ips Cara Mengganti Atau Merubah Nada Dering Notifikasi Whatsapp Chat Dan Grup. - nissamaheswary.com

Cara Mengganti Atau Merubah Nada Dering Notifikasi Whatsapp Chat Dan Grup.

Cara mengganti atau mengubah nada dering WA dengan cat biasa dan dengan Grup WA, Anda para pengguna WhatsApp pasti akan memikirkan perihal yang demikian, perihal yang di sini maksud adalah, anda akan dibuat pusing bagaimana cara mengubah mengganti dengan membedakan nada dering antara chat biasa yang umum digunakan dengan merubah atau mengganti nada dering pada Grup WhatsApp ataupun di Grup WA.

Cara Mengganti Atau Merubah Nada Dering Notifikasi WhatsApp Chat  dan Grup

mengganti merubah membedakan nada dering khusus group whatsapp

Dengan mengganti atau merubah nada dering notifikasi WhatsApp di setingan chat biasa atau umum dengan nada dering pesan di Grup whatsapp, Ini dilakukan supaya kita tidak akan merasa terganggu atau tidak akan pusing dengan kehadiran ada pesan di Ggroup whtasApp atau di Group WA.

Kenapa disebut kita tidak akan merasa terganggu atau pusing dengan ada pesan baru di Grup WhatsApp, karena kita sudah mengganti atau merubah nada dering di Group WhatsApp itu sendiri.

Dengan demikian kita sudah tahu jika nada dering seperti itu adalah pesan dari WhatsApp Group. Sering kita mengalami sendiri, biasanya pesan di WhatsApp Grup atau di Grup WA itu kebanyakan para anggota banyak mengshare atau membagikan pesan-pesan atau video-video yang tidak begitu penting atau hanya sekilas humor saja, perihal yang demikian itu sangat mengganggu aktivitas kerja kita.

Denga cara mengganti atau merubah nada dering atau ringtone WA di Grup WhatsApp, kita juga dapat membedakan nada dering notifikasi antara Grup WA satu dengan Grup WA lainnya.

Berikut Langkah-langkahnya bagaimana cara mengganti mengubah atau membedakan notifikasi nada dering khusus di Group WA.

1. Silahkan masuk ke akun WhatsApp, pilih Group WA yang mau dirubah atau diganti nada deringnya.

Perlu diingat disini masih tampilan pertama ketika kita sedang membuka WA, dan langsung Tap atau tekan Group WA nya yang sudah dipilih tadi.

cara mengganti atau merubah ringtone group wa
cara mengganti atau merubah ringtone wa group


2. Setelah memilih dan membuka Goup WA nya, maka akan tampil jendela Group WhtasApp.

Perlu diperhatikan disini khusus berisi chatingan anggota-anggota Group WhatsAppnya, silahkan amati seperti gambar dibawah ini.

cara mengganti atau mengubah nada dering wa 


3. Langkah ketiga, silahkan Anda Tap atau pilih nama Group WhatsApnya beserta gambar atau logo Group WhtasApp untuk lebih detail lagi.

Kemudian Tap atau pilih Notifikasi khusus, seperti tampilan pada gambar dibawah ini.

Cara Mengganti Atau Merubah Nada Dering Notifikasi WhatsApp Chat  dan Grup
cara mengganti atau membedakan nada dering wa

4. Selanjutanya Tap atau pilih Gunakan notifikasi khusus, Anda harus mencentangnya, setelah tercentang, Tap atau pilih Notifikasi pesan.

cara mengganti atau merubah ringtone group wa
cara mengganti atau merubah ringtone group wa

5. Pada langkah terkahir ini Anda tinggal memilih jenis Nada dering sesuai keinginan kita.

Oke intinya disinilah, dengan mengganti atau mengubah Nada dering khusus untuk Group WhatsApp berarti kita telah berhasil membedakan Nada dering-nada dering yang mana untuk Group Wa dengan Nada dering untuk chating yang biasa kita gunakan untuk semua kontak yang tersimpan dalam akunt WhatsApp kita.

cara mengganti merubah nada dering khusus di group wa
cara mengganti atau mengubah nada dering wa

Jika kita merasa perlu untuk mengganti atau merubah ringtone Group WA, maka lakukan seperti pada langkah-langkah diatas. 

Dengan banyaknya Group WhatsApp, pasti tidak semua Group itu begitu penting, banyak anggota Group Wa yang sering hanya membagikan pesan-pesan lucu, berita tidak penting dan sejenis pesan-pesan lainnya yang hanya menggangu aktivitas kita.

Parahnya lagi biasa kita tidak sampai membuka, membaca ataupun melihat isi pesan-pesannya ditambah lagi berisikan pesan yang sangat banyak atau panjang. Itu semua hanya menambah chace atau sampah dalam memori HP kita. Apa lagi isi pesannya berupa pesan video yang berdurasi panjang.

Sebagai saran saja, kita harus mengganti atau mengubah dengan membedakan notifikasi Nada dering di Group WhatsApp mana Group yang begitu penting menyangkut pekerjaan kita dengan Group-group WhatsApp yang hanya sekedar hiburan semata.

Para pengguna Whatsapp sekarang ini pastinya mempunyai atau gabung Grup WhatsApp lebih dari satu, ataupun Anda pasti sudah menjadi anggota lebih dari satu di Grup WhatsApp. 

Diperihal lain kadang kita akan merasa kesal karena ada pemberitahuan di WhatsApp, tiba-tiba kita dimasukkan menjadi anggota Grup WhatsApp oleh teman atau kawan lama waktu sekolah dahulu. Inilah yang menyebabkan akan semakin banyak anggota Grup WhatsApp di akun WhatsApp kita.

Dan yang lebih parah lagi ada pemberitahuan tiba-tiba kita dimasukkan menjadi anggota Grup WhatsApp oleh orang yang tidak kita kenal sama sekali ataupun orang yang tidak ada di dalam kontak WhatsApp kita sendiri.

Dengan demikian, sekarang kita tidak akan merasa risih ataupun merasa pusing gays dengan ada kehadiran suara notifikasi ataupun nada dering WhatsApp yang berdatangan dari handphone kita. Karena kita sudah mengatur atau menseting merubah nada dering notifikasi khusus di Grup-grup WhatsApp kita.

Intinya di sini, kita akan tahu jika nada dering yang bunyi itu dari Grup WhatsApp ini, dan kita juga akan tahu jika muncul suara nada dering WhatsApp itu adalah dari Grup yang itu. Sehingga kita akan lebih santai jika HP kita ada pemberitahuan pesan WhatsApp.

Cara mengganti atau merubah nada dering WA dengan mp3 atau lagu sendiri, Ini akan semakin unik dan menarik lagi, pasalnya kita bisa juga mengganti atau merubah nada dering WhatsApp dengan musik lagu ataupun MP3, dengan merubah nada dering WhatsApp dengan lagu ataupun Mp3 ini akan kelihatan menarik dan lebih keren.

Jika Anda hobi mendengarkan nada dering WhatsApp yang panjang sebaiknya Anda merubah atau mengganti nada dering dengan lagu ataupun mp3. Cara mengganti atau merubahnya, sama seperti pada langkah-langkahnya pembahasan artikel diatas.

Perlu Anda ketahui, kita juga bisa membuat nada dering dengan kreativitas atau buatan kita sendiri, dan yang lebih mantap dan keren lagi, kita juga bisa lhooo membuat nada dering dengan suara Google dan ini akan lebih sangat menarik kedengarannya. Cara membuat nada dering WhatsApp dengan suara Google lebih jelasnya silahkan baca artikel disini.

Demikianlah sobat bagaimana cara mengganti merurubah atau membedakan nada dering ataupun ringtone di Group WhatsApp dengan dichat umum biasa. Semoga artikel diatas dapat membantu anda sebagai pengguna aktif WhatsApp dan semoga bermanfaat.

 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Atau Merubah Nada Dering Notifikasi Whatsapp Chat Dan Grup."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel