ips Cara Mengembalikan Tampilan Menu Aplikasi di Home Screen HP Android Yang Hilang - nissamaheswary.com

Cara Mengembalikan Tampilan Menu Aplikasi di Home Screen HP Android Yang Hilang

Anda kebingungan bagaimana cara mengembalikan meu, icon atau aplikasi yang hilang di tampilan layar depan atau di home screen layar HP android Anda? Permasalahan ini mungkin secara tidak sengaja kita telah menghapusnya, atau mungkin karena anak-anak kita yang seringnya bermain HP.


Kita tahu sendiri, sekarang bawaan Smartphone atau Android baru, jika kita baru membelinya sudah terpasang aplikasi-aplikasi bawaan dan sudah juga tersusun dengan rapi di home screen atau tampilan menu layar depan HP.

Maksud dan tujuan dari semua itu tentunya sangat memudahkan kita sebagai pengguna Smartphone atau Android, ketika kita memulai menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Sebagai contoh seperti tampilan aplikasi Google Penelusuran atau tampilan Jam yang hilang, tentu semua itu membuat kita merasa capek atau kesal. Pasalnya dengan tampilan tersebut kita bisa langsung menggunakan tanpa membuka aplikasi secara medalam lagi, alhasil kita sedikit repot dan pastinya memerlukan waktu yang sedikit lama jka aplikasi terebut telah hilang atau terhapus.

Dengan adanya aplikasi bawaan yang sudah terpasang di Smartphone atau Android semua itu sudah diatur sedemikian rupa oleh pabrikan atau dari brand Smartphone atau Android itu sendiri, dengan tujuan memudahkan, mempercepat dan memuaskan para penggunanya, karena dengan aplikasi bawaan yang sudah terpasang di home screen akan secara cepat, tepat dan akurat dalam menjalankan hubungan informasi sosial media yang lagi ngetrend dan akan semakin tumbuh  meningkat kedepannya.

Oke sahabat disini akan menjelaskan bagaimana cara atau tips mengembalikan aplikasi atau ikon yang hilang di Smartphone atau Android Anda.

Berikut langkah-langkah bagaimana cara mengembalikan ikon aplikasi bawaan yang hilang  atau terhapus di home screen atau tampilan layar depan HP Android Anda.  

Langsung saja buka Smartphone atau Android Anda, tekan pada layar home screen, dimana posisi letak menu yang hilang. Disini sebagai contoh : tampilan Jam dan Google Penelusuran yang hilang.


1. Setelah Anda menekan agak sedikit lama atau ditahan maksdunya di layar home screen, maka akan muncul tampilan ikon atau menu Widget, selanjutnya pilih Widget tersebut dan cari tampilan ikon atau menu Jam.

2. Selanjutnya pilih ikon atau menu Jam tersebut, secara automatis akan membentuk tampilan Jam dan tampilan Jam sudah kembali terpasang di HP Anda.


Untuk mengembalikan ikon tampilan aplikasi Google Penelusuran pun sama langkahnya seperti penjelasan cara mengembalikan tamplan Jam yang hilang diatas.

Baca Juga : 

1. Sama caranya seperti diatas, setelah Anda menekan dan tahan sedikit di layar home screen dimana letak posisi Google Penelusuran yang hilang, maka akan muncul tampilan ikon atau menu Widget, selanjutnya pilih Widget tersebut dan geserlah dengan krusor kekanan sampai ketemu tampilan ikon atau menu Google Penelusuran.

2. Berikutnya pilih ikon atau menu Google Penelusuran tersebut, secara automatis akan membentuk tampilan Google Penelusuran dan tampilan Google Penelusuran sudah kembali terpasang di HP Anda.


Perlu diingat iya, dalam memulai cara atau langkah mau mengembalikan tampilan Jam dan Google Penelusuran, letak posisi menekan harus ditempat dimana posisi Jam dan Google Peneusuran sebelum hilang. 

Selamat sekarang tampilan Jam dan Google penulusan Anda telah kembali aktip dan terpasang di home screen atau layar depan Smartphone atau Android Anda. Jika artkel ini bermanfaat silahkan share ke teman Anda. Semoga bermanfaat.









Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Tampilan Menu Aplikasi di Home Screen HP Android Yang Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel