Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Bisnis Menjelang Wisuda.

Ide Bisnis Menjelang Wisuda.
5 ide bisnis menjelang wisuda.

Nissamaheswary.com - Bisnis kado wisuda yang bisa menjadi salah satu peluang usaha modal kecil dengan untung yang maksimal. Wisuda dalam salah satu momen paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa.

Setelah perjuangan selama mengerjakan skripsi selesai maka wisuda menjadi salah satu upacara resmi yang diadakan sebagai tanda selesainya belajar di universitas atau perguruan tinggi.

Untuk merayakan momen ini para wisudawan tidak berbahagia sendirian mulai dari orang tua, kerabat hingga teman-teman biasanya turut hadir di dalam membawa kado bagi Anda yang jeli, pasti bisa melihat peluang bisnis jika wisuda datang, apalagi momen wisuda ini akan terus ada sehingga bisnis Anda sampai jangka panjang.

Dan sebelumnya bagi Anda yang ingin dan belum terbayang memulai bisnis menjelang wisuda seperti apakah yang biasanya dijadikan bisnis ini dicari. Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa diikuti.

1. Balon Unik.

Rekomendasi ide bisnis wisuda yang bisa Anda coba yang pertama ialah balon unik, balon kado wisuda yang pertama ini merupakan salah satu ide bisnis yang banyak diminati oleh orang-orang, mulai dari balon berbentuk alfabet, baru bening dan tulisan selamat wisuda serta bentuk-bentuk lain.

Balon-balon unik ini juga menjadi trend dan juga terkenal pada kalangan orang-orang yang baru wisuda akan tetapi bukan hanya wisuda balon unik ini juga sering digunakan untuk acara bridal shower, anniversary dan lain-lain sebagainya, jadi usaha ini bisa Anda jalankan bukan saat wisuda saja.

Baca Juga: Berikut Ini 5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Untuk Pelajar Dan Mahasiswa.

2. Bucket Bunga.

Rekomendasi ide usaha yang bisa Anda coba yang selanjutnya ialah bucket bunga, bisnis kado wisuda ini merupakan salah satu menjadi keharusan bagi kerabat ataupun orang tua untuk memberikannya kepada wisudawa.

Anda bisa mengusung konsep yang unik misalnya seperti menjual buket bunga dengan menampilkan nama para wisudawan di tengah-tengah bukit. Selain itu Anda juga bisa membuat kemasan unik pada bunga yaitu seperti kemasan botol kecil atau bunga di dalam kotak kaca.


3. Plakat.

Rekomendasi ide bisnis pada saat wisuda yang bisa Anda ketahui yang selanjutnya ialah membuat plakat, selain balon dan juga bunga plakat ini juga bisa menjadi salah satu hadiah unik yang juga diminati sebagai kado untuk para wisudawan.

Dengan segala kreativitas yang Anda miliki Anda bisa membuat konsep plakat yang unik dan juga kreatif yang dijual, ini biasanya terbuat dari akrilik yaitu dengan foto wisudawan ditambah dengan nama dan juga gelar ada juga yang terbuat dari kayu dan dengan ukiran nama Wisudawan.

Karena memerlukan ketelitian di dalam membuat plakat Ini, usaha yang satu ini bisa dengan sistem PO, dan jika dijual online plakat ini bisa dijadikan pada h-1 sebelum prosesi wisuda dimulai.


4. Selendang Wisuda.

Rekomendasi ide bisnis yang bisa Anda coba selanjutnya ialah selempang Wisuda yang satu ini biasanya menggunakan selempang dengan bordiran nama dan gelar barunya.

Lambang yang satu ini juga banyak diminati dan juga Anda bisa mencoba untuk menjual yang satu wisuda, soalnya pihak kampus biasanya akan memberikan aksesoris medali sehingga selempang ini pasti banyak dibeli oleh wisudawan.

Baca Juga: Berikut Ini 6 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Cocok Untuk Pemula.

5. Buket Snack.

Rekomendasi dia bisnis pada saat wisuda yang bisa Anda ketahui yang selanjutnya ialah buket snack, selain buket bunga Anda juga bisa membuat bisnis kado wisuda buket snack yang mana hadiah seperti ini sedang tren akhir-akhir ini.

Cara membuatnya juga sangat gampang di mana hanya perlu belanja snack sesuai kebutuhan lalu dihias menjadi buket, Jadi Anda tidak perlu lagi ribet untuk menyediakan pesanannya.

Itulah beberapa ide bisnis produk wisuda yang bisa Anda coba, akan tetapi jangan lupa juga untuk menyiapkan modal yang cukup untuk membuat usaha Anda menjadi lancar. Semoga bermanfaat!!