ips Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Hp Android - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Hp Android

Nisamaheswary.com - Cara mengembalikan file foto atau video yang terhapus bertahun-tahun lamanya di HP Android.

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi, semua perangkat media seperti komputerisasi naik begitu drastis dari segi berbagai tipe, jenis, model dan berbagai jenis hardware lainnya begitu juga dengan software ataupun sistem operasinya. 

Begitupun kenaikan sangat signifikan khusus pada perangkat media informasi Ataupun lebih kerennya yaitu Handphone, Smartphone, iPhone Jenis perangkat media informasi lainnya yang yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk Handphone ataupun Smartphone kenaikan signifikan bukan hanya dari segi model, type ataupun varian lainnya. Tetapi juga dalam perangkat keras ataupun bahasa kerennya hardware, tak ketinggalan juga dalam media perangkat informasi atau HP nekenaikan sangat melonjak yaitu dari sistem operasinya atau softwarenya.

Sedangkan sudah jelas untuk saat ini yang merajai sistem operasi pada Smartphone ataupun Handphone adalah Android dan iOS, sedangkan untuk sistem operasi Symbian ataupun BlackBerry begitu juga sistem operasi lainnya sudah tidak lagi ramai sejak dengan kehadiran Android dan iOS.

Dan setiap tahunnya sistem operasi Android ataupun iOS selalu meningkatkan ke versi yang lebih tinggi ataupun ke versi lebih bagus lagi. 

Dengan segala kecanggihan Handphone ataupun Smartphone saat ini, baik dari segi fitur hardware ataupun software nya, disini akan membahas software ataupun fitur-fitur aplikasi yang disuguhkan oleh Handphone ataupun Smartphone yang selalu mengalami peningkatan yang sangat tajam dewasa ini.

Salah satu fitur yang disuguhkan dan selalu mengalami peningkatan yang lebih bagus yaitu dari fitur kamera Handphone ataupun Smartphone. 

Untuk saat ini dengan keluarnya berbagai jenis merek Handphone atau Smartphone yang terbaru tidak akan ketinggalan juga menyuguhkan fitur kamera dengan ukuran minim atau ukuran resolusi yang terendah yaitu 13 megapixel.

Dengan segala fitur kamera yang mumpuni di berbagai merk HP atau Smartphone, pasti kita tidak akan menyia-nyiakan dengan kecanggihan fitur kamera tersebut.

Terutama pada kaum hawa baik dari remaja dewasa bahkan untuk ibu-ibu pun sangat gemar ataupun hobinya dalam menggunakan Handphone ataupun Smartphone terutama untuk pengambilan gambar dengan berbagai macam gaya atau bahasa kerennya selfie.

Karena sering menggunakan kamera dan tidak terasa dengan seiring dengan waktu, udah banyak sekali foto-foto yang tersimpan dalam memori HP. Dari berbagai macam jenis foto pasti ada yang tidak penting bahkan Hanya berupa sampah saja.

Dan yang menjadi masalah besar kita tidak pernah mem-backup nya ataupun menstransfer atau memindahkan nya ke media lain seperti laptop, flash disk atau sejenis perangkat lainnya. 

Disuatu hari timbulnya permasalahan yang tidak kita inginkan yaitu foto-foto atau dokumen lainnya dalam HP terhapus, penyebabnya karena dengan sengaja kita menghapus foto-foto dalam memori HP kita dengan alasan keterbatasan ukuran memori dalam HP kita ataupun ketidak sengajaan seperti keteledoran kita sendiri.

Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus bertahun-tahun 

Cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Android, sebenarnya banyak tips cara mengembalikan file foto video yang terhapus permanen di HP kita. dan tentunya kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan dengan mendownload terlebih dahulu.

Pada artikel ini kita akan menggunakan cara mengembalikan file foto atau video yang sudah terhapus permanen dengan atau di google foto.

Oke berikut langkah-langkah cara mengembalikan file, foto atau video yang sudah terhapus permanen di dalam HP Android kita.

Perlu diingat disini kita hanya membutuhkan akun Google dengan email yang sudah kita pakai selama ini.

Jika Anda sudah bergonta-ganti HP asalkan email yang digunakan untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus di HP lama Anda dahulu, cara ini tetap bekerja, yang penting usahakan emailnya tetap email yang lama atau yang sering Anda pakai selama ini, walaupun Anda menggunakan HP yang baru sekarang ini.

1. Untuk langkah pertama silahkan Anda masuk ke akun Google Anda, bisa juga dengan cara Anda mengektikkan di Google dengan kata kunci Akun Google.

cara mengembalikan file foto yang sudah terhapus selamanya
aplikasi mengembalikan foto yang terhapus

2. Selanjutnya Anda tekan akun Google, setelah tampil berAnda Google akun ataupun akun Google Silakan pilih Buka Akun Google.

aplikasi mengembalikan foto yang terhapus bertahun-tahun
aplikasi mengembalikan foto yang terhapus

3. Pada langkah ketiga silakan Anda pilih Data & personalisasi.

cara mengembalikan foto yang sudah terhapus permanen
cara mengembalikan file yang terhapus

4. Langkah Selanjutnya silakan scroll ke bawah, sampai Anda menemukan beberapa aplikasi produk dari atau milik Google dan pilih ikon aplikasi Foto.

cara mengembalikan foto yang terhapus permanen
cara mengembalikan file yang terhapus

5. Langkah terakhir setelah Anda memilih aplikasi Foto, selanjutnya Anda scroll ke bawah dan pilih lagi icon Foto, nah disini maka semua file file baik berupa foto atau pun video maka semua akan tampil berdasarkan bulan atau tahun.

cara mengembalikan file yang terhapus permanen dengan google foto
cara mengembalikan foto permanen di google foto

Selanjutnya Anda memilih atau membuka dan bisa mengarsipkan dengan mendownload Foto-foto ataupun setia yang menurut Anda penting.

Demikianlah ulasan artikel diatas bagaimana cara mengembalikan file foto atau video yang sudah terhapus permanen di Android dengan menggunakan google foto. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.


Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel