ips Cara Merawat Baterai HP Agar Awet Tahan Lama dan Tidak Boros - nissamaheswary.com

Cara Merawat Baterai HP Agar Awet Tahan Lama dan Tidak Boros

Siapa yang tidak kesal, ketika lagi asyik menikmati atau menggunakan HP atau SmartPhone, tiba-tiba baterai mengalami lonjakan turun dengan dratis, atau bahasa kerenya ngedrop.   

bagaimana cara merawat batre HP dengan benar atau merawat baterai HP biar tahan lama, awet dan tidak cepat rusak

cara-merawat-baterai-hp-agar-awet-tahan-lama-dan-agar-tidak-boros

Permasalahan seperti ini pastinya membuat kita merasa kesal, pasalnya juga umur baterai Anda masih dalam hitugan bulan.  Kenapa permasalahan ini bisa terjadi? 

Baca Juga : Charger Terbaik Untuk Android SmartPhone dan Laptop.

Yang menjadi dasar permasalahannya adalah, secara tidak sengaja Anda tidak pernah memperhatikan dalam aturan bagaimana cara merawat baterai HP agar awet tahan  lama dan agar tidak boros.

Sebenarnya bagaiama cara merawat baterai hp android agar tetap awet, sangat mudah sekali dan Anda harus memperhatika hal hal sebagai berikut.

  • Jangan biasakan mengisi daya baterai sampai 0 persen atau sampai kosong, karena dengan cara tersebut akan berdampak buruk pada baterai Anda. 

  • Yang paling bagus adalah isilah daya baterai Anda diukura 40 persen atau dibawah rata-rata 50 persen dan diatas 20 persen.

  • Kenapa harus 40 persen?, acuan dasarnya adalah bahwa itu rekomendasi dari pabrikan HP atau SmartPhone. 

Anda pernahkan membeli  HP atau SmartPhone baru?.

Nah ketika kita membuka HP atau SmartPhone baru dalam kotak dan seketika itu kita menghidupkan , disitu akan terlihat setatus isi daya baetrai biasaya 40 persen sampai dengan 50 persen.

Itulah maksud tujuan dari pabrikan HP atau SmartPhone dengan men setandarkan isi daya baterai, yang bertujuan HP baru siap untuk dicharger atau diisi daya. Seperti juga rekomedasi support.google.

Baca Juga : Fakta Ngecas HP Semaleman Apakah Berbahaya.

Dengan cara menerapkan penjelasan artikel diatas secara kontinyu,  maka cara merawat baterai HP Android agar tidak cepat rusak dan awet, pasti dijamin ampuh dan work.

Demikian lah bagaimana cara merawat batre HP dengan benar atau merawat baterai HP biar tahan lama, awet dan tidak cepat rusak, sangatlah sederhana, mudah dan simple sekali.

Semoga artikel ini dapat membantu, dan silahkan share sekarang juga. Semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Baterai HP Agar Awet Tahan Lama dan Tidak Boros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel