Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat atau Mencari Bukti Transaksi di BSB Mobile Banking Sumsel dengan Mudah dan Cepat.

Cara mencari atau melihat bukti transaksi sukses di bsb mobile banking

Nissamaheswary.com - Bukti transaksi baik pembayaran pembelian transfer dan jenis transaksi lainnya yang sudah sukses perlu kita download, screenshot untuk keperluan bahwa transaksi sudah sukses, tetapi bagaimana jika kita lupa mendownload bukti transaksi sukses tersebut di aplikasi BSB Mobile Banking 

Oke pembaca yang Budiman Yang dirahmati Tuhan Yang Maha Esa terutama di wilayah Sumatera bagian Selatan, Bangka dan Belitung. Baik Anda yang berstatus sebagai ASN, TNI, Polri, Karyawan, Mahaiswa tentunya Anda mempunyai rekening tabungan BPD Sumsel Babel.

Dengan mempunyai rekening BPD Sumsel Babel, secara tidak langsung Anda juga sudah mempunyai aplikasi BSB Mobile Banking untuk memudahkan tranksaksi layanan perbankan secara onlie dan realtime.

Sering dengan padatnya aktivitas kita sebagai pekerja, ketika kita melakukan layanan perbankan secara online yaitu dengan menggunakan aplikasi BSB Mobile Banking untuk melakukan pembayaran pembelian atau transfer uang adakalanya kita lupa mengambil atau mendownload bukti transaksi baik transfer pembayaran atau pembelian yang sudah sukses.

Sebenarnya di dalam aplikasi BSB Mobile Banking itu sudah lengkap fitur-fiturnya contoh jika kita lupa mengambil bukti transaksi sebenarnya kita bisa mencarinya dengan mudah yaitu di pesan masuk pada aplikasi BSB Mobile Banking tersebut.

Akan tetapi jika Anda masih pemula menggunakan aplikasi BSB Mobile Banking tersebut tentu ini sangat merepotkan dan pastinya pusing tujuh keliling sudah dibooking., pasalnya bagaimana Anda ingin meyakinkan kepada seseorang  bahwa Anda sudah mentransfer uang ataupun membayar tagihannya tetapi Anda tidak punya bukti sukses transaksinya.

Cara mencari melihat dan mengambil bukti transaksinya dikarenakan Anda lupa mendownload atau mengambil bukti transaksi yang sudah sukses seperti transfer uang pembayaran tagihan listrik ataupun pembelian sebuah voucher pulsa, akan kami jelaskan secara padat singkat dan jelas.

Oke Langsung saja berikut ini cara kita melihat bukti Transaksi yang lupa kita ambil di aplikasi BSB Mobile Banking Sumsel Babel berikut ini caranya.

A. Langkah Pertama.

1. Silakan login terlebih dahulu ke aplikasi BSB Mobile Banking Anda.

2. Langkah selanjutnya setelah muncul di beranda BSB Mobile Banking silakan pilih menu INFORMASI.

melihat bukti transaksi sukses di bsb mobile banking sumsel babel

3. Selanjutnya pada menu INFORMASI silakan pilih bagian menu Pesan Masuk.

Cara mencari atau melihat bukti transaksi di bsb mobile banking sumsel

4. Pada halaman Pesan Masuk silakan Pilih jenis inbox transaksi yang Anda inginkan yaitu pada bagian pilihan Transfer atau Pembayaran & Pembelian.

Cara mencari bukti transaksi sukses di bsb mobile banking sumsel babel yang hilang


B. Langkah Kedua.

 I. Pesan Masuk TRANSFER

Selanjutnya Jika Anda ingin mencari atau melihat bukti transaksi transfer uang telah sukses berhasil silakan Anda pilih bagian menu Transfer dan setelah menu Transfer Anda buka maka akan muncul bukti Transfer ke sesama bank Sumsel ataupun ke Bank lainnya.

melihat bukti transaksi sukses di bsb mobile banking sumsel babel

Selanjutnya Anda  dari situ ada notifikasi status transfer sukses atau berhasil, sekarang Anda tinggal membukanya notifikiasinya atau pelaporannya dan sekarang Anda tinggal download status pelaporan tranksaksi sukses dan Anda share atau bagikan.

 II. Pesan Masuk PEMBAYARAN & PEMBELIAN

Nah pada bagian kedua ini yaitu di menu pesan masuk bagian Pembayaran & Pembelian jika Anda ingin melihat status contoh pembelian pulsa voucher silakan Anda pilih bagian menu Pembayaran & Pembelian maka akan terbuka riwayat di mana Anda sudah berhasil membeli sebuah Voucher pulsa atau pembelian Token Pulsa juga lainnya.

Begitu juga jika Anda barusan membayar sebuah tagihan listrik Wi-Fi ataupun tagihan lainnya silakan Anda masuk di bagian kedua ini yaitu Pembayaran & Pembelian

Setelah Anda membuka bagian Pembayaran & Pembelian ini maka bagi yang sudah Anda bayar akan terlihat riwayat ataupun sudah tercatat di aplikasi BSB Mobile Banking Anda.

bukti transaksi sukses di bsb mobile banking sumsel hilang

Dan saatnya setelah Anda menemukan bukti transaksi baik Transfer ataupun Pembayaran & Pembelian lainnya dilakukan secara online yaitu melalui BSB Mobile Banking, sekarang Anda bisa mengambil bukti transfer atau bukti pembelian pembayaran tersebut untuk Anda kirim ataupun share sesuai yang Anda inginkan.

Demikian cara melihat bukti transaksi seperti bukti transfer uang ataupun bukti berhasil membeli atau membayar sebuah tagihan apapun tetapi Anda lupa untuk men-screenshot ataupun mendownloadnya.

Dengan tutorial penjelasan di atas maka sekarang Anda sudah bisa Menemukan bukti-bukti tersebut untuk Anda pergunakan sebagaimana mestinya. 

Oke jika artikel ini dirasa menjawab gundahan Anda selama ini entah hilangnya bukti transaksi sukses di BSB Mobile Banking, silahkan share sekarang ke sosial media sekarang juga. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.