Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Nomor Telepon Yang Tidak Dikenal Atau Nomor Baru Yang Tidak Disimpan Di Kontak Semua Merek HP.

Nissamaheswary.com - Sebelum mengetahui cara blokir otomatis agar nomor tidak dikenal dan tidak bisa menelpon di HP Android semua merek, termasuk di HP Anda, harus tahu dampak positif dan negatifnya terhadap kita sendiri.

A. Adapun sisi Positifnya setelah blokir nomor telepon yang tidak ada di kontak atau tidak dikenal di HP.

  1. Dengan berhasil cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak Android, maka kita akan bebas dari telepon yang sifatnya mengganggu dari nomor yang tidak kenal atau nomor baru di HP kita.
  2. Bebas dari kedok penipuan dari nomor yang tidak dikenal yang mengatasnamakan dari PT atau dari Perusahaan yang membagikan hadiah, undian atau sejenisnya yang intinya memberi iming-iming kita supaya tergiur dan kita mengambilnya. 
  3. Terbebas dari teror, ancaman yang sangat mengganggu kita sendiri dari nomor yang tidak dikenal dan tidak ada dalam memori HP kita.

Itulah sisi positif yang akan kita dapat jika kita jika kita menggunakan dengan cara blokir otomatis nomor tidak dikenal atau nomor yang tidak ada dalam memori HP Android atau Smartphone kita.

B. Adapun sisi Negatifnya setelah blokir nomor telepon yang tidak ada di kontak atau tidak dikenal di HP.

  1. Jika ada sanak famili keluarga atau saudara, sama-sama belum mempunyai atau menyimpan menyimpan nomor baik sanak keluarga maupun kita, maka akan kesulitan dan intinya tidak saling berhubungan komunikasi.
  2. Jika kita sedang dalam rangka menunggu informasi dari kerjaan yang kita butuhkan seperti menunggu hasil keputusan dari lowongan pekerjaan yang sudah kita lamar, maka pihak perusahaan tidak akan bisa menghubungi kita, karena nomor tidak dikenal dan tidak disimpan dalam HP kita.
  3. Dalam satu rekan kantor, misal jika atasan kita belum mempunyai nomor kita dan ingin menghubungin kita karena perihal pekerjaan yang penting,maka tidak akan bisa menelpon ke HP kita.

Dan beberapa sisi negatif lainnya yang pada intinya orang lain tidak bisa menghubungi kita dengan berkomunikasi baik dengan menelpon atau mengirim pesan teks yang mana isi telepon dan pesan tersebut berisikan informasi penting yang kita butuhkan. Dan beberapa persoalan lainnya yang telah membuat kita merasa menyesal.

Berhati-hatilah jika mengaktifkan ini, sebab beberapa nomor tidak dikenal dapat berguna bagi Anda.
cara blokir nomor yang tidak dikenal atau nomor baru di hp android

Baca Juga: Begini Cara Tolak Atau Blokir Panggilan Masuk Di WhatsApp Secara Otomatis Dari Nomor Tidak Dikenal Atau Nomor Baru.

Berikut tips ampuh bagaimana cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak HP Android yang tidak kita kenal dan supaya tidak bisa menelpon kita, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

  1. Silahkan buka ikon menu Telepon di HP Anda.
  2. Lanjut pilih ikon tiga titik di kanan atas → Lanjut pilih Filter Blokir.
  3. Lanjut pilih Blokir panggilanaktifkan atau hidupkan Blokir panggilan masuk tidak dikenal → Lanjut aktifkan Blokir panggilan masuk tidak dikenal.
Cara Blokir Nomor Telepon Yang Tidak Dikenal Atau Nomor Baru Di Semua Merek HP
cara blokir nomor telepon yang tidak dikenal atau nomor baru

Cara Blokir Nomor Telepon Yang Tidak Dikenal Atau Nomor Baru Di Semua Merek HP
cara blokir nomor telepon yang tidak dikenal di semua merek hp

Perlu diperhatikan lagi, sebelum Anda cara memblokir nomor yang tidak kenal ataupun tidak tersimpan dalam memori HP, kita Harus memikirkan terlebih dahulu apa dampak positif dan negatif yang akan kita peroleh.

Dan jika kita benar-benar men-setting dengan memblokir nomor yang tidak dikenal Adapun nomor yang baru yang tidak ada dalam konteks kita sendiri mempunyai dampak positif dan negatifnya juga.

Seperti pada uraian paragraf pertama di atas sudah dijelaskan, Anda akan memperoleh dampak positif jika Anda merasa resah atau terganggu dengan nomor-nomor baru yang tidak dikenal.

Baca Juga: Berikut Ini 5 Kelebihan Android dibandingkan iPhone Terbaru.

Dengan blokir nomor-nomor yang tidak dikenal atau baru tersebutlah yang biasa menghubungi baik melalui telepon ataupun sms, itu meman tujuan kita. Dampak positifnya Anda akan bebas karena tidak ada nomor-nomor yang baru dan tidak dikenal sudah tidak lagi mengganggu.

Akan tetapi juga tampan hati-hati jika sudah mengatur bagaimana cara mengaktifkan blokir dari panggilan nomor yang tidak dikenal, pasalnya jika Anda mengaktifkan cara blokir nomor yang baru ataupun nomor yang tidak kenal dan tidak tersimpan di HP Android kita.

Namun kita juga pastinya tidak akan tahu dengan blokir atau tolak panggilan secara otomatis terhadap nomor-nomor baru atau tidak dikenal, mungkin kita tidak akan memperoleh informasi yang sangat penting dimana informasi tersebut baik urusan pribadi, keluarga atau pekerjaan kita sendiri.

Demikianlah cara blokir nomor baru ataupun nomor yang tidak dikenal di panggilan telepon kita, supaya nomornya tidak Hal tersebut tidak akan mengganggu dengan menghubungi ataupun untuk menjaga ke privasian Diri kita sendiri.

Sekali lagi perlu diperhatikan! secara tidak langsung Anda akan mendapatkan sisi positif dan negatifnya juga. Ok demikianlah cara blokir nomor tidak dikenal dan tidak tersimpan di kontak HP kita. Semoga dapat membantu dan Bermanfaat.