, dalam setiap pembelian HP Android atau iPhone baru, sudah selalu terpasang beberapa aplikasi bawaan, aplikasi-aplikasi bawaan tersebut bisa langsung dari milik Google atau dari beberapa market atau App Store lainnya.

Apliaksi bawaan yang biasa sudah tersedia disetiap HP, tidak hanya HP dengan sistem operasi Android saja tetapi juga tersedia di HP atau Smartphone dengan sistem operasi iOS iPhone.

Aplikasi bawaan atau bloatware tidak masalah atau tidak berpengaruh jika anda memiliki ponsel dengan kapasitas ukuran RAM yang besar.

Kebanyakan dari para pengguna HP Android ataupun iOS seperti keluaran baru sekarang, merasa sangat riskan dengan adanya aplikasi bawaan yang susah atau tidak bisa dihapus.

Pasalnya dengan aplikasi bawaan yang jarang kita gunakan atau kita pakai hanya akan menambah penyimpanan dalam memori telpon saja dan tentunya akan mempengaruhi kinerja RAM ponsel dan beruntung sekali jika Anda mempunya kapasitas ukuran RAM yang lumayan besar jika tetap tidak ingin menghapus bloatware tersebut.

Kita tetap tidak bisa menghindari atau tetap saja akan menerima dengan hadirnya atau adanya aplikasi bawaan yang sudah dipasang dari pabrikan HP atau Smartphone yang setiap tahunnya semakin tumbuh dan berkembang dari beraneka ragam type merek beserta spek atau fitur-fitunya.

Tidak bisa menghapus aplikasi bawaan atau bloatware di HP Android atau di iPhone? 

Iya tentunya untuk menghapusnya dilakukan dengan cara biasa atau dengan cara para pengguna yang umum biasa digunakan untuk menghapus aplikasi, seperti contoh cara menghapus aplikasi HP yang ada di layar depan atau di home screen Ponsel.

A. Cara Atau Langkah Pertama.

Berikut cara yang biasa mengahapus aplikasi di HP Android atau iPhone yang biasa dilakukan.

  1. Silahkan pilih aplikasi yang mau dihapus dengan menekan lama di ikon aplikasi yang akan dihapus.
  2. Setelah terpilih, lanjut pilih Delete App dan pilih delete lagi untuk menyelesaikan penghapusan.

Namun dengan cara diatas ini bisa bekerja untuk menghapus aplikasi bukan bloatware atau bukan aplikasi bawaan ponsel, tetapi untuk aplikasi lainnya.

B. Cara Atau Langkah Kedua.

Berikut tips cara menghapus bloatware atau aplikasi bawaan di Android tanpa root.

  1. Silahkan buka pengaturan atau setting HP Anda --> lanjut pilih Aplikasi dan notifikasi atau Apps and notification.
  2. Lanjut pilih Lihat semua aplikasi atau See all apps.
  3. Silahkan pilih Uninstall untuk menghapus aplikasi bawaan dan jika tidak ada pilihan Uninstall, silahkan pilih Disable.

Memang dengan cara kita memilih dengan pilihan disable di aplikasi bawaan secara teoritis kita tidak menghapus langsung aplikasi bawaan atau bloatware, tetapi setidaknya dengan pilihan disable tidak akan membebani kinerja RAM ponsel kita.

Tetapi jika Anda mempunya kapasitas ukuran RAM yang besar, dengan adanya aplikasi bawaan tidak bermasalah, toh suatau saat juga kita akan membutuhkan aplikasi bawaan atau bloatware untuk keperluan pekerjaan kantor dan keperluan lainnya.

C. Cara Atau Langkah Ketiga.

Berikut tips cara meghapus aplikasi bawaan atau bloatware di HP Android Atau di iPhone.

Untuk cara hapus aplikasi bawaan dengan langkah atau cara ke dua ini, Anda benar-benar menghapus aplikasi bawaan atau bloatware tanpa mendisablekan aplikasi bawaan tersebut dan tentunya tanpa mengroot ponsel Anda.

Cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware yang paling ampuh dan sudah sering digunakan para pengguna HP Android atau iPhone, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama aplikasi CCleaner.

Anda tidak usah khawatir tentang setatus aplikasi CCleaner, selain aplikasi CCleaner dibilang cukup ampuh untuk menghapus atau menguninstal aplikasi bloatware, CCleaner juga gratis, ringan pemakaiannya dan resmi dimana semua aplikasi yang direkomendasikan oleh Google hanya terdaftar di Play Stor atau Google Play.

BACA JUGA: Anda hobi musik?, berikut aplikasi alat musik keyboard untuk Android atau Windows terbaik yang patut Anda ketahui dan wajib Anda coba.

Ok langsung saja cara hapus aplikasi bawaan atau bloatware di Android atau iPhone tanpa root.

Persiapan peratama yang harus dilakukan adalah silahkan download dan isntal aplikasi CCleaner terlebih dahulu.

1. Setelah berhasil download dan menginstal aplikasi CCleaner.
  • Silahkan buka aplikasi CCleaner,
  • Lanjut tap atau tekan pada bagian pojok kiri atas (icon garis tiga)
  • Kemudian pilih Aplikasi.


2. Silahkan Anda pilih aplikasi-aplikasi bawaan atau bloatware yang akan Anda hapus. Anda bisa memilih langsung lebih dari satu sekaligus aplikasi dengan mencentang tombol ditampilan sebelah kiri pada layar Semua aplikasi.



3. Sekarang saatnya untuk menghapus aplikasinya, maka akan tampil informasi peringatan seperti pada tampilan gambar dibawah ini dan silahkan tekan tombol HAPUS.


4. Langkah terakhir, setelah menekan tombol HAPUS  seperti pada langkah di poin nomor 3 diatas, maka akan muncul informasi seperti Apakah Anda ingin meng-uninstal apli ini? atau Do you want to uninstal this apps? silahkan tekan lagi OK.


Dengan langkan terakhir menekan tombol OK, selesai sudah cara hapus bloatware atau aplikasi bawaan dalam ponsel atau HP baik Android ataupun iOS seperti iPhone Anda. Tentunya semua itu tanpa kita mengroot ponsel kita terblebih dahulu.

Sekarang Anda tidak akan merasa pusing dengan beberapa aplikasi bawaan yang selama ini tidak bisa Anda hapus, dan mungkin Anda berhasil hanya dengan cara mendisablekan saja seperti pada penjelasan langkah pada uraian diatas yaitu di Cara Atau Langkah Kedua.

Sebenarnya jika Anda mempunya kapasitas ukuran RAM yang 4 GB keatas dengan adanya aplikasi bawaan tidak begitu menjadi masalah, walaupun demekian tetap akan membuat Anda ingin selalu menghapus aplikasi-aplikasi bawaan atau bloatware tersebut.

Walaupun mempunya ukuran RAM yang besar, demi atau untuk kesayangan HP atau Smartphone Android atau juga iPhone Anda, pastinya berfikir dengan alasan lain buat apa aplikasi bawaan yang hanya menjadi pajangan saja dan tidak pernah Anda gunakan dan pada akhirnya Anda tetap akan menghapus juga.

Demikianlah tips ampuh bagaimana cara menghapus aplikasi-aplikasi bawaan tentunnya tanpa kita me-root Ponsel kita, dan tanpa mendisablekan aplikasi bloatware saja. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel