ips Cara Setor Tunai Uang di ATM BNI, BCA, BRI dan Mandiri Sangat Mudah Sekali. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Setor Tunai Uang di ATM BNI, BCA, BRI dan Mandiri Sangat Mudah Sekali.

Nissamaheswary.com - Mesin ATM secara umum adalah tempat layanan perbankan secara online atau non tunai yang dilakukan di luar kantor bank dan dapat dilakukan dimanapun kapanpun dan saat apapun tetap akan bisa.

Selain untuk bertransaksi secara online menggunakan kartu ATM seperti untuk melakukan pentransferan pembayaran pembelian ternyata kartu ATM bisa melakukan untuk Setor Uang Secara Tunai dan tentunya Anda tidak perlu masuk dan mengantri di teller bank.

cara setor tunai uang di atm bni, bca, bri dan mandiri sangat mudah sekali.

Dengan layanan perbankan secara online untuk melakukan transaksi ini akan menyingkat waktu, pasalnya dapat membantu sekali untuk Anda yang bertransaksi secara online.

Apa saja sih transaksi secara online dengan menggunakan kartu ATM?

Banyak sekali yang akan Anda dapatkan bertransaksi secara online dengan menggunakan kartu ATM, yaitu seperti melakukan transfer, pembelian atau pembayaran dan berbagai fitur layanan perbankan lainnya sesuai dengan penggunaan menu-menu pada tampilan menu ATM itu sendiri.

Anda juga dapat membaca mudahnya bertransaksi online dengan Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking hanya menggunakan atau melalui HP atau Smartphone.

Cara setor tunai uang dengan menggunakan ATM BNI, BCA, BRI dan Mandiri sangat mudah dilakukan kapanpun dimanapun tanpa harus masuk dan mengantri di teller atau kantor bank.

1. Cara Setor Tunia di ATM BNI.

Berikut ini cara atau langkah-langkah untuk melakukan setor tunai di ATM BNI dengan jumlah minimal setoran yang Anda inginkan.

A. Persyaratan utama untuk melakukan setor tunai dengan menggunakan ATM BNI adalah sebagai berikut:
  • Pertama Anda harus mempunyai tabungan BNI, karena dengan mempunyai tabungan BNI sudah dipastikan Anda sudah mempunyai kartu ATM.
  • Siapkan terlebih dahulu sejumlah uang yang akan disetorkan dan dipastikan uang harus keadaan baik, tidak sobek atau robek sedikitpun, harus rapi jangan berlipat.
  • Jika Anda setor tunai dalam jumlah nominal dengan kelipatan Rp 50 rb atau Rp 100 rb dengan jumlah ratusan sampai jutaan, Anda harus dan wajib cara menyusunya dengan posisi seragam atau tampilan dengan satu gambar (jangan dibolak-balik).

B. Perhatikan terlebih dahulu keadaan uang yang akan Anda setorkan secara tunai dari:

  • Kotoran yang menempel atau bebas dari noda.
  • Tidak ada uang yang terlipat.
  • Tidak ada bekas dari stiker atau lem yang dapat menimbulkan uang tidak terbaca.
  • Tidak ada tempelan plastik, isi staples atau benda berbahan plastik dan kertas lainnya.
C. Jika semua persyaratan di atas sudah Anda perhatikan dengan seksama dan Anda lakukan, sekarang saatnya cara setor tunai dengan menggunakan kartu ATM BNI.
  1. Pertama silahkan masukan kartu ATM BNI di mesin ATM setor tunai dan silahkan masukkan PIN ATM Anda. Ingat, jangan salah Anda harus memilih jenis mesin ATM setor tunai.
  2. Selanjutnya pilih tampilan menu Setoran Tunai → dan tekan menu Lanjutkan.
  3. Silahkan pilih tampilan menu Rekening Tabungan.
  4. Lanjut pilih pecahan nominal uang yang akan Anda masukan dibagian Box atau Kotak yang sudah terbuka di mesin ATM secara otomatis.
  5. Tunggu beberapa detik, prosese mesin ATM sedang membaca, menghitung sejumlah uang yang Anda setorkan.
  6. Secara ototmatis mesin ATM akan menampilkan dilayar dengan nominal uang setoran yang berhasil dihitung.
  7. Jika sudah selesai mesin ATM menampilan sejumlah uang yang sesuai dengan jumlah setoran Anda → lanjut pilih menu Setor dan beberapa detik langsung mesin ATM mengeluarkan bukti setoran atau struk bukti setor (harap simpan bukti setor Anda).
Bagaimana mudah bukan cara setor tunai dan menggunakan kartu ATM BNI, jangan lupa Silahkan ambil kartu ATM Anda dan jangan sampai tertinggal dalam mesin ATM.

Setor tunai dengan menggunakan kartu ATM BNI ini adalah solusi yang tepat bagi Anda yang tidak mempunyai waktu banyak dan tanpa harus menuju ke bank dan biasa harus mengantri di teller dengan waktu yang sangat lama.

BACA JUGA: Begini cara mendaftar, mendapatkan atau membeli kartu kredit melalui mobile banking bni mudah sekali.

2. Cara Setor Tunia di ATM BCA.

Berikut ini cara atau langkah-langkah untuk melakukan setor tunai di ATM BCA.

Persyaratan utama untuk melakukan setor tunai dengan menggunakan ATM BCA adalah sama seperti pada penjelasan persyaratan cara setor tunai di ATM BNI seperti di penjelasan uraian diatas.

Jika dirasa Anda sudah mempersiapkan persyaratan utama dengan melihat seksama keadaan uang Anda, sekarang langkah selanjutnya cara setor tunai dan menggunakan kartu ATM BCA.
  1. Silahkan memasukan Kartu ATM Anda pada jenis mesin ATM setor tunai.
  2. Lanjut dengan memasukan PIN ATM BCA Anda.
  3. Pilih tampilan menu Setoran Tunai.
  4. Silahkan masukan sejumlah uang pada Box yang sudah terbuka secara Otomatis.
  5. Lanjut dengan menekan menu Setor.
  6. Silahkan pilih Setor ke rekening Anda sendiri atau ke rekening lainnya yang ingin Anda setor.
Dengan melakukan setor tunai uang melalui kartu ATM BCA, akan memudahkan Anda untuk melakukan penyetoran secara tunai baik ke setoran tabungan Anda sendiri ataupun ke rekening lain yang ingin Anda transfer atau setor.

Dengan cara setor tunai Di ATM BCA dapat mempersingkat waktu Anda ada-ada kapanpun dimanapun dan tentunya Anda tidak harus pergi dan mengantri di teller atau di kantor bank BCA.

3. Cara Setor Tunia di ATM BRI.

Berikut ini cara atau langkah-langkah untuk melakukan setor tunai di ATM BRI dengan mudah.

Persyaratan utama untuk melakukan setor tunai dengan menggunakan ATM BRI adalah seperti pada persyaratan cara setor tunai di ATM BNI seperti di penjelasan uraian diatas.
  1. Silahkan msukan kartu ATM BRI Anda.
  2. Jangan lupa pilih bahasa Indonesia untuk mempermudah bertransaksi → lanjut masukan PIN ATM.
  3. Lanjut dengan pilih dan tekan menu Setor Tunai → Silahkan tekan menu Lanjutkan.
  4. Secara otomatis Box atau Kotak uang akan terbuka, lanjut masukan jumlah nominal uang Anda → teruskan dengan menekan menu Lanjutkan.
  5. Tunggu beberapa detik mesin ATM sedang membaca dan tranksaksi setoran sedang berlangsung, jangan lupa ambil dan simpan struk atau bukti setor.
Masih sama dengan beberapa mesin ATM pada bank lainnya, selain Anda menyetor uang tunai lewat ATM untuk menyetor ke rekekning sendiri, Anda juga dapat melakukan setor tunai uang ke rekening lainnya.

Kelebihan dan keuntungannya tetap sama juga, dengan melakukan setortunai uang di ATM BRI dapat mempersingkat waktu Anda kapanpun dimanapun dan tentunya Anda tidak harus pergi dan mengantri di teller atau di kantor bank BRI.

BACA JUGA: Berikut perbedaan menu pembelian, pembayaran dantransfer pada menu tampilan di mobile Banking atau m-Banking.

4. Cara Setor Tunia di ATM Mandiri..

Berikut ini cara atau langkah-langkah untuk melakukan setor tunai di ATM Mandiri tanpa ribet.

Untuk mengenai persyaratan utama untuk melakukan setor tunai dengan menggunakan ATM Mandiri, sama dengan persyaratan cara setor tunai di ATM BNI seperti di penjelasan uraian diatas.
  1. Silahkan masukkan kartu ATM Mandiri Anda.
  2. Jangan lupa pilih bahasa Indonesia jika Anda kurang paham dengan bahasa lainnya.
  3. Masukan dengan mengetikan PIN ATM Anda.
  4. Lanjut pilih tampilan menu Setoran Tunai.
  5. Silahkan masukkan sejumlah uang yang sudah Anda siapkan di Box atau Kotak mesin ATM yang sudah terbuka secara ototmatis.
  6. Tunggu beberapa detik mesin ATM sedang membaca dan menstransaksi jumlah uang Anda apakah sudah benar.
  7. Lanjut dengan menekan menu Setor → maka akan muncul Konfirmasi deposit → tekan Ya.
Persyaratan utama yang perlu diperhatikan adalah, bahwa keadaan uang Anda yang akan disetorkan tunai melalui kartu ATM Anda sudah dipastikan keadaan uang dalam posisi bagus ataupun baik dalam latihan tidak sobek atau penerapan sedikitpun.

Kondisi uang tidak ada bekas noda ataupun tempelan stiker plastik dan berbahan kertas lainnya yang tidak dapat terbaca oleh sistem ATM.

Syarat utama ini berlaku untuk semua sistem di mesin ATM di bank manapun. dengan Anda melakukan setor tunai uang di ATM Anda bisa menyetorkan ke tabungan Anda sendiri ataupun ke rekening orang lain.

Demikianlah bagaimana caranya setor tunai di ATM baik menggunakan ATM BNI, BCA, BRI ataupun Mandiri Dengan mudah dapat Anda lakukan dimanapun kapanpun dan tentunya tanpa harus mengantri di teller atau bank di bank ini akan meningkat waktu Anda ataupun pekerjaan Anda.

Sedangkan cara setor tunai uang di ATM bank lain ataupun bank daerah sesuai dengan tempat tinggal Anda, cara ataupun langkah-langkahnya sama sama saja, mungkin hanya berbeda sedikit dengan tampilan menu pada layar mesin ATM. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Setor Tunai Uang di ATM BNI, BCA, BRI dan Mandiri Sangat Mudah Sekali."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel