ips Cara Mempercepat Kinerja Photoshop di Laptop atau PC Komputer. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mempercepat Kinerja Photoshop di Laptop atau PC Komputer.

Nissamaheswary.com - Bagi Anda yang mempunyai kapasitas ataupun spesifikasi laptop atau PC komputer yang rendah seperti RAM 512 mb sampai dengan ukuran 1 GB, dengan prosesor CPU intel atom atau sejenisnya, pastinya jika Anda menggunakan photoshop maka kinerja laptop atau PC komputer lelet ataupun loading lama.

Berikut tips cara mempercepat performa atau kinerja photoshop di laptop atau PC komputer, walaupun speksifikasi laptop atau PC Anda sangat rendah.

Anda tidak usah khawatir karena dengan cara atau tips di artikel ini dapat mampu dan ampuh apabila laptop Anda atau dan PC komputer sangat lelet bahkan program photoshop not responding.

Cara mengatasi program software photoshop not responding cepat tepat dan ampuh.

Spesifikasi laptop atau PC yang rendah dengan ditambah lagi dengan penggunan beberapa software, sehingga akan mengakibatkan program photoshop not responding dan pastinya akan membuat laptop atau PC Anda nge-hang atau error. Ini akan membuat Anda kesal pasalnya pekerjaan Anda akan terbengkalai.

Dengan ada pemberitahuan photoshop not responding pada tampilan kiri atas di layar windows Anda, itu sudah dipastikan photoshop sudah tidak dapat lagi bekerja atau tidak dapat merespon lagi dan jika permasalahan ini ada biarkan dan tetap menunggu dan menunggu sehingga waktu Anda akan terbuang sia-sia.

Sebenarnya sangat gampang dan mudah sekali bagaimana cara mengatasi photoshop lemot supaya tidak memakan ram banyak dan dalam pemakaian beberapa tool supaya tidak lambat.

Baca Juga:  Begini mengatasi foto gambar yang tidak bisa dibuka atau masuk ke Photoshop.

Berikut langkah-langkah atau tips cara mengatasi kinerja ataupun performa photoshop supaya cepat tidak lelet dan ampuh di laptop atau PC komputer.

A. Cara Pertama.

  1. Silahkan buka program atau software photoshop di laptop atau PC komputer Anda.
  2. Silahkan pilih menu Edit → Preferences → Performance.
  3. Lanjut atur atau seting di Memori Usage → Let Photoshop use → dengan menggeser kekanan di sidebar dengan ukuran 75%.
  4. Scratch Disks → Jika perlu silahkan centang bagian Folder D dan E, Intinya Anda bisa mencentang dengan ceklis selain di folder C.
  5. History & Chace → History State dirubah 15 dan di Chace level dirubah 7.
  6. Setelah pengaturan selesai silahkan menyimpannya dengan menekan tombol OK.
Cara seting untuk Mempercepat Kinerja Photoshop di Laptop atau PC Komputer.

Cara seting Mempercepat Kinerja Photoshop di Laptop atau PC Komputer.

B. Cara Kedua.

Pada langkah atau tips cara kedua ini yaitu bagaimana cara mengatasi photoshop not responding atau lelet, ngelag dan error di laptop atau PC komputer Anda yaitu sebagai berikut:
  1. Silahkan buka program atau software photoshop di laptop atau PC komputer Anda.
  2. Silahkan pilih menu Edit → Lanjut pilih Purge → All.

Tips cara mengatasi supaya kinerja photoshop di laptop atau PC komputer tidak lelet, cepat dan ampuh dengan langkah atau tips cara kedua seperti uraian di atas ini adalah dengan maksud untuk menghilangkan atau menghapus semua riwayat perintah-perintah yang dilakukan seperti cut, mengkopi dan berbagai perintah lainnya dengan pemakaian beberapa tools di photoshop.

Baca Juga: Tips mudah sekali merubah atau memperkecil ukuran foto di HP Android dan laptop.

B. Cara Ketiga.

Jika Anda menggunakan software atau aplikasi photoshop bagusnya atau disarankan Anda menutup beberapa software atau aplikasi lainnya yang yang sedang terbuka.

Dianjurkan Anda bisa membuka atau menggunakan beberapa software cukup dua saja atau tidak lebih menggunakan 5 sebuah aplikasi software bersamaan dengan menggunakan photoshop.

Pasalnya dengan menggunakan beberapa software atau aplikasi lebih dari 5 akan membebani kinerja RAM di laptop atau PC Komputer, yang mana seharusnya kinerja photoshop akan kurang maksimal dengan kebutuhan pemakaian RAM yang sudah terpakai beberapa software yang sudah terbuka.
Perlu diingat..!
Jangan lupa setelah Anda menyeting ataupun mengatur cara mengatasi kinerja photoshop supaya cepat dan sukses, jangan lupa Anda simpan terlebih dahulu dengan menekan tombol OK, dan jika apabila kinerja photoshop masih lelet dan sering program photoshop not responding, coba Restart laptop atau PC Anda terlebih dahulu.
Demikianlah bagaimana cara mengatasi supaya photoshop not responding ataupun lelet ngelag dan error di laptop atau PC komputer tentunya dengan tiga cara atau tips sederhana seperti pada uraian ataupun langkah-langkah diatas.



Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel