ips Cara Isi Saldo OVO Menggunakan M-Banking BRI, Mudah, Cepat dan Praktis. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Isi Saldo OVO Menggunakan M-Banking BRI, Mudah, Cepat dan Praktis.

Nissamaheswary.com - Cara isi saldo OVO menggunakan m-banking BRI adalah satu cara termudah untuk top up OVO, karena hanya memanfaatkan smartphone saja. Layanan ini bertujuan untuk membantu nasabah BRI dalam melakukan transaksi supaya lebih mudah dan cepat.

Cara Isi Saldo OVO Menggunakan M-Banking BRI

Tak dimungkiri, sejak keberadaan BRI Mobile banyak aktivitas perbankan yang sangat terbantu, seperti transfer, pembayaran tagihan, dan lain-lain. Hal tersebut semakin dicari banyak orang, setelah kemunculan dompet digital atau e-wallet.

Pengertian dan Cara Isi Saldo OVO Menggunakan M-Banking BRI.

Salah satu dompet digital yang sudah memiliki banyak pengguna adalah OVO. Aplikasi ini berperan selayaknya dompet biasa yang berfungsi untuk menyimpan uang. Hanya saja, uang tersebut juga berbentuk elektronik atau biasa disebut saldo.

OVO adalah aplikasi besutan PT. Visionet Internasional yang berada di dalam naungan Lippo Group. Awalnya, penggunaan OVO hanya sebagai metode pembayaran parkir di mall atau gedung yang berada di bawah naungan Lippo Group.

Kini, OVO termasuk satu dari aplikasi dompet digital yang ada di Indonesia dengan jumlah pengguna lebih dari 10 juta orang. Wajar, jika cara isi saldo OVO menggunakan m-banking BRI terus dicari banyak orang.

Sebelum dapat memanfaatkan dompet digital ini, maka pengguna harus memasang aplikasi OVO terlebih dahulu. Berikut adalah tata cara pengunduhan serta penginstalan aplikasi OVO melalui smartphone:
  1. Masuklah ke Google Play Store, lalu cari aplikasi OVO melalui kolom pencarian.
  2. Klik download, lalu instal.
  3. Input data lengkap seperti nama, nomor telepon dan alamat e-mail.
  4. Masukkan kode OTP yang dikirim oleh OVO melalui SMS atau e-mail.
  5. Tunggu proses verifikasi.
  6. Masukkan PIN yang akan digunakan.
  7. Akun OVO akan segera aktif.

Setelah memasang aplikasi OVO, selanjutnya adalah mengisi saldo OVO. Di sini pengguna harus melakukan top up melalui bank terkait. Pada ulasan ini, khusus akan membahas tentang cara isi saldo OVO menggunakan m-banking BRI.

1. Isi Saldo Menggunakan Fitur Dompet Digital Pada BRI Mobile.

Sebelum mengisi saldo sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu berapa jumlah saldo yang ada pada aplikasi OVO. Setelah itu, terapkan cara isi saldo OVO menggunakan m-banking BRI berikut:
  1. Buka aplikasi BRI mobile (BRImo).
  2. Lakukan login dengan memasukkan username dan password.
  3. Pilih login, lalu masuk ke menu dompet digital.
  4. Klik Top Up, kemudian pada menu dompet digital pilih OVO.
  5. Masuk nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi OVO. Lanjutkan.
  6. Isi nominal, lalu klik Top Up.
  7. Pada layar akan tampil konfirmasi yang berisi detail nominal, biaya admin dan total.
  8. Pilih top up, lalu masukkan pin BRI mobile. Selesai.

Setelah proses cara isi saldo OVO menggunakan m-banking BRI berhasil, maka akan tampil sebuah lembar transaksi. Silakan cek keberhasilan transaksi dengan membuka aplikasi OVO, lalu lihat jumlah saldonya.

2. Isi Saldo OVO menggunakan BRI Briva pada m-banking BRI.

Selain menggunakan m-banking, top up OVO juga bisa dilakukan melalui Briva. Menu ini juga termasuk salah satu fitur yang ada pada BRI Mobile. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:
  1. Login pada aplikasi BRImo.
  2. Pilih pembayaran baru.
  3. Pada nomor tujuan ketik kode bank 88099 diikuti dengan 12 digit nomor HP lalu pilih OK.
  4. Pilih top up baru, lalu klik OVO.
  5. Input nomor HP yang terdaftar pada aplikasi OVO, kemudian lanjutkan.
  6. Masukkan nominalnya, lalu pilih top up.
  7. Konfirmasi pembayaran, lalu tekan top up.
  8. Masukkan pin mobile banking BRI. Selesai.

Seperti cara yang pertama, melakukan pengecekan terhadap saldo bisa dengan membuka aplikasi OVO dan melihat jumlah OVO Cash yang tertera. Jika jumlah saldo sudah berubah maka top up dengan cara isi saldo OVO menggunakan m-banking BRI sudah berhasil.

Baca Juga: Berikut ini tutorial cara setor tunai uang di ATM BNI, BCA, BRI dan mandiri ternyata sangat mudah sekali.

Cara Daftar M-Banking BRI.

Untuk menikmati kemudahan layanan m-banking BRI, maka nasabah harus mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran dapat dilakukan di kantor cabang terdekat melalui bagian customer service dengan membawa dokumen pendukung.

Mulai dari buku rekening BRI, Kartu ATM, KTP, hingga smartphone untuk menginstall aplikasi BRI Mobile. Setelah semua siap, silakan pergi ke ATM BRI terdekat, lalu ikuti panduannya di bawah ini:
  1. Masukkan kartu pada mesin, input password ATM BRI.
  2. Pilih menu Transaksi Lain, lalu klik Lainnya.
  3. Tekan menu Registrasi, kemudian pilih Mobile Banking.
  4. Ketikan nomor telepon, lalu masukkan PIN Mobile Banking sebanyak enam digit.
Struk akan keluar sebagai tanda registrasi telah sukses. Silakan pergi kecustomer service yang ada di bank BRI dengan membawa kartu ATM dan KTP untuk keperluan aktivasi. Berikut tata cara aktivasi m-banking BRI:
  1. Install aplikasi BRI mobile pada smartphone
  2. Setelah berhasil, jalankan aplikasi tersebut. Pilih internet banking BRI.
  3. Berikan izin pada aplikasi (jika ada), lalu masukkan user id dan password.
  4. Klik aktivasi, lalu pilih Ya.
  5. Saat muncul notifikasi untuk melakukan konfirmasi, tekan saja Ya. Lalu OK.

Jika aktivasi berhasil, maka akan muncul pesan dari 3300 yang menyatakan activation success. Namun, pastikan pulsa yang ada pada smartphone cukup untuk mengirim pesan kepada BRI dengan nomor 3300.

Untuk memastikan bahwa aktivasi berhasil, cobalah untuk log out dari aplikasi terlebih dahulu. Setelah beberapa saat, log in kembali dengan panduan diatas. Jika berhasil log in, itu artinya proses aktivasi sudah sukses dan pengguna bisa memanfaatkan fiturBRI mobile.

Dengan demikian, saat melakukan transaksi top up OVO maka pengguna tidak lagi mengalami kesulitan. Apalagi ketika akan menjalankan proses cara isi saldo OVO menggunakan m-banking BRI berulang kali. 

Baca Juga: Berikut ini penjelasan kelebihan M-Banking BNI dibandingkan dengan M-Banking  Bank lainnya.

Kelebihan dan Keuntungan menggunakan aplikasi m-Banking BRI dan internet banking BRI.

Dengan layanan perbankan dengan mengunakan aplikasi m-Banking BRI dan internet banking BRI memudahkan semua transaski Anda yang dilakukan secra online dengan hanya melalui atau menggunkan HP Android atau smartphon akan mempurmudah pengisian saldo atau top up saldo ke OVO dan berbagai dompet digital lainnya.

Selain manfaat menggunakan layanan perbankan secara online melalui m-Banking BRI dan internet banking BRI secara langsung memudahkan semua transaski secara online dimanapun kapanpun dan tanpa harus pergi ke kantor Bank. 

Dan jika Anda seorang runtinitas pembeli atau berbelanja online tentunya akan mempercepat kinerja transaksi Anda. Selamat mencoba semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel