Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Tolak Atau Blokir Panggilan Masuk Di WhatsApp Secara Otomatis Dari Nomor Tidak Dikenal Atau Nomor Baru.

Nissamaheswary.com - Berikut ini Anda harus tahu sebelum melakukan setingan cara agar orang tidak bisa menghubungi kita di WhatsApp di semua merk HP Android atau Smartphone, karena secara tidak langsung Anda akan mendapatkan sisi positif dan negatifnya juga baik untuk kita sendiri maupun orang lain.

Kebanyakan pengguna WhatsApp atau WA tidak lagi memikirkan dampak apa yang akan didapat jika langsung melakukan pemblokiran otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp, ya memang secara logika demikian karena tidak tahan dan resah dengan nomor baru atau nomor tidak dikenal tersebut selalu mengganggu baik dengan menelpon atau menghubungi dengan pesan WA biasa.

Fouad WhatsApp Aplikasi Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp.

Kita tahu sendiri bahwa WhatsApp original sampai sekarang ini belum ada fitur setingan cara blokir ataupun tolak panggilan secara otomatis. 

Dengan demikian kita harus menggunakan aplikasi tambahan yaitu Fouad Mod WA atau lebih sering disebut Fouad WhatsApp atau disingkat FMWA yaitu aplikasi ampuh blokir otomatis nomor tidak dikenal ataupun nomor baru ketika masuk di panggilan WhatsApp.

Dengan Fouad WhatsApp atau disingkat FMWA tidak hanya berfungsi untuk mencegah atau menolak panggilan dari nomor yang baru atau nomor yang tidak dikenal ketika ada panggilan masuk di WhatsApp.

Tetapi dengan Fouad WhatsApp, Anda dapat mengatur atau menyeting siapa saja yang dapat memanggil di WhatsApp, Adapun beberapa setingan yang bisa Anda atur untuk menyaring siapa saja yang bisa memanggil ketika ada panggilan masuk di WhatsApp: 

Cara mudah tolak atau blokir secara otomatis di panggilan masuk WhatsApp dari nomor tidak dikenal atau nomor baru dengan mudah, cepat dan dilakukan tanpa ribet.

Baca Juga: Begini Cara Blokir Nomor Telepon Yang Tidak Dikenal Atau Nomor Baru Yang Tidak Disimpan Di Kontak Semua Merek HP.

Anda sudah tidak sabar lagi bagaimana cara mengatasi menolak panggilan di WhatsApp ataupun memblokir panggilan di WA secara otomatis dan dijamin berhasil, berikut langkah-langkahnya:

A. Langkah Pertama.

  • Pada langkah pertama ini, diharuskan Anda harus dan sudah mendownload ataupun menginstal aplikasi tolak panggilan masuk di web WhatsApp dari nomor tidak dikenal atau nomor yang baru.
  • Untuk mengunduh atau mendapatkan aplikasi tolak panggilan WA secara otomatis dari nomor baru ataupun nomor tidak dikenal, Anda bisa mendownloadnya di link: https://apk.fm/ 

B. Langkah Kedua.

  1. Selanjutnya pada langkah kedua ini, silahkan buka aplikasi Fouad WhatsApp atau FMWA untuk tolak secara otomatis panggilan masuk di WA dari nomor yang tidak dikenal atau nomor- nomor baru. 
  2. Lanjut pilih ikon menu titik tiga pada pojok kanan atas --> kemudian pilih Fouad Mods  --> Kemudian lanjut pilih Privasi --> Lanjut pilih Siapa yang bisa memanggil saya?
  3. Pada tampilan pilihan, Siapa yang bisa memanggil saya? Anda bisa memilih beberapa opsi seperti pilihan dibawah ini:

  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Kontak saya kecuali
  • Pilih kontak
  • Tidak ada 

Cara Tolak Atau Blokir Panggilan Masuk Di WhatsApp Secara Otomatis Dari Nomor Tidak Dikenal
cara tolak atau blokir panggilan masuk di wa dari nomor tidak dikenal

Cara Tolak Atau Blokir Panggilan Masuk Di WhatsApp Secara Otomatis Dari Nomor Tidak Dikenal.
cara tolak atau blokir panggilan masuk di whatsapp dari nomor tidak dikenal

Seperti pada tema di artikel pembahasan cara menolak panggilan masuk atau memblokir nomor yang tidak dikenal atau yang tidak tersimpan di dalam HP kita, ketika ada panggilan WhatsApp masuk, dengan demikian Anda harus memilih bagian opsi kedua yaitu Kontak saya.

Dengan memilih bagian opsi kedua yaitu Kontak saya, maka ketika ada panggilan WhatsApp masuk selain yang ada di kontak ataupun nama-nama yang sudah tersimpan di HP Android juga Smartphone Anda, maka nomor yang baru atau nomor yang tidak dikenal, maka tidak akan bisa melakukan panggilan di WhatsApp Anda.

Sebelum Anda mengaktifkan cara memblokir nomor yang baru ataupun tidak kenal di panggilan WhatsApp Anda harus perhatikan beberapa dampak positif dan negatifnya yang akan kita dapatkan yaitu seperti berikut ini:

I. Dampak Dari Sisi Negatif.
Berikut ini dampak sisi negatif jika kita memblokir panggilan tidak dikenal di WA HP Android atau Smartphone:

  • Jika ada atasan atau kerabat sekantor satu kerjaan yang belum mempunyai nomor kita, maka tidak akan bisa menghubungi kita, karena kita sedang memblokir panggilan yang tidak kenal ataupun nomor baru di WhatsApp
  • Jika ada keluarga atau saudara, yang belum mempunyai nomor kita, maka tidak akan bisa menghubungi kita melalui WhatsApp baik melakukan panggilan video, panggilan pesan biasa, dan tidak bisa mengirim foto ke HP kita.
  • Beberapa sisi negatif lainnya yang mana jika orang lain yang mana nomornya tidak tersimpan di HP kita berti nomor HP nya tidak kita kenal maka tidak akan bisa menghubungi kita.

II. Dampak Dari Sisi Positif.
Berikut ini dampak dari sisi positif jika kita blokir otomatis panggilan WhatsApp atau WA dari nomor yang baru atau tidak dikenal dan tentunya tidak tersimpan di HP baik Android atau Smartphone.

  • Dengan tolak atau mencegah panggilan di WA, maka kita akan merasa aman dan tidak tertipu dari berbagai panggilan atau pesan yang mengatasnamakan perusahaan yang memberi nomor undian gratis dan berbagai kedok penipuan lainnya supaya kita tergiur dan pada akhirnya tertipu juga.
  • Kita akan terhindar dari berbagai telpon atau sms yang membuat kita sebelumnya merasa resah dan pastinya akan mengganggu pikiran dan pekerjaan kita. Dan beberapa sisi positif lainnya yang pada intinya membuat kita lebih nyaman dan tidak akan terganggu lagi.

Harap diperhatikan lagi!, Setelah Anda mengaktifkan setting Siapa saja yang dapat memanggil saya saya yaitu selain yang tercatat di kontak HP Anda, maka secara tidak langsung Anda akan mendapatkan sisi negatif dan positif dan pada intinya Anda dapat memperoleh keberhasilan tetapi akan mendapat kerugiannya juga.

Demikianlah cara tolak panggilan masuk di WA dari nomor telepon yang tidak dikenal atau nomor-nomor baru yang intinya tidak ada di dalam kontak HP Android atau Smartphone kita. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.