ips Cara Mengatasi Foto Gambar Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Masuk Ke Photoshop - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengatasi Foto Gambar Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Masuk Ke Photoshop

Nissamheswary.com - Kenapa tidak bisa memasukan atau mengedrag gambar atau foto ke photoshop?

Bagi Anda untuk pengguna photoshop pemula pastinya akan kebingungan, mengapa tidak bisa memasukan ataupun mengkopi file foto atau gambar ke photoshop.

Tidak bisa drag gambar ke photoshop.

Cara Mengatasi Foto Gambar Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Masuk Ke Photoshop
cara mengatasi foto gambar yang tidak bisa dibuka atau masuk ke photoshop
Seperti sering yang terjadi pada saya, karena dengan kebiasaan sering membuat tumbmail atau cover layar depan untuk video YouTube ataupun juga untuk edit gambar seperti di postingan artikel dibagian paling atas pada disitus nissamaheswary.com ini.

Permasalahan kenapa tidak bisa drag, mengkopi atau memasukan gambar ke photoshop itu ada beberapa faktor lainnya seperti yang sering saya alami yaitu karena gambar atau photo tersebut ekstensi ataupun tipe foto berbeda, tapi pada kenyatannya sama yaitu sama-sama bertype JPG atau type lainnya.

Intinya jika Anda mengambil atau mendownloadnya di pesan WA, maka akan sering permasalahan seperti ini. Sama yang sering saya lakukan saya mendownload foto ataupun gambar dari pesan whatsapp.

Tetapi terkadang juga foto atau gambar dari HP Yang kita lakukan ataupun kita peroleh dari screenshot dan kita ambil melalui download di pesan whtasapp, seperti ini biasanya juga bisa saya drag ataupun saya masukan ke dalam photoshop dan alhasil bisa dibuka foto atau gambarnya.

Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi supaya gambar ataupun foto bisa kita kopikan ataupun kita masukkan ke photoshop dan cara atau tips ini dibilang sederhana simpel dan mudah sekali tetapi hasilnya joss sobat, sekalipun kita menggunakan photoshop CS3, ya bawaan gitulah, seperti saya biasa tidak bisa berlangganan ke Adobe Gan, ya dikarenakan alias kere gitu, he-he.

Intinya dengan cara ini ataupun pengaturan yang akan dijelaskan di artikel ini maka Anda bisa memasukkan mengkopi ataupun mengindeks gambar atau foto ke photoshop dan tentunya tanpa tambahan aplikasi apapun dan dijamin work!

A. Cara Pertama.

Untuk cara pertama ini yang harus dilakukan adalah Anda harus memfoto ulang tetapi dengan cara menscreenshot lewat laptop.

  1. Silakan buka terlebih dahulu file foto ataupun gambar yang akan Anda screenshot melalui tombol keyboard di laptop.
  2. Setelah foto ataupun file gambar tersebut terbuka dan tampil → Lanjut Sekarang Anda tinggal menscreenshot nya.

Sekarang Anda telah selesai menscreenshot foto atau gambar tersebut, berarti Anda sudah selesai menyeting supaya gambar ataupun foto yang barusan Anda screenshot sudah bisa dimasukkan atau pun Anda tidak ke dalam setiap photoshop.

Sudah tahukan cara menscreenshot melalui laptop dengan menggunakan tombol keyboard?

Begini cara menscreenshot foto atau gambar melalui keyboard yaitu dengan menekan tombol Windows + Prtsc sysrq Yang terletak di sebelah kiri atau samping tombol delete.

Nama tombol screenshot pada keyboard laptop pastinya berbeda di setiap type atau merek laptop, tentunya Anda bisa menyesuaikan dan untuk contoh disini menggunakan laptop merek Asus keluaran terbaru.


B. Cara Kedua.

Untuk cara kedua ini yang harus dilakukan adalah Anda harus menyimpan ulang foto atau gambar tersebut dan memberikan nama ataupun filename yang berbeda.

Anda hanya membutuhkan software kecil yaitu Paint, dimana software Paint adalah software ringan dan selalu ada atau sudah disediakan di setiap laptop atau PC komputer.

Oke berikut tips cara mengatasi foto atau gambar supaya bisa dibuka didrag atau dimasukkan ke photoshop dengan bantuan software Paint. dan menyimpan ulang dengan memberi nama film yang berbeda

  1. Silakan pilih file foto ataupun gambar yang ingin Anda buka dengan menggunakan software Paint..
  2. Langsung saja klik kanan pada foto ataupun gambar dan pilih Open white kemudian pilih Paint.
  3. Setelah masuk dalam software Paint dan foto ataupun gambar sudah ada atau masuk di Paint → Selanjutnya langsung saja Simpan dengan Save - as dengan file name yang berbeda.
Cara Mengatasi Foto Gambar Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Masuk Ke Photoshop

Cara Mengatasi Foto Gambar Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Masuk Ke Photoshop

BACA JUGA: Cara melihat posisi letak penyimpanan software di laptop atau komputer dengan cepat dan otomatis.

Dengan mengedit dan membuka melalui software Paint dan menyimpan melalui Save – as dengan mengasih nama atau filename yang berbeda, sekarang foto ataupun gambar sudah bisa Anda kopikan atau Anda masukkan ke dalam photoshop. Bagaimana sangat mudah bukan?

Demikianlah bagaimana cara mengatasinya supaya supaya foto ataupun gambar bisa Anda kopikan ataupun Anda masukkan ke dalam photoshop sehingga Anda sekarang bisa leluasa dapat mengedit foto-foto ataupun gambar yang Anda inginkan.

Sehingga bagi Anda yang pemula belajar photoshop ataupun Anda yang sering atau hobi mengedit, mendesain foto atau gambar di photoshop, semoga dengan artikel ini dapat membantu, menambah wawasan dan bermanfaat.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel