ips Cara Mudah Mengaktifkan Atau Seting Mode Anak Di HP Android Atau Iphone - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mudah Mengaktifkan Atau Seting Mode Anak Di HP Android Atau Iphone

Berikut ini tips akan mengulas bagaimana cara membuat HP ataupun Smartphone Android kita ke mode anak ataupun ke ranah anak.

Sebenarnya dari berbagai merk dan tipe HP atau Smartphone Android atau juga iPhone dengan iOSnya  sudah menyediakan fitur cara membuat, mengaktifkan atau mengatur HP ke mode anak atau ke ranah anak.

Sebagai orang tua pastinya sering mengalami permasalahan dalam pemakaian HP Android atau Smartphone atau juga iPhone Terhadap anak-anak kita yaitu contohnya dalam pemakaian untuk bermain dalam waktu sehari-hari.

Di masa pandemi Covid – 19 seperti sekarang ini aktivitas anak banyak belajar dan bermain dengan menggunakan HP atau Smartphone Android.

Aktivitas belajar dari rumah masing-masing atau bahasa trendnya DaRing dengan menggunakan HP ataupun Smartphone Android hanya sekitar 20 sampai 40% sedangkan sisanya digunakan hanya untuk bermain game dan beberapa aplikasi lainnya.

Sebelum masa pandemi seperti sekarang ini, sudah hal biasa dalam mendidik anak untuk bermain dengan menggunakan ponsel atau HP Android, ya tentunya kita sebagai orangtua awalnya sih untuk menghibur anak kita dengan menonton berbagai video ataupun film-film yang lucu untuk anak kita.

Tetapi dengan seiring berjalannya hari, minggu dan bulan dengan semakin bertumbuhnya perkembangan otak anak, tidak hanya video-video lucu saja yang ditonton tetapi beraneka ragam game sudah dimainkan dan parahnya lagi sudah bisa mendownload berbagai bentuk game, dengan pawainya juga memainkan game-game tersebut.

Oke berikut ini tips cara menseting atau mengaktipkan HP kita ke mode anak atau ke ranah anak.

A. Cara Pertama.

  1. Silakan buka Pengaturan HP atau Smartphone Android Anda.
  2. Pilih menu Keamanan --> Perlindungan privasi.

Di dalam tampilan perlindungan privasi, Anda bisa memilih dengan pilihan yang ingin Anda setting Mode anak atau Ranah anak.

 Cara Mudah Mengaktifkan Atau Seting Mode Anak Di HP Android Atau Iphone


Cara Mudah Mengaktifkan Atau Seting Mode Anak Di HP Android Atau Iphone

Sebelumnya kita harus mengaktipkan pola sandi untuk layar atau penguncian untuk masuk atau membuka HP Android atau iPhone kita, supaya jika anak mau keluar dari mode anak tidak bisa, karena perlu membuka pola kata sandi.

Dalam mengatur, menseting atau mengaktipkan HP Android dalam mode anak kita akan mendapatkan beberapa fitur pengaturan yang positip seperti sebagai berikut:

  • Kita bisa membatasi durasi yang diinginkan setiap waktu.
  • Hanya beberapa aplikasi yang boleh diakses.
  • Dapat menonaktifkan Data seluler.

Sedang fitur utama Kids space atau Ruang anak.

Pencegahan kehilangan pulsa telepon ataupun kuota data internet yaitu seperti:

  • Dapat membatasi game atau pun melarang game, buka aplikasi yang menimbulkan biaya dengan mengirim SMS secara otomatis.
  • Dapat membatasi pengguna jaringan seluler atau kuota data internet untuk mencegah tagihan melonjak.

Membatasi larang modifikasi sistem.

  • Membatasi larangan memodifikasi pengaturan sistem.
  • Membatasi larangan instalasi dan pembongkaran aplikasi.

Dapat membatasi atau pencegahan kecanduan anak.

  • Membatasi penggunaan aplikasi yang tersedia.
  • Membatasi waktu penggunaan ponsel ataupun HP Android. 

B. Cara Kedua.

  1.  Silakan buka di Pengaturan HP atau Smartphone Anda.
  2.  Pilih menu Keamanan --> Perlindungan privasi.

Di dalam perlindungan privasi, Anda bisa memilih dengan pilihan mengaktifkan seting Mode anak atau Ranah anak dengan Mengunci Aplikasi.

Dengan mengunci aplikasi-aplikasi yang ingin kita kunci, maka anak-anak kita tidak dapat membuka aplikasi dan memainkan ponsel, tetapi dengan megunci aplikasi dibilang sering gagal, pasalnya anak tetap akan meminta pola sandi atau kunci sandi untuk membuka aplikasi.

Untuk melihat ulasan bagaimana cara mengunci aplikasi di HP atau Smartpone Android silahkan lihat dan baca disini.

Keterangan sebelum mengaktifkan HP ke mode anak, Apa saja akibatnya ataupun kerugian-kerugian yang akan Anda dapatkan Adalah sebagai berikut:

Sudah otomatis kuota data di HP Anda akan semakin boros.

Ini tidak bisa menutup kemungkinan karena anak-anak kita sudah terbiasa memainkan game ataupun dan menonton video pada YouTube dan tentunya semua itu akan memakan kuota data internet di HP kita sebagai orang tua.

 Akan berdampak  permasalahan kesehatan pada anak kita.

Banyak sekali efek negatif yang akan menyebabkan permasalahan kesehatan pada anak kita seperti kesehatan mata, syaraf, otak pada buah hati kita.

Demikianlah bagaimana cara mengatur, menseting atau membuat mode HP Android atau Smartphoneke mode atau ke ranah anak. 

Semoga dengan cara diatas kita sebagai orang tua dapat membatasi dan mengurangi aktivitas anak dalam bermain HP atau Smartphone, untuk mengurangi aktivitas tersebut di luar penggunaan HP untuk belajar.

Tentunya kita membatasi dengan membuat atau mengaktipkan mode anak di HP atau Smartphone Android khusus penggunaan bermain game atau aplikasi aplikasi lainnya yang sama sekali tidak mendidik untuk putra-putri kita. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel