Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Merubah Gambar atau Foto dari JPG ke PDF Tanpa Online Menggunakan Situs atau Website Apapun, Mudah Sekali!

Nissamaheswary.com Tutorial ini menjelaskan secara detail dan jelas bagaimana tips cara merubah atau mengubah jenis file baik barupa file berupa foto, gambar JPG menjadi file bertipe atau format PDF tanpa kita harus online dengan menggunakan situs atau website apapun.

Sampai saat ini masih banyak pengguna cara mengubah foto atau gambar dari JPG, PNG atau jenis type lainnya menjadi ke PDF dengan  menggunakan situs atau website online  sehingga kita membutuhkan kuota data internet kita.

Cara Mengubah Gambar Foto ke PDF Gratis.

Cara seperti ini dinamakan juga cara mengubah gambar atau foto ke PDF secara gratis, ya memang gratis, karena kita tidak menggunakan situs atau website dan tanpa harus online.

Cara mengubah atau merubah foto gambar ke format tipe PDF jika menggunakan atau membutuhkan sebuah situs atau website secara logika kita harus online dan itu intinya pasti memakan kuota data internet kita.

Cara Mengubah Gambar ke PDF Tanpa Aplikasi.

Banyak pengguna laptop atau PC komputer atau pengguna HP Android juga smartphone, sampai saat ini masih banyak yang bertanya, bagaimana sih mengubah gambar atau foto ke PDF tanpa menggunakan aplikasi apapun, sebenarnya pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan yang sangat mustahil.

Cara merubah gambar JPG, PNG dan jenis format lainnya menjadi PDF, sudah menjadi kodratnya dalam penggunaan perangkat berteknologi seperti saat ini, dan tentunya kita pasti akan menggunakan sebuah aplikasi atau software.

Tetapi yang perlu Anda ingat atau diketahui cara mengubah gambar JPG atau PNP ke format PDF disini kita hanya menggunakan software photoshop dan dilakukan hanya dalam hitungan detik saja tanpa kita harus mengedit terlebih dahulu foto atau gambar yang bertype JPG, PNG atau jenis lainnya.

Baca Juga: Mudah Sekali, begini caranya edit Tulisan atau Angka di photoshop.

Sudah nggak usah berlama-lama kita langsung saja ke topik atau ke tutorialnya yaitu tips bagaimana cara mengubah foto atau gambar dari JPG, PNG dan jenis format atau tipe lainnya ke PDF hanya dalam hitungan detik dan tanpa kita menggunakan situs atau website atau apapun.

Cara merubah atau mengubah foto atau gambar ke ke PDF kita menggunakan software atau aplikasi photoshop dijamin mudah dan gampang sekali, caranya sebagai berikut:

1. Silahkan masukan file foto atau gambar Anda ke photoshop, caranya memsaukan filenya, bisa melalui dari menu bar kiri atas yaitu File 
→ Open atau Ctrl + O, atau bisa langsung men drag dan menariknya foto gamabarnya dengan mouse ke photoshop.

2. Selanjut silahkan simpan foto atau gambar Anda, cara simpannya pilih File → Save As.

3. Setelah muncul tampilan Save As, silahkan pilih bagian Format pilih tipe Photoshop PDF (*.PDF;*.PDP) dan akhiri dengan klik Save.

Cara Merubah Gambar atau Foto dari JPG ke PDF Tanpa Online, Mudah Sekali!

Cara Merubah Gambar atau Foto dari JPG ke PDF Tanpa Online, Mudah Sekali!


4. Pada tampilan Save Adob PDF silahakn klik Sve PDF → lanjut pilih Yes.

Cara Merubah Gambar atau Foto dari JPG ke PDF Tanpa Online, Mudah Sekali!

Setelah lelakukan langkah-langkah seperti uraian di atas ini dan diakhiri dengan klik pada tombol Yes, maka selesai sesudah bagaimana cara mengubah atau merubah foto atau gambar Anda menjadi PDF melalui photoshop dan hanya dalam hitungan detik saja.

Baca juga: Anda kebingungan bagaimana cara Save As Foto atau Gambar dari Ms. Word 2007 Ke JPG? silahkan dibaca yeach!

Cara Mengubah Gambar atau Foto ke PDF lewat HP.

Jika Anda ingin mengubah file foto atau gambar menjadi PDF dengan menggunakan atau melalui HP Android atau smartphone, Anda juga bisa melakukan dengan langkah-langkah yang sangat mudah sekali.

Persiapan yang harus dilakukan adalah Anda harus mendownload dan menginstal terlebih dahulu aplikasi JPG to PDF atau nama sejenisnya lainnya yang intinya merubah dari JPG to PDF, yang sudah disediakan banyak sekali di Play Store atau Google Play.

Perlu diketahui juga cara merubah gambar atau foto ke PDF melalui HP Android atau smartphone dengan menggunakan aplikasi yang sudah Anda download dan instal.

Dengan menggunakan aplikasi JPG to PDF ini dilakukan secara online karena aplikasi tersebut terdapat beberapa iklan yang muncul, tetapi Anda juga bisa memilih aplikasi-aplikasi yang secara offline saja.

Demikianlah bagaimana tips cara mengubah gambar ke PDF di laptop atau PC komputer dengan menggunakan photoshop secara cepat ataupun singkat.

Yang menariknya dengan menggunakan photoshop, Anda tanpa mengedit terlebih dahulu foto atau gambar dan langsung menyimpannya melalui Save As dan tentunya tanpa online dengan menggunakan situs atau website apapun. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.