ips Cara Save As Foto atau Gambar dari Ms. Word 2007 Ke JPG - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Save As Foto atau Gambar dari Ms. Word 2007 Ke JPG

Nissamaheswary.com - Anda tidak bisa atau merasa bingung bagaimana cara menyimpan foto atau gambar di Microsoft 2007 ke JPG, tepat sekali Anda membaca artikel di sini.

Ingat ya, file JPG sama dengan JPEG, jadi beda tulisan saja, akan tetapi bacanya dan artinya sama saja dan sekarang Anda tidak usah bingung lagi!

Berikut ini tips bagaimana cara menyimpan foto atau gambar dari Microsoft Word ke JPG, terutama bagi Anda yang masih menggunakan Microsoft Word 2007.

Sedangkan jika Anda memakai  selain Ms. Word 2007 dan tentunya ke versi diatasnya, cara menyimpan atau save as foto ke JPG sangat mudah dilakukan yaitu dengan cara klik kanan pada bagian foto kemudian pilih Picture save as. Tinggal Anda memberikan filename foto dan tinggal pilih ke tipe atau format JPG.

Tetapi sayangnya cara mudah tersebut tidak bisa diterapkan kan di Microsoft 2007, tetapi Anda tidak usah khawatir ya Sob? tutorial disini akan menjelaskan secara detil padat singkat dan jelas bagaimana cara save as atau menyimpan foto, gambar dari Ms. Word 2007 ke JPG.

Sebelum lanjut ke tutorialnya cara menyimpan gambar dari word 2007 ke JPG, sedikit akan penjelasan dengan permasalahan yang sering terjadi atau sering kita temukan, kita mendapatkan foto atau gambar yang sudah ada dan dibuka dalam dokumen di Microsoft 2007.

Kebanyakan permasalahan ini sering terjadi biasanya untuk seorang siswa atau mahasiswa, dimana ketika dalam suatu tugas sekolah ataupun perkuliahannya mendapatkan sebuah foto, gambar ataupun logo yang ada pada dokumen di Microsoft Word.
Dan sayang sekali jika Anda membuka foto gambar atau logo yang berupa dokumen tersebut Anda masih menggunakan Microsoft Word 2007. Sedangkan perintah atau tugas untuk berbagai jenis laporan, Anda diharuskan menyimpan foto gambar ataupun logo tersebut ke tipe atau format JPG.
Sangat berbeda sekali jika Anda mendapatkan foto atau gambar yang dapat dibuka melalui aplikasi yang biasa digunakan untuk mendesain atau mengedit sebuah foto ataupun gambar seperti photoshop paint dan sejenis aplikasi desain gambar ataupun foto lainnya.

Tetapi yang lebih mudah ataupun gampang Anda sudah mendapatkan sebuah foto gambar ataupun logo yang sudah langsung dapat dibuka. dan pastinya 90% tipe format foto tersebut sudah berformat atau berupa tipe JPG.

Baca Juga: Cara mengubah atau mengganti warna background foto, membuat ukuran pas foto dan cara print pas foto sesuai dengan ukuran aslinya di ms.word.

Oke Langsung saja berikut ini tutorial bagaimana cara save as foto atau gambar dari Ms. Word ke JPG dengan sangat mudah simple dan sederhana sekali.

1. Pastikan di dokumen Microsoft Word sudah ada foto ataupun gambar yang ingin Anda simpan ke JPG.
2. Lanjut silahkan pilih file Save as → Lanjut silahkan beri filenamenya → Save as type pilih Web Page → Save atau Simpan.

Cara Simpan Foto atau Gambar di Ms. Word 2007 Ke JPG

3. Selanjutnya Anda tinggal membuka foto atau gambar yang sesuai dengan nama filename atau nama file yang barusan Anda buat, sekarang Anda buka hasilnya dengan cara sebagai berikut:

👉 Silahkan cari di folder di mana Anda menyimpan sebelumnya.
👉 Silahkan klik di file name yang bertuiskan namafile_files. Sebagai contoh nama file: Ibu_files

Cara Simpan Foto atau Gambar di Ms. Word 2007 Ke JPG

👉 Setelah Anda membuka nama file tersebut, silahkan atur terlebih dahulu pada menu bar atas Ms. Word, pilih View --> Tiles.
👉 Dengan terlebih dahulu Anda mengatur pada toolbar dengan memilih View --> lanjut pilih Tiles.

Dengan memilih menu bar di View --> Tiles, di sini maksudnya supaya tampilan foto yang dapat disimpan akan terlihat dengan jelas dan Anda bisa membedakan mana yang foto atau file yang berupa tipe JPG dengan bertipe lainnya.



Bagaimana sangat mudah kan? dan jangan lupa cara simpannya dengan memilih Save as dan Save as tipenya dirubah menjadi Web Page

Dan supaya melihat hasilnya mudah jangan lupa atur terlebih dahulu pada menu bar atas Ms. Word, pilih View → Tiles atau Extra large icons juga bisa, supaya kelihatannya akan lebih besar dan jelas.

Demikianlah bagaimana cara simpan foto atau gambar dari Ms. Word 2007 ke JPG, yang mana cara menyimpannya seperti melakukan penyimpan dokumen biasa. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.












Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel