Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop Ke Speaker Aktif, Sound Card, Mic Bluetooth, Music Box.

Nissamaheswary.com - Anda kebingungan bagaimana cara menghubungkan atau menyambungkan bluetooth laptop ke speaker aktif, sound card dan beberapa jenis perangkat lainnya yang intinya sama-sama melalui bluetooth. 

Jika memang demikian berarti tepat sekali Anda sedang berada dan membaca artikel di sini oke lanjut terus yah?!

Atau Anda masih merasa kesulitan bagaimana sih caranya atau langkah-langkahnya menghubungkan atau menyambungkan bluetooth dari laptop ke beberapa perangkat lainnya seperti speaker aktif sound card seperti merk V8 Taff Studio dan berbagai macam sound card dengan merk lainya, monggo simak baik-baik.

Sebenarnya tips ini sama saja, bagaimana cara membuat speaker biasa menjadi speaker aktif tanpa mengeluarkan budget yang besar atau tanpa harus membeli speaker aktif.

Sebenarnya tujuan utama cara menghubungkan bluetooth laptop ke bluetooth speaker aktif atau ke media perangkat lainnya adalah untuk memainkan atau memutar musik seperti mp3 atau juga musik melalui video YouTube baik yang video bergerak atau hanya sekedar video musik yang hanya berupa thumbnail saja.

Yang mana jika ingin memutar musik dari laptop dan menyambungkan ke speaker aktif hanya membutuhkan hubungan melalui bluetooth tanpa kabel dari laptop ke speakernya jadi ringkas dan simpel, itulah kelebihan dan keuntungan memutar musik dari laptop ke speaker melalui sambungan bluetooth.

Cara menghubungkan bluetooth laptop windows 7, 8, 10 dan versi windows lainnya ke speaker aktif melalui bluetooth sound card, mic bluetooth, music box dan berbagai other divices lainnya.

Dan bagi Anda yang mempunyai sound card seperti merk V8 dari Taff Studio dan beberapa beberapa merek sound card lainnya, yaitu sama saja cara penyambungan nya melalui bluetooth ke sound card setelah itu baru output nya ke speaker aktif.

Jadi Begini Contoh Gambarannya:
Jika Anda ingin memutar musik atau musikkan dari laptop dengan menggunakan musik YouTube kemudian Anda ingin menyambungkan melalui speaker tapi speaker Anda belum speaker aktif ataupun tidak ada bluetoothnya, maka dengan sound card, mic bluetooth dan music box Anda bisa menyambungkan dari laptop ke speaker biasa menjadi speaker aktif. 

Jadi Kesimpulannya Begini:
Anda mempunyai speaker biasa bukan speaker aktif, tetapi dengan Sound card, sekarang speaker biasa akan berubah menjadi speaker aktif.

Sebelumnya Anda harus menghidupkan sound cardnya dan memasukkan colokan kabel dari speaker ke sound card di bagian Headset atau bisa di Speaker bagian belakang sound card, bisa dicoba menurut suaranya ouput keluar dan bagus di speaker.

Untuk lebih jelasnya berikut ini cara atau langkah-langkah bagaimana cara menghubungkan bluetooth laptop ke bluetooth sound card ataupun ke bluetooth speaker aktif, dengan cara sebagai berikut ini:

Perhatian:
Jika ingin menyambungkan bluetooth dari laptop ke bluetooth sound card, Anda harus menghidupkan sound card terlebih dahulu, setelah hidup dan lampu berwarna merah, lanjut tekan power lagi dengan ketukan jari Anda sampai ada notifikasi suara "Bluetooth The On".

A. Langkah Pertama.

Untuk langkah pertama, silahkan buka bluetooth dan aktifkan terlebih dahulu, dengan cara sebagai berikut:

  1. Cari atau ketikan dengan nama Setting pada kolom pencarian di pojok kiri bawah windows.
  2. Pada tampilan jendela Setting di kolom pencarian ketikan dengan nama “Bluetooth” → Lanjut tekan Enter.
  3. Selanjutnya masih di tampilan jendela Setting, aktifkan “Bluetooth” dengan mengklik atau menggeser tombol ke kanan dan tunggu sampai Bluetooth On atau aktif dan berwana biru.
Cara menghubungkan bluetooth laptop windows 7, 8, 10 dan versi windows lainnya ke speaker aktif melalui bluetooth sound card, mic bluetooth, music box dan berbagai other divices lainnya

Cara menghubungkan bluetooth laptop windows 7, 8, 10 dan versi windows lainnya ke speaker aktif melalui bluetooth sound card, mic bluetooth, music box dan berbagai other divices lainnya


B. Langkah Kedua.

Setelah Bluetooth On atau Aktif, selanjutnya koneksikan atau sambungkan ke bluetooth speaker aktif atau ke bluetooth sound card atau juga ke bluetooth media perangkat lainnya, dengan cara berikut ini:

  1. Pada tampilan jendela Setting → Pilih menu Bluetooth & other devices → Lanjut pilih dan klik (+) Add Bluetooth & other devices.
  2. Lanjut pada tampilan Add a device → Silahkan pilih klik Bloetooth (mic, keyboard, pen, or audio and other kinds of Bluetooth devices).
  3. Tunggu sampai pendeteksian atau proses pencarian bluetooth sudah ditemukan, jika sudah ditemukan atau terdeteksi → Silahkan pilih atau klik nama bluetooth nya yang mau disambungkan → Tunggu sampai terkoneksi otomatis, sampai muncul konfirmasi Your device is ready to go! → Lanjut klik Done.
Cara menghubungkan bluetooth laptop windows 7, 8, 10 dan versi windows lainnya ke speaker aktif melalui bluetooth sound card, mic bluetooth, music box dan berbagai other divices lainnya

Cara menghubungkan bluetooth laptop windows 7, 8, 10 dan versi windows lainnya ke speaker aktif melalui bluetooth sound card, mic bluetooth, music box dan berbagai other divices lainnya

Setelah mengklik Done maka sambungan bluetooth laptop sudah terkoneksi ataupun tersambung ke bluetooth sound card, speaker aktif atau media perangkat lainnya yang mempunyai sambungan bluetooth.

Nah sekarang jika Anda tidak mempunyai speaker aktif maupun speaker biasa dengan melalui sound card, mic bluetooth dan music box, maka speaker yang biasa sudah menjadi speaker aktif dan Anda bisa musikan dari laptop atau dari HP ke sound card dan menghasilkan suara musik di speaker.

Yang Membedakan cara penyambungan melalui bluetooth cuman dari laptop ke sound card, music box dan mic bluetooth kemudian setelah itu menggunakan colokan kabel ke speaker, gitu intinya.!!


Cara Menyambungkan Bluetooth Dari Laptop atau HP Ke Speaker Biasa Menjadi Speaker Aktif.
Selain dengan sound card, cara menghubungkan bluetooth dari laptop ke speaker biasa tanpa bloutoth bisa saja tanpa harus menggunakan sound card, yaitu dengan menggunakan mic bluetooth, music box dan berbagai perangkat media lainnya yang sudah menggunakan fitur bluetooth.

Cara menyambungkan bluetooth dari laptop ke speaker biasa menjadi speaker aktif yaitu dengan Mic Bluetooth, Music Box, caranya atau langkah-langkahnya sama dengan menyambungkan bluetooth dari laptop ke speaker biasa melalui bluetooth sound card. 

Kesimpulan:
Jadi dengan perantara sound card, mic bluetooth, music box sepeaker biasa bisa menjadi speaker aktif, yaitu dengan cara seperti di penjelasan di uraian diatas pada Langkah Pertama dan Langkah Kedua.

Sebenarnya speaker biasa, bisa menjadi speaker aktif tanpa melalui membeli sound card, mic bluetootht, music box dan berbagai perangkat media lainnya sebagai penghubung atau penyambung bluetooth.

Akan tetapi Anda harus membeli perangkat bluetooth tambahan seperti: bluetooth donglebluetooth USB ada juga modul mp3 yang dilengkapi dengan bluetooth. Jadi Anda tinggal memilih sesuai keinginan Anda dan tinggal memasangnya ke speaker biasa dan al hasil menjadi speaker aktif.

Demikianlah bagaimana cara menyambungkan bluetooth laptop ke speaker biasa menjadi speaker aktif dengan melalui, soud card, mic bluetooth, music box.

Atau dengan membeli secara terpisah perangkat bluetooth tambahan seperti: bluetooth dongle, bluetooth USB, perangkat modul mp3 yang dilengkapi dengan bluetooth.

Intinya dengan melalui berbagai perangkat lainnya atau other divices yang sudah ada fitur bluetoothnya, Anda bisa memainkan musik baik dari laptop atau HP dengan suara hasil outputnya di speaker biasa menjadi seperti aktif. Semoga bermanfaat!