Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik 2020

Dengan adanya aplikasi perekam layar pada smartphone anda, tentunya para pengguna smartphone android semakin mudah, leluasa dan bebas waktu untuk mengambil momen yang sangat penting.


Maksud dalam arti momen yang sangat penting adalah bisa merekam panggilan video, live streaming, mengambil gambar dan dapat membuat video tutorial pada smartphone anda terutama anda para creator.

Lebih bagusnya lagi beberapa aplikasi perekam layar ini mempunyai fiur dan speksifikasi  dengan kualitas HD dan suara yang sangat jelas.

Hanya dengan smartphone dengan penggunaan aplikasi ini, anda bisa melakukan hal-hal yang bisa menyenangkan terutama untuk acara dokumentasi apapun, karena dengan aplikasi perekam layar ini anda dapat merekam kegiatan apapun yang tedapat atau yang anda lakukan dalam layar monitor smartphoe anda. 

Dalam hal ini Anda tidak perlu membutuhkan kamera atau fotografer yang pasti tidak sedikit untuk membayar jasa seorang fotografer. 

Berikut Aplikasi Perekam Layar Smartphone Android Terbaik Saat Ini :

1. AZ Scren Recorder - No Root.


Sesuai dengan namanya, aplikasi perekam layar ini tidak membutuhkan akses root dan bagusnya lagi tanpa watermark atau logo dari aplikasi ini.

Dalam penggunanaannya pun cukup mudah, anda bisa leluasa mengedit video yang telah anda rekam  dengan bisa memperlambat durasi video, memotong dan lainnya. 

Aplikasi ini mempunyai hasil rekaman suara yang jelas atau jernih, bentuk resolusi videonya pun berbagai ukuran dan pastinya sudah beresolusi tinggi.

      2. Perekam Layar - Rekam Layar dan Suara Xrecorder.


Sama dengan perekam layar ini tidak juga membutuhkan akses root dan tanpa batas waktu perekaman. 

Aplikasi perekam ini mempunya banyak fitur-fitur seperti : terdapat jendela mengembang atau hanya dengan sentuhan jari bisa mengambil, mengontrol waktu momen yang bagus, terdapat juga setingan perhitungan waktu mundur, bisa ekspor video denga resolusi tinggi atau HD.

BACA JUGA: Aplikasi Android Terbaik dan harus dimiliki  bagi Mahasiswa.

3. Screen Recorder - Perekam Layar Video Editor.


Tidak jauh berbeda, aplikasi ini mempunya banyak fitur yang dapat dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan. Hanya dengan satu sentuhan anda dapat memulai perekaman layar dan bisa mengontrolnya pada waktu yang tepat dalam pengambilan rekaman.

Aplikasi ini meyediakan resolusi video HD, dengan ukuran resolusi 1440p.

4. Secorder No Ads.creen R.


Aplikasi perekam ini tanpa iklan dan mempuya banyak fitur yang tidak jauh berbeda pada aplikasi perekam layar lainnya. 

Hanya dengan sentuhan tangan dari menu yang bisa diatur di bagian tepi layar, anda bisa memulai aktivitas perekaman dan sangat mudah mengontrol tombol-tombol mulai rekam, jeda, hapus dan berbagai aktivitas pengeditan file-file video atau isi dari hasil perekaman.

5. Screen Recorder & Video Capture My Video Recorder.


Selanjutnya dengan perekam Screen Recorder & Video Capture My Video Recorder, Anda dapat merekam layar dengan kualitas resolusi HD begitupun dengan suara audionya yang begitu jelas.

Anda juga dapat fitur-fitur yang lengkap sesuai yang anda butuhkan dalam pengeditan video yang anda inginkan. Aplikasi ini juga tidak perlu akses root, tanpa batas waktu. 

Dengan adanya berbagai aplikasi perekam layar, tentu pasti mempuyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jika Anda ingin dapatkan atau memilih, lihatlah ulasan, rating yang bagus ataupun jumlah download yang terbanyak dari para penggunanya. Semoga bermanfaat.