ips Lupa Kata Sandi IG? Begini 5 Cara Melihat Kata Sandi IG dengan Mudah! - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Lupa Kata Sandi IG? Begini 5 Cara Melihat Kata Sandi IG dengan Mudah!

Nissamaheswary.com - IG atau Instagram ialah salah satu media sosial yang populer saat ini. Untuk bisa mengakses Instagram Anda harus melakukan login dengan memasukan email serta kata sandi. Maka artinya, jika Anda lupa dengan kata sandinya, Anda tidak bisa melakukan akses. 

Lupa Kata Sandi IG? Begini 5 Cara Melihat Kata Sandi IG dengan Mudah!

Tapi, tenang saja, Anda bisa mencari tahu kata sandi yang digunakan dengan cara melihat kata sandi IG seperti di bawah ini.

Lupa kata sandi merupakan hal yang fatal, sebab kata sandi merupakan kunci untuk bisa mengakses akun sosial media Anda. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa mendapatkan kata sandi dengan cara melihatnya melalui beberapa cara di bawah.

5 Cara Melihat Kata Sandi IG.

Ketika Anda lupa kata sandi saat melakukan akses akun ke sosial media Instagram, Anda bisa melakukan cara melihat kata sandi IGdi bawah ini untuk kembali mendapati kata sandinya.

1. Melalui Perangkat Ponsel.

Pertama Anda bisa melakukan cara melihat kata sandi IG dengan menggunakan perangkat ponsel yang sebelumnya Anda gunakan untuk akses akun Instagram Anda. Cara melihat kata sandi IG ini merupakan cara mudah yang paling jarang disadari oleh orang-orang. Caranya sangat mudah dan praktis.

Jika Anda pengguna Android, Anda bisa membuka laman setting terlebih dahulu lalu masuk menuju fitur menu Google, jika akun Google tersebut bukan email yang Anda gunakan untuk akses Instagram, maka Anda bisa mengubahnya ke email yang digunakan.

Selanjutnya klik opsi Manage Your Google Account dan masuk ke tab security. Disana Anda akan menemukan Password Manager pada bagian ujung, carilah setelan Instagram dan buka setelannya untuk bisa mendapatkan kata sandi yang digunakan.

Lalu bagaimana dengan perangkat IOS? Anda cukup membuka Password & Account pada bagian setting lalu pilih opsi Website & App Passwords, selanjutnya Anda bisa langsung mencarinya ke bagian opsi Password Instagram.

Tak hanya melalui Setting Google, Anda pun bisa melakukan cara melihat kata sandi IG melalui browser atau Chrome, caranya sebagai berikut ini:
  1. Buka chrome atau browser tersebut di pernagkat HP Anda.
  2. Lanjut beralih menuju ke kata sandi pada bagian setting.
  3. Selanjutnya, di sana Anda akan melihat ragam kata sandi yang tersimpan termasuk Instagram jika Anda pernah mengakesnya melalui website tersebut.

2. Menggunakan Email atau Nomor Instagram.

Selain dengan menggunakan cara di atas, Anda pun bisa melihat kata sandi dengan menggunakan email ataupun nomor yang dipergunakan dalam akun Instagram Anda.
Menggunakan Email.

Untuk cara melihat kata sandi IG dengan email tentunya harus Anda pastikan bahwa akun Anda memiliki akses ke email Anda.

Jika Anda masih memiliki akses ke akun Instagram dan Anda lupa dengan kata sandinya Anda harus merubah profil Anda terlebih dahulu agar memiliki akses ke email tersebut. Caranya dengan langkah berikut ini:
  1. Setelah mengedit profil dengan menambahkan akses email, Anda bisa kembali ke menu profil lalu klik titik tiga di sudut atas dan pilih kata sandi untuk mengecek kata sandinya. 
  2. Lalu pergilah menuju menu ‘atur ulang kata sandi’, ini merupakan tautan untuk mengganti dan mengetahui kata sandi IG.
  3. Nantinya Anda mendapat peringatan mengenai kata sandi dengan mengirim tautan ke email tersebut. 
  4. Buka email dan klik tautan yang dikirim oleh pihak Instagram untuk mendapatkan kembali kata sandinya.

3. Menggunakan nomor telepon Instagram.

Saat Anda melakukan pendaftaran Anda tentunya memasukan nomor teleponnya, kan? Pastikan dahulu apakah Instagram Anda memiliki akses ke nomor telepon Anda yang aktif atau tidak.

Kemudian jika iya Anda bisa melakukan langkah yang sama seperti di atas dengan masuk ke menu kata sandi nantinya Anda akan dikirimi pesan oleh pihak IG yang berupa tautan link mengenai kata sandinya. Klik link tersebut dan ikuti arahannya.

Cara ketiga seperti penjelasan diuraian atas ini bisa Anda lakukan jika Anda belum melakukan logout dari aplikasi Instagramnya.

4. Dengan Fitur Bantuan Masuk.

Jika Anda benar-benar lupa kata sandi Anda bisa menggunakan fitur bantuan masuk ini. Caranya pun sangat mudah. Cara melihat kata sandi IG satu ini bisa Anda gunakan jika Anda pernah melakukan login IG dengan Facebook.

Pertama Anda bisa membuka aplikasi Instagram lalu klik bantuan masuk, disana Anda bisa memilih untuk melakukan login melalui Facebook atau dengan email atau nomor yang terdaftar pada akun Instagram Anda.

Jika Anda melakukan login dengan Facebook Anda klik opsi tersebut terlebih dahulu dan ikuti arahannya, lalu setelah berhasil masuk ke akun Anda, maka Anda bisa melihat atau mengubah kata sandi Anda dengan beralih ke pengaturan kata sandi.

Sedangkan jika Anda memilih untuk menggunakan email atau nomor Anda bisa mengisikan salah satu kontak di antaranya yang nantinya Anda dikirimi tautan untuk diarahkan untuk akses akun Anda.


5. Melalui Situs Hacker.

Tak hanya dengan cara-cara di atas, Anda bisa mengandalkan hack Instagram untuk cara melihat kata sandi IG, Anda dapat memilih untuk menggunakan situs hacker mana saja. Biasanya orang-orang menggunakan situs Insta Leak atau Instahack.

Anda tinggal mengikuti arahan-arahan yang ditunjukan oleh situs tersebut untuk melakukan hack serta mengetahui kata sandinya. 

Nah itulah cara-cara melihat kata sandi IG yang dapat Anda gunakan. Lupa kata sandi Instagram kini bukan masalah hal yang fatal lagi, sebab Anda bisa mengakses kata sandi tersebut melalui cara-cara di atas. 

Akan tetapi, setelah Anda berhasil mengakses akun Instagram, tentunya yang harus dilakukan adalah silahkan catat dan simpan sandi baru Anda, selain juga harus tetap mengingat kata sandi tersebut ya. Selamat mencoba semoga sukses selalu..!

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel